CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Belum Pernah Lihat Kan Yamaha Scorpio Trail Di Jepang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6061bc940c260672a5389132/belum-pernah-lihat-kan-yamaha-scorpio-trail-di-jepang

Belum Pernah Lihat Kan Yamaha Scorpio Trail Di Jepang?




Yamaha Scorpio kini namanya sudah tinggal kenangan, sebelum keluarnya lineup motor sport Yamaha MT25 atau motor sport sejenisnya. Dulu Scorpio lah yang jadi penguasa motor naked terbesar di kelasnya.

Generasi motor ini termasuk sangat banyak, Yamaha sudah beberapa kali mengganti desain modelnya dari mulai model tangki seperti RX King, sampai generasi terakhir yang sudah pakai desain naked sport. 

Sayang banget eksistensi motor ini tidak bisa bertahan lama, pabrikan memutuskan untuk menghentikan produksi Scorpio dengan alasan satu dan lain hal. Padahal versi bentuk lain dari motor ini banyak diproduksi di luar negri loh.



Seperti salah satunya Jepang. Motor bernama Yamaha Tricker 250 ini bisa dibilang versi lain dari sosok Yamaha Scorpio. Kita bisa bilang kalau konsepnya itu menyerupai ala-ala motor semi trail. Dan sebenarnya gak banyak siluet Yamaha Scorpio yang ada di Tricker 250 ini.

Yang paling mencolok adalah mesin yang mereka pakai. Coba deh agan amati, bagian mesin ini menggunakan desain yang mirip dengan mesin Yamaha Scorpio dulu, seperti desain crankcase, sirip fin mesin yang masih sama dan tetap pakai konfigurasi single silinder SOHC 2 katup.

Selain Tricker 250, ada satu kembaran lagi bernama Yamaha Serow, motor tersebut adalah versi kalem dari Tricker 250 ini, dan Tricker sendiri memang didesain seperti motor freeride yang cocok buat trabas medan-medan ekstrim.



Mesin lawas generasi Scorpio lalu di upgrade menjadi mesin berteknologi anyar sekaligus membulatkan displacement menjadi 250cc.

Menurut informasi spec yang ditulis, mesin Tricker 250 ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 25 PS di 7500rpm dan torsi maksimal pada 20 Nm @6000rpm. Power weight to ratio Tricker bisa dibilang bagus, bayangin aja bobot motor ini cuma 127 kg saja. 




Tetapi tidak semua orang suka dengan bentuknya yang seperti ini, di Jepang populasi Tricker jauh lebih sedikit ketimbang saudaranya Serow.

Menurut agan gimana, bentuknya aneh bukan? satu lagi…mesin mesinnya 250cc, tetapi tangkinya hanya 7 liter saja loh.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/03/22/yamaha-tricker-250-motor-bermesin-scorpio-yang-masih-tetap-bertahan-woww-keren-kieee/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 23 lainnya memberi reputasi
Sepertinya dah jarang ketemu scorpio dijalan
profile-picture
jiresh memberi reputasi
profile picture
nandaps
kaskus maniac
Motor ini setau ane sih banyak dijadiin base motor custom gan, soalnya harganya udah terjangkau kan sekarang
profile picture
aygilagility
kaskus maniac
sudah sangat jarang gan, kebanyakan sudah di ambil mesinnya untuk dijadikan motor custom yang memang mesinnya terkenal cukup baik
profile picture
Sinkhole
kaskus geek
@nandaps
Sayang juga ya.. agak beda nasibnya ama tiger.
profile picture
Sinkhole
kaskus geek
@aygilagility pdhl yg gen awal bentuknya udh keren gt. Sekilas mirip rxking.
profile picture
aygilagility
kaskus maniac
@Sinkhole bener banget gan, bentuk RX King tapi 4 tak. emang idaman banget sih, ane bingung kenapa kurang diminati dan harus disuntik mati
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di