CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Beginilah Bakal Wujud Yamaha Byson Kalau Masih Di Jual DI Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e3dda66328028450d79dd/beginilah-bakal-wujud-yamaha-byson-kalau-masih-di-jual-di-indonesia

Beginilah Bakal Wujud Yamaha Byson Kalau Masih Di Jual DI Indonesia



Kalian semua disini pasti sudah banyak yang tahu sosok Yamaha Byson yang pernah eksis di Indonesia. Motor sport 150cc kelas entry ini dulu memiliki keunggulan yang tidak dipunyai oleh kompetitornya.

Keunggulan tersebut adalah dari segi dimensi bodi. Entah kenapa Yamaha mendesain motor satunya ini memiliki bentuk body super bongsor. Dilihat dari bagian tangkinya, Byson punya punuk yang cukup menonjol.

Kemudian sektor kaki-kakinya lumayan besar, apalagi ukuarn shock teleskopik depan, dinilai dari kelas 150cc, shock punya Byson inilah yang paling besar.

Tetapi sayang, dengan bodi yang cukup gambot tersebut, tidak diimbangi dengan mesin powerfull. Berdasarkan pengguna dan penuturan orang lain, Yamaha Byson punya mesin yang lemot, tarikan bawahnya dinilai loyo. Dan performa itu jauh dibanding saudaranya yakni Vixion.

Alhasil market mengatakan jika Vixion lebih laku dan bertahan di pasaran.
Tetapi faktanya Yamaha Byson itu tidak dijual di Indonesia saja loh. Di negara India sana, motor ini diproduksi dan dipasarkan dengan nama Yamaha FZS-FI.

Dari bentuk siluetnya memang mengingatkan kita dengan sosok Byson lawas. Lihat saja bagian desain tangki dan knalpot...bentuknya sangat Byson banget.

Tetapi namanya model baru tentu sudah banyak yang disegarkan, seperti tampang muka depan, FZS-FI ini sudah pakai lampu model LED dengan desain ala-ala Xabre/MT series.

Shroud samping khususnya bagian tangki, diberi intake yang seakan memberikan suplai udara kedalam ruang mesin.

Desain belakang pun juga beda, meski masih pakai lampu di spakbor, tetapi bentuknya jauh lebih garang versi yang terbaru ini.

Rem depan belakang sudah cakram dimana model lawas Byson di Indo itu masih pakai model tromol. Menariknya lagi adalah, speedometernya telah dilengkapi dengan koneksi bluetooth, kurang lebih mirip seperti Yamaha Y-Connect yang ada di NMAX ABS.

Nantinya pengguna dapat menghubungkan smartphone mereka dan memonitoring lewat layar panel instrumen di speedo.



Soal mesin seperti masih sama, dimana tetap memakai konfigurasi single silinder berpendingin udara, dengan ukuran bore x store 57.3 mm x 57.9 mm. kompresinya rendah di angka 9,6 : 1, dan yang jelas mesin ini pakai sistem katup SOHC.

Tenaganya hanya 12,4 PS pada putaran mesin 7250 rpm dan torsi maksimal 13,3 Nm pada 5500 rpm. gimana menurut kalian? cocok gak kalau jadi Byson reborn?

Referensi : https://www.aripitstop.com/2021/02/1...a-kapan-kapan/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 3 lainnya memberi reputasi
Mau dong
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di