CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hanya di Indonesia, Mengungkap Kejahatan Bisa Tidur di Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6042adaf9a981f4d131661be/hanya-di-indonesia-mengungkap-kejahatan-bisa-tidur-di-penjara

Hanya di Indonesia, Mengungkap Kejahatan Bisa Tidur di Penjara

Source Image
Hanya di indonesia, mengungkap kejahatan bisa tidur di penjara!!



Halo agan dan sista, selamat pagi. Ada yang ngantuk gak disini? Ya kalau ngantuk sih tidur ya ane saranin. Tidurnya cari tempat yang nyaman, dan pastinya yang aman. Jangan ngasal aja cari tempat tidurnya. Contohnya di penjara.

Ya gak enak lah tidur di penjara. Gimana sih. Konotasi tidur dipenjara itu bukan sekedar tidur terus bangun-bangun bisa keluar seenaknya gitu, enggak. Kalau udah tidur dipenjara, artinya ya harus tinggal dan menetap untuk beberapa waktu yang lama. Mau?

Pengalaman teman ane yang bicara masalah penjara, hidup dipenjara itu gak enak. Ada sistem hierarki yang diciptakan oleh para napinya. Misalnya para pemerkosa atau pelaku pelecehan anak akan jadi bulan-bulanan disana. Dan begitu selanjutnya sesuai kelaa kejahatannya.

Makanya semoga aja kita semua gak sampai masuk kesana ya aamiin. Tapi gimana jadinya kalau kita malah masuk kesana bukan karena kejahatan, bukan karena tindak kriminal. Melainkan mengungkap kejahatan? Wah gila sih kalau diposisi benar pun bisa masuk penjara.

Source Image

Nyatanya emang ada kok. Kayak kasus yang baru-baru terjadi. Seorang siswa SMA di Nusa Tenggara Timur mengungkap dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum guru berinisial WUN di sekolah adiknya. tapi malah siswa ini dilaporkan ke kepolisian hingga ujung-ujungnya ia ditetapkan sebagai tersangka. Gimana tuh?

Jeratan hukum yang dilayangkan kepada siswa ini katanya UU ITE. Wow undang-undang yang baru kan itu ya? Lihat kasus itu kayaknya bisa jadi tameng buat para-para kucing kurap tuh undang-undang.

Ada lagi contoh kasus yang walaupun berbeda, namun konteks nya tetap sama hukum yang bercanda. Yaitu siswa SMA yang membela diri karena dibegal, dan begalnya dibunuh, eh dia jadi tersangka. Masih ingat dong berita di Malang ini?

Source Image

Ya begitulah realitanya hukum negara kita. Bukan lagi tajam ke bawah, tumpul ke atas, tapi udah tajam kedua-duanya kalau kaya gini mah.

Beberapa waktu emang para pelaku kriminal dan para koruptor memang ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Namun baru-baru waktu juga para pemberani yang mengungkapkan kejahatan para kriminal juga ditangkap. Lah gimana itu?

Makanya ane bilang mengungkap kejahatan di indonesia bisa tidur dipenjara .

Source Image

Mau terus diam kayak gini? Ya enggak lah. Masa istilahnya, kaki kita yang kenijak, kita yang disikut. Ya harus adil lah. Yang salah ya dihukum, yang benar gak dihukum dan dilindungi, yang benar jangan disalahin, dan yang salah jangan dibenar-benarin.

Please jangan bercanda soal hukum. Canda hukum hehe. Monggo yang punya pendapat silahkan komentar ya.
Semoga bermanfaat.
Jumpa next thread.

Sumber: Opini Pribadi
Referensi: Klik
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 24 lainnya memberi reputasi
Udah saatnya hukum di indonesia di revolusi.
Harusnya di indonesia pake common law kayak inggris.
Jadi hakim gak bisa seenak udelnya vonis orang gak bersalah.
profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan kakekane.cell memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di