CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60441387c1e6820c820015f0/hati-hati-jika-mendapati-ini-di-tempat-makan-auto-kabur-aja

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA

sumber

Tempat makan menjadi salah satu tujuan seseorang ketika sedang melancong atau dalam sebuah perjalanan. Sudah menjadi hal yang sangat lumrah, ketika seseorang mengisi perut mereka dengan makanan ketika dalam sebuah perjalanan.

Namun tahukah kalian, di beberapa tempat di indonesia. Tempat makan justru menjadi hal yang sangat menakutkan bagi pengunjungnya. Bukan karena tempatnya yang seram, atau jenis makananya yang berancun. Tapi justru karena dari bon makananya yang tidak kira-kira harganya.

Beberapa berita sempat viral di banyak jejaring sosial media. Mulai dari seseorang yang makan 2 ekor ayam goreng yang dibandrol seharga tujuh ratus ribu, air kobokan yang dihargai lima ribu per-mangkoknya dan masih banyak lagi lainya.


sumber

Atau ketika seseorang makan 1 porsi cumi, nasi dan cak kangkung yang dibandrol seharga dua ratus lima puluh ribu rupiah. Bahkan masih banyak kejadian-kejadian pemerasan dalam bentuk rumah makan.

Hal ini tentu saja merugikan para pengunjung, baik yang masih dalam satu kawasan atau justru yang tidak sengaja singgah lantaran mereka dalam sebuah perjalanan.

Ada beberapa jebakan yang sengaja dipasang sebagai perangkap untuk para pembeli. Berikut adalah jebakannya.

Menu menjadi salah satu hal yang harus selalu ada ditempat makan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan para pembeli untuk memilih dan mengetahui jenis makanan apa saja yang tersaji di rumah makan tersebut.

Namun di tempat makan tertentu, biasanya menu tidak disertai dengan harga perporsinya. Sehingga hal ini bisa menjadi sebuah jebakkan lantaran pembeli tidak mengetahui kisaran biaya yang harus dibayarkan selepas makan.

Tidak bertanya adalah kesalahan pembeli jika mendapati menu yang tidak disertai dengan nominal harga. Karena pembeli cenderung berfikir harga tiap makanan nyaris sama dan tidak akan jauh berbeda harganya.

Hal itu memang wajar, jika dipersentasekan diseluruh tempat makan dipinggiran jalan. Karena harganya nyaris sama, akan berbeda tentunya jika kita makan ditempat makan yang mengusung pemerasan.

Nah gimana nih menurut Gansis sekalian?

Pernah ngalamin gak? Kalo pernah kasih opini dibawah ya

7 maret 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 18 lainnya memberi reputasi
Gw pernah makan di ayam goreng apa lupa terkenal kok di tengah yogya.. Lokasi dkt jembatan .
Ada menu tp ga ada harganya. Perasaan ga enak.. Bener aja. Nasi + ayam bakar dada 4 porsi kena 120k.
Ah gila.. Kl pesen 1 ekor 90k.
Harganya Sadis
Mana ga enak ga ada rasa trs sambel dikit ga ada lalapan cuma ayam nasi tok
Pelit amat
Mending makan di rumah makan yg ada menu harga drpd ken getok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 10 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict


Naah itu dia gan

Lebih hati" kalo gitu
profile picture
roberthw
kaskus maniac
Itu aneh juga, masa tempat makan udah terkenal main getok harga gitu?
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@roberthw namanya kan aji mumpung gan
profile picture
anugerahn
kaskus addict
Wah jogja nih, bisikin nama warungnya bre emoticon-Hansip
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@anugerahn hahah. Pa survei ya gan
profile picture
anugerahn
kaskus addict
Mau tak larisin dagangannye emoticon-Hammer2
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@anugerahn widiiih.. sultan punya ini kaya.a 🤣🤣
profile picture
autumnfairy
kaskus addict
Ayam kampung kali bro, emang segitu harganya, itu wajar di tempat wisata (apa lagi yg resto nya terkenal).
profile picture
i624
kaskus addict
4porsi 120rb, berarti seporsi 30rb, kalau terkenal ya masih termasuk wajar
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@autumnfairy kalo masih 30an mah kataku wajar.. tapi kalo sampe tembuh 800k itu kurang ajar 🤣🤣
profile picture
autumnfairy
kaskus addict
@kellerbee sambelnya sambel truffle mungkin
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
@autumnfairy sambelnya dari gunung wahkuou.. tempatnya sun wo kong lahir

Makanya mahal
profile picture
antonov07
kaskus addict
Ayam kampung itu ya, mmg relatif mahal, yg bikin kesel rasanya gak enak kali ya? 😅
Lebih mahal dari harga 1 ekor utuh mgk karna ga bisa milih bagian dada semua utk 4 orang 😃
Btw aku di jogja, itu dekat jembatan yg dimaksud jembatan layang ya?
profile picture
masih wajar tuh... harga segitu
profile picture
reo_anggoro
kaskus maniac
Yang seperti ini, masalahnya di sewanya yang mahal atau emang kelakuan epnjualnya ya?
profile picture
TS kellerbee
kaskus addict
[MENTION]reo_anggoro[/MENTION] kadang penjualnya gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di