CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
36 Hari Kerja Thomas Tuchel di Chelsea
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041b30c36785b6cad3bf71d/36-hari-kerja-thomas-tuchel-di-chelsea

36 Hari Kerja Thomas Tuchel di Chelsea

Thomas Tuchel sudah kurang lebih menangani The Blues Chelsea selama 36 hari. Sejak di datangkan dari PSG menggantikan Frank Lampard, The Blues Chelsea sepertinya berjodoh dengan Thomas Tuchel. Keputusan sang pemilik klub pun terbilang tepat melihat performa Chelsea dibawah Frank Lampard cukup mengkhawatirkan. Thomas Tuchel memang bukan sembarang pelatih atau pelatih berlabel magang. Dortmund dan PSG dibawanya berjaya dengan raihan gelar juara dan teranyar kiprahnya membawa PSG sejauh final di Liga Champions.


(Thomas Tuchel Tersenyum, Foto: Football.London)


Kini selama kurang dari 100 hari kerja di Chelsea jelas Chelsea yang sekarang bukan seperti Chelsea di era Mourinho, Ancelotti, Sarri atau pelatih-pelatih sebelumnya yang cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Permainan menyerang dan penguasaan bola yang dominan menjadi karakter permainan Chelsea dengan generasi mudanya. 10 pertandingan sudah dijalanin Thomas Tuchel termasuk melawan Liverpool dini hari tadi. Dari 10 pertandingan itu juga Tuchel membawa anak asuhnya lupa bagaimana rasanya kalah.


(Tuchel di Konferensi Pers, Foto: Metro.co.uk)


Chelsea belum terkalahkan dari 10 pertandingan di bawah Tuchel dengan catatan kemenangan lebih banyak ketimbang seri. Tujuh kali kemenangan dengan tiga kali seri dan lebih keren lagi, Chelsea baru kebobolan dua gol saja selama dikomandoi Thomas Tuchel. Luar biasa sekali Tuchel membangun pertahanan Chelsea, tidak perlu parkir bus tapi sulit ditembus. Tujuh kemenangan Chelsea pun terasa manis pasalnya kualitas Tuchel begitu mencolok dengan melibas tim besar dengan pelatih hebat juga. Mereka melibas Spurs, Atletico Madrid dibuat gigit jari dan dini hari tadi mereka mempermalukan di Anfield.

Bukan tidak mungkin genap 100 hari kerjanya nanti Thomas Tuchel membawa Chelsea bertengger di posisi kedua klasemen Premier League. Jika hitungan diatas kertas lawan yang akan dihadapi Chelsea kedepan terbilang tim-tim medioker dan rasanya tidak terlalu berat memungut tiga poin. Mungkin hanya Leicester, Everton dan Manchester City yang membuat Tuchel harus tetap fokus.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 28 lainnya memberi reputasi
Awas, jangan terlalu banyak dipuja puji nanti akhirnya syedih. Cukup bersyukur, Alhamdulillah emoticon-Leh Uga
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di