CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Baru Seminggu Jadi Wali Kota, Gibran Minta Final Piala Menpora 2021 Digelar di Solo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041c0ee8cf0197a357521f1/baru-seminggu-jadi-wali-kota-gibran-minta-final-piala-menpora-2021-digelar-di-solo

Baru Seminggu Jadi Wali Kota, Gibran Minta Final Piala Menpora 2021 Digelar di Solo


Sumber: Instagram @gibran.rakabuming

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menginginkan laga final Piala Menpora 2021 digelar di Solo, Jawa Tengah.

Solo sendiri sebelumnya memang salah satu kota yang ditunjuk sebagai venue Piala Menpora 2021. Gibran secara langsung menyampaikan permintaan tersebut pada Menpora.

"Saya dan Gibran sudah komunikasi dan dia menyampaikan bahwa Solo sangat siap menggelar Piala Menpora 2021," kata Menpora Amali, dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (5/3).

Stadion Manahan Solo sendiri merupakan venue digelarnya laga pembuka Piala Menpora 2021. Untuk meminimalisasi mobilitas, Gibran inginkan laga-laga puncak digelar di Solo.

"Harapan Wali Kota Solo, pembukaan Piala Menpora digelar di Stadion Manahan. Wali Kota sudah berkomunikasi dengan PSSI, tinggal kami lihat. Saya berharap tidak banyak pergerakan, maka semifinal dan final juga bisa di sana. Tapi sekali lagi, itu tergantung penyelenggara, PT LIB. Yang jelas Pak Wali Kota sudah komunikasi dengan saya," lanjut Zainudin.

Dengan telah mengantongi izin dari kepolisian, Piala Menpora 2021 rencananya akan dihelat 21 Maret mendatang. Terdapat 4 kota yang ditunjuk sebagai venue penyelenggaraan, yaitu Solo, Sleman, Malang, dan Bandung.

Namun, sebelum bicara permintaan Gibran, sebetulnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di tengah pandemi masih menghadirkan pro dan kontra.

Namun, di satu sisi para atlet sepakbola di Indonesia, termasuk klub-klub pasti membutuhkan kompetisi.
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Sekalian mau coba stadion manahan yang baru nih wkwk
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di