CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60441387c1e6820c820015f0/hati-hati-jika-mendapati-ini-di-tempat-makan-auto-kabur-aja

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA

sumber

Tempat makan menjadi salah satu tujuan seseorang ketika sedang melancong atau dalam sebuah perjalanan. Sudah menjadi hal yang sangat lumrah, ketika seseorang mengisi perut mereka dengan makanan ketika dalam sebuah perjalanan.

Namun tahukah kalian, di beberapa tempat di indonesia. Tempat makan justru menjadi hal yang sangat menakutkan bagi pengunjungnya. Bukan karena tempatnya yang seram, atau jenis makananya yang berancun. Tapi justru karena dari bon makananya yang tidak kira-kira harganya.

Beberapa berita sempat viral di banyak jejaring sosial media. Mulai dari seseorang yang makan 2 ekor ayam goreng yang dibandrol seharga tujuh ratus ribu, air kobokan yang dihargai lima ribu per-mangkoknya dan masih banyak lagi lainya.


sumber

Atau ketika seseorang makan 1 porsi cumi, nasi dan cak kangkung yang dibandrol seharga dua ratus lima puluh ribu rupiah. Bahkan masih banyak kejadian-kejadian pemerasan dalam bentuk rumah makan.

Hal ini tentu saja merugikan para pengunjung, baik yang masih dalam satu kawasan atau justru yang tidak sengaja singgah lantaran mereka dalam sebuah perjalanan.

Ada beberapa jebakan yang sengaja dipasang sebagai perangkap untuk para pembeli. Berikut adalah jebakannya.

Menu menjadi salah satu hal yang harus selalu ada ditempat makan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan para pembeli untuk memilih dan mengetahui jenis makanan apa saja yang tersaji di rumah makan tersebut.

Namun di tempat makan tertentu, biasanya menu tidak disertai dengan harga perporsinya. Sehingga hal ini bisa menjadi sebuah jebakkan lantaran pembeli tidak mengetahui kisaran biaya yang harus dibayarkan selepas makan.

Tidak bertanya adalah kesalahan pembeli jika mendapati menu yang tidak disertai dengan nominal harga. Karena pembeli cenderung berfikir harga tiap makanan nyaris sama dan tidak akan jauh berbeda harganya.

Hal itu memang wajar, jika dipersentasekan diseluruh tempat makan dipinggiran jalan. Karena harganya nyaris sama, akan berbeda tentunya jika kita makan ditempat makan yang mengusung pemerasan.

Nah gimana nih menurut Gansis sekalian?

Pernah ngalamin gak? Kalo pernah kasih opini dibawah ya

7 maret 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 18 lainnya memberi reputasi
Kayanya sekarang udah Jarang, pedagang nakal kaya gtu. pada takut di viralin.
kalau di daerah gw sih ada perda. wajib cantumin harga di menu, gara2 dulu ada yg viral

tapi kalau dijalan pusing2 takut dikerjain pedagang kaya begonoh. mending masuk restoran cepat saji. atau pesan Online ajadeh.
kalau ditembat wisata. udah bawa dari rumah aja. atau gak beli dijalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict


Ada looh yang terbaru.. daerah mana lupa.. makan 2 ekor +10 nasi + cak kangkung kena 800k
profile picture
loveCORONA
kaskus addict
@kellerbee 800 makan itu doang, mending dimuntahin lagi aja ya bos wkwk
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@loveCORONA ekekekke... iya jugaa
profile picture
@loveCORONA haha biar ga sia" ya gan 800knya
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@antibaper77 @loveCORONA hahah.. itu nyari 800k sampe ngeden" gan..
profile picture
@loveCORONA @kellerbee bener si nyari ampe ngeden cuma 1x makan angus emoticon-Ngakak
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@antibaper77 @loveCORONA selesai makan esmosinya gak ketulungan
profile picture
raeuki 
KASKUS Plus
@antibaper77 @loveCORONA @kellerbee jangan sampe berak gan, beraknya minggu depan biar gak terlalu rugi emoticon-Leh Uga
profile picture
@loveCORONA @kellerbee @raeuki bnr ni keluarinnya minggu depan biar ga rugi" amat emoticon-Wakaka
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@raeuki @antibaper77 @loveCORONA ekeke bisaa gituuu
profile picture
raeuki 
KASKUS Plus
@kellerbee @antibaper77 @loveCORONA kalo udah berak, tokainya simpen, trus di olah jadi listrik
emoticon-Leh Uga
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@raeuki @antibaper77 @loveCORONA

Obrolan mulai ngelantur pemirsah
profile picture
loveCORONA
kaskus addict
Pada ngomongin tai
Keting di google image "sukatoro"
profile picture
raeuki 
KASKUS Plus
@loveCORONA mantep tuh sukatoro, ada beragam jenis tokai.
profile picture
raeuki 
KASKUS Plus
@kellerbee @antibaper77 @loveCORONA udah bukan soal harga makanan lagi.


Udah ahh ane mau keliling dulu emoticon-Traveller
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@raeuki @antibaper77 @loveCORONA wah skuriti nih keliling terus...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di