CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Jangan Pernah Langsung Berdiri saat Bangun Tidur? INI ALASANNYA!!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6042f29d6546c601676bab53/jangan-pernah--langsung-berdiri-saat-bangun-tidur-ini-alasannya

Jangan Pernah Langsung Berdiri saat Bangun Tidur? INI ALASANNYA!!!!





Hai agan sista thread kali ini saya akan membahasa yang sering terjadi didaalam kehidupan kita.
..........
Banyak nih yang nanya mb kenapa sih kalo bangun tidur langsung berdiri mata berkunang kunang gelep pusing.

Saya juga sebernya sering mb ngalamin seperti ini,mungkin masih bnyak yang menganggap ini biasa saya pun menggap ini biasa
Setelah saya tahu saya mengurangi kebiasaan buruk saya baru bangun tidur langsung berdiri.

Oh tidak lagi dilakukan karena kembahayakan dirikita.

Biasanya kita tuh kebablasan ketiduran padahal kita ada kegiatan lain seprti kerja, sekolah, kuliah, mengerjakan tugas, ada pertemuan dll .

apapun alasannya kalau bangun tidur langsung berdiri itu tidak baik bagi kesehatan .

Oh ya saya juga sering merasakan kalau dari duduk atau tidur tiba-tiba berdiri kepala pusing banget pandangan gelap.
Ya jadi duduk lagi deh 😁
Sebelumnya belum tau kenapa nih kok bisa gini.

Kenapa ?ini nih alasanyya.

1.Tubuh kita butuh persiapan untuk bisa bangun.



Kalau kita tiba tiba berdiri pasti sering merasa pusing itu akibat hipotensi, menurut orthostatik Michael Rodney osborne menjelaskan bahwa darah secara normal tidak akan sampai ke otak jika tidak ada pengaturan tekanan. Pembuluh darah terbentuk dari otot-otot kecil dan ketika kamu berdiri semua pembuluh darah dikaki berusaha mendorong darah ke atas.
Jadi jika tiba-tiba berdiri tanpa memberikan waktu tubuh mu untuk persiapan makan akan terjadi pusing atau sampai pingsan.

2. tekanan darah rendah


Jadi gini berbaring atau tidur membuat darah mu rileks, kalau berdiri tiba-tiba mengagetkan aliran pembuluh darah .
Ini akan membuat mu Semakin bermasalah jika sudah memiliki darah rendah bahkan akan kekurangan oksigen di kepala mu.

Sering banget saya merasakan ini,entah kenapa sering terulang terus.

Tapi kayak ada sensasi terbang gitu heheh.

3.Menyebab kan vertigo posisiolan


Vertigo posisional adalah bagian telinga dalam yg berhubungan dngn keseimbangan tubuh , rasanya kamu seprti berputar putar.

Istilah lain adalah vertigo paroksimal
Karena perubahan posisi kepala secara tiba tiba.

Kalau sudah kena vertigo pasti tersiksa banget, saya punya temen vertigo nya kambuh dia nangis nangis kesakitan nggak tega liat nya .

4.yang bisa kita lakukan tidur dan bangun secara benar

Quote:

Disarankan tidur cukup waktu, penerangan sewajarnya, seberapa lama pun kamu tidur. Ketika bangun membuka mata berdiam dulu setidak nya 5 menit sambil meregangkan badan.
Dan minum air putih kalau bisa yang hangat



Jadi sudah taukan resiko bangun Berdiri secara tiba-tiba?
Jadi jangan salah lagi ya.


Masih adakah yang habis bangun tidur langsung berdiri?
Semoga bermanfaat ☺

Tulisan: saat Belajar
Gambar:google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Lifemimi
Ane otomatis bediri gan yg bawah
profile-picture
pein666 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di