CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60441387c1e6820c820015f0/hati-hati-jika-mendapati-ini-di-tempat-makan-auto-kabur-aja

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA

sumber

Tempat makan menjadi salah satu tujuan seseorang ketika sedang melancong atau dalam sebuah perjalanan. Sudah menjadi hal yang sangat lumrah, ketika seseorang mengisi perut mereka dengan makanan ketika dalam sebuah perjalanan.

Namun tahukah kalian, di beberapa tempat di indonesia. Tempat makan justru menjadi hal yang sangat menakutkan bagi pengunjungnya. Bukan karena tempatnya yang seram, atau jenis makananya yang berancun. Tapi justru karena dari bon makananya yang tidak kira-kira harganya.

Beberapa berita sempat viral di banyak jejaring sosial media. Mulai dari seseorang yang makan 2 ekor ayam goreng yang dibandrol seharga tujuh ratus ribu, air kobokan yang dihargai lima ribu per-mangkoknya dan masih banyak lagi lainya.


sumber

Atau ketika seseorang makan 1 porsi cumi, nasi dan cak kangkung yang dibandrol seharga dua ratus lima puluh ribu rupiah. Bahkan masih banyak kejadian-kejadian pemerasan dalam bentuk rumah makan.

Hal ini tentu saja merugikan para pengunjung, baik yang masih dalam satu kawasan atau justru yang tidak sengaja singgah lantaran mereka dalam sebuah perjalanan.

Ada beberapa jebakan yang sengaja dipasang sebagai perangkap untuk para pembeli. Berikut adalah jebakannya.

Menu menjadi salah satu hal yang harus selalu ada ditempat makan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan para pembeli untuk memilih dan mengetahui jenis makanan apa saja yang tersaji di rumah makan tersebut.

Namun di tempat makan tertentu, biasanya menu tidak disertai dengan harga perporsinya. Sehingga hal ini bisa menjadi sebuah jebakkan lantaran pembeli tidak mengetahui kisaran biaya yang harus dibayarkan selepas makan.

Tidak bertanya adalah kesalahan pembeli jika mendapati menu yang tidak disertai dengan nominal harga. Karena pembeli cenderung berfikir harga tiap makanan nyaris sama dan tidak akan jauh berbeda harganya.

Hal itu memang wajar, jika dipersentasekan diseluruh tempat makan dipinggiran jalan. Karena harganya nyaris sama, akan berbeda tentunya jika kita makan ditempat makan yang mengusung pemerasan.

Nah gimana nih menurut Gansis sekalian?

Pernah ngalamin gak? Kalo pernah kasih opini dibawah ya

7 maret 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 18 lainnya memberi reputasi
Bisa dicoba pada mayoritas depot2 yang biasanya dibuat makan para penumpang Bis atau Travel jarak jauh...yang letaknya bukan di tengah kota loh...emoticon-Big Grin
itu pasti harganya 2-3x lipat dari harga normal....emoticon-Frown
ane udah kena bolak-balik (dengan kendaraan pribadi)...jadinya sejak pengalaman terakhir selalu bawa bekal nasi kotak/bungkus dan bawa sendok sendiri, jadi nggak perlu mampir ke titik2 itu lagi...kalu minum sih gampang ya beli di mini market atau warung2 biasa emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict


Kadang malah nyekek ya
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@kellerbee Iya Gann...bayangin aja pernah makan Soto Ayam yang normalnya Rp 12-15 ribu/porsi...ini kena Rp 30 ribu, udah porsinya sedikit lagi.....pernah coba nasi campur di depot lain kenanya Rp 45 ribu emoticon-Hammer2

Ya mending bawa nasi bungkus/kotak sendiri kan Gan emoticon-Smilie
profile picture
roberthw
kaskus maniac
Bener gan, dulu ane juga punya pengalaman begitu. Waktu belum ada tol Trans Jawa, kalo dari Jakarta ke Pantura sering mampir makan di daerah Cikampek.

Suatu hari, bokap bilang uda gak tahan laper, akhirnya makan di sekitar daerah Kuningan, yg ane inget itu tempat makannya memang khusus buat persinggahan sopir2 bus / truk.

Nama tempat makannya udah lupa, yg pasti bukan warung, tapi nggak sebagus Boboko (ini dulu banyak bertebaran di jalur Pantura).

Buset dah, gak lupa tuh makan disana, nasinya kering berkerak, harganya juga gak murah lagi.

Pengalaman kalo memang kepepet mau cari makan di jalanan, mending ke resto sekalian atau KFC, harganya udah pasti bener.
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@lemperkecut hahaha.. iya gan.. mayan kan bisa hemat
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@roberthw mending bawa" roti gan.. bisa sedikit ngeganjel perut
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@roberthw Wah punya pengalaman sama ya Gann.....btw ane kenanya di daerah Pantura Jatim saat ke Bali.
Betul Gan..kadang2 ane juga bawa fast food kalo makanan biasa nggak sempat beli..mending gitu lebih aman.emoticon-thumbsup
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@roberthw @kellerbee Iya Gan..selalu bawa roti ama snack juga kok..emoticon-Smilie ..tapi kadang2 masih juga kurang, gitu..hehe
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@lemperkecut @roberthw ane kadang kalo diperjalanan belinya lontong sama gorengan gan.. mayan buat ganjel perut .. belom lagi roti buat bekal
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@roberthw @kellerbee Mantap Gann...yang penting perut jangan kosong emoticon-Smilie emoticon-thumbsup
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@lemperkecut @roberthw iya gan

Soalnya kalo makan di pemberhentian bus.. harganya mayan.. 🤣🤣
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@roberthw @kellerbee berat di dompet.emoticon-Big Grin
profile picture
sukhhoi
kaskus addict
Kadang mending pilih rumah makan yang bagus sekalian gan daripada yang gak jelas begitu
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@sukhhoi ya sehrusnya
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@sukhhoi Nah..justru yang ane masukin itu lumayan terkenal Rumah Makan nya...malah ada cabangnya..bukan warung remang2 loh emoticon-Wakaka
Makanya ane jadi Was2 kalo mau makan di depot/resto yang terima Bis Malam/Travel jarak jauh
profile picture
roberthw
kaskus maniac
@sukhhoi @lemperkecut Kalo mau aman, mending ke KFC aja, makan nasi dan ayam goreng. Udah pasti harganya jelas, ga mungkin nembak.
profile picture
sukhhoi
kaskus addict
Apa gan @lemperkecut kalo ane pernah kena harga diatas rata-rata itu di Nik*

Padahal dia ada beberapa cabangnya di jalur pantura
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@sukhhoi @roberthw Nah itu yang akhirnya ane lakuin langsung fast food, kadang KFC atau MCD...emoticon-thumbsup.

yang lucu itu waktu ane mampir ke KFC di salah satu kota kecil Pantura Jatim, itu masuk jam 7 malem...baru kelar jam 8 lebih, karena kehabisan Ayam jadi mesti nunggu dimasakin...maklum saat itu deket liburan Natal/Tahun Baru jadi kewalahan layanin traveller2 lain yang mau ke Baliemoticon-Big Grin
waktu ane langsung berpikir, rupanya yang pernah jadi korban tarif mahal bukan ane aja emoticon-Smilie
profile picture
lemperkecut
kaskus addict
@sukhhoi Bukan Gan...nama restonya Bal* 1&2...ama satu lagi yang dari arah Banyuwangi...ane lupa namanya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 43 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di