CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
CARA MELUPAKAN SESEORANG YANG PERNAH HADIR DI MASA LALU : YUK MOVE ON !!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60419e9a217ffb560e34d1a2/cara-melupakan-seseorang-yang-pernah-hadir-di-masa-lalu--yuk-move-on

CARA MELUPAKAN SESEORANG YANG PERNAH HADIR DI MASA LALU : YUK MOVE ON !!!

Halow gansis,

Semoga sehat semua yah.

Kali ini gw terinspirasi oleh kisah dari berbagai curhaters tentang How To Forget Someone Once You Care So Much alias gimana sih cara ngelupain seseorang yang pernah hadir di hidup kamu dan kamu sayang banget ama dia.




Well to be honest, ini bukan hal yang mudah dan bisa aja malah memang gak akan terlupakan seseorang tersebut. Tapi paling tidak kenangan atau kerinduannya terhadap orang tersebut tidak lagi bikin nyesek, bikin sedih dan galau sehingga bikin dunia terasa abu2 datar membosankan.

Yes, ini sebetulnya pilihan sih, kamu mau tenggelam dalam kenangan bersama dia, atau kamu mau move on jalan terus dan kenangan bersama dia ya biar aja gpp as lingering memories, kenangan manis yang mungkin bikin kamu tersenyum2 sambil menjalani kehidupan saat ini.Be in the moment , katanya, biarlan kenangan itu seperti lampu spion ya sesekali kita lihat, tapi pandangan kedepan adalah hal yang paling penting.



Sebagian kecil banget orang gagal move on, tapi sebagian besar menjalani kehidupan dengan kisah yang baru. Well gak semua orang sama menyikapinya, tapi dikit banget kok orang yg gagal move on terlalu lama.

Trus gimana kata para ahli percintaan cara untuk "melupakan" seseorang itu, let's simak bareng-bareng

1. Tidak usah terlalu memaksakan diri untuk melupakan, biarkan mengalir.
As a human being, tentu gak semudah itu menghapus kenangan indah bersamanya, Yawdah gpp lah sesekali ingat, gak perlu dipaksain juga bahwa kamu harus melupakannya secara instant. Kita bukan robot yg bisa begitu aja delete dan re-install system. Delete atau Blok WA or no HP nya sih pasti bisa tapi kenangannya ???, apalagi banyak kenangan indah gak akan secepat itu hilang, mungkin gak akan hilang tapi ya gak menyiksa bathin lagi lah, cukup bikin senyum2 aja. Kalo saat ini mungkin masih bikin bathin tersiksa..hellow wajar aja kamu adalah manusia. So, gak usah terlalu maksa untuk lupain oke, biarkan aja mengalir.



2. Sibukkan Dengan Aktivitas.
Semakin kamu mager, maka kenangan bersamanya akan teraksa menyiksa terus bisa bikin tambah mager dan kurang produktif dalam bekerja atau beraktivitas. Jadi yuk, cari kesibukan entah itu nyari kutu dirambut tetangga sambil gosippin masalah pandemi, jan lupa pake masker. Banyak lah kesibukan baik di RL maupun Dunmay, gak perlu dijelasin atu2. Bahkan mungkin aktivitas lama yg terhenti karena waktu kamu banyak dihabiskan bersamanya bisa kamu bangkitkan lagi. Kasih contoh deh misal main game, olahraga, membaca, menulis, menggambar, atau sekedar chit-chat ringan dengan temen2 lama baik dari RL maupun Dunmay.






3. Hindari Interaksi Dengannya.
Stop mantengin hape lihat chatmu dengan mantan, hapus aja deh. Block semua media sosial mantan. Jangan pernah sekalipun kamu menyapa meski cuma sekadar chat. Lebih baik jika kamu block segala jenis komunikasi yang berhubungan dengan mantan. Bisa saja dia berusaha menghubungi seperti lewat WA, LINE, ataupun SMS. Jangan dibalas ya, apalagi kalau dia telpon. Sudah nggak perlu diangkat supaya kamu juga nggak ngarep. Kalo merasa perlu singkirkan barang2 yang membuat kamu mengenangnya, bisa kamu kasih orang atau buang aja kalo emang gak terlalu berharga, kalo gak juga gpp gak ada juga barang yg last forever, sepatu olahraga gw aja udah 3 gak ada..yg 1 dicolong orang, yg 2 keknya ketinggalan dan males lah balik lagi jauh soalnya, lebih mudah gw ke mall aja beli lagi yg baru dengan harga diskon yg menarik ahahahaha. Tetep mental diskon gw mah walau ada duit juga. ( padahal seringkali diskon itu strategi marketing aja , ya bodo amat lah pokoknya ada kata "diskon" LOL ).



4. Have Faith kalo life can be Good Lagi.

Iya donk, kalo buat gw sih yg memandang kehidupan sebagai sesuatu yang menyenangkan mungkin gak terlalu susah. Well, sebagian lain kadang merasa idup kek unfaedah males akhirnya yg paling parah bundir gara2 putus cinta. No, gak perlu kek gitu, be smart and wise.  Percayalah masa depan itu misteri, yet jika dijalani dengan positif dan semangat hasilnya akan lebih baik, or at least kita bisa menyikapi kenangan dengan lebih baik, and voila !!! life is good again.



5. Interaksi Dengan Orang Baru.
Cobalah berinteraksi dengan orang baru. Tidak usah takut. Selain menambah relasi, bukan tidak mungkin bahwa kamu nantinya akan menemukan jodoh lho. Buka hati saja. Tidak usah terlalu menutup hati. Biarkan lukamu menutup dengan sendirinya. Atau malah bisa jadi kamu akan menemukan yang lebih baik dari sang mantan, who knows..you will never know.


....

Oke gansis buat yang lagi mencoba "Melupakan" semoga bermanfaat, Gw gak bisa bilang berapa lama you gaess bisa lakukan itu sampai hati kamu damai lagi, Itu kembali kepadamu. Yet, remember hidup itu terlalu singkat untuk tenggelam dalam kesedihan, yuk kita create our own little happinness, jadikan kenangan sebagai kenangan manis saja nantinya yang akan bikin kita tersenyum simpul. Sedih galau sakit hati, boleh aja, tapi jan lama2 yah..karena seseorang yang baik hati sedang menantikan canda tawa kamu entah dimana dia berada saat ini.

Akhir kata, gw doain semoga yg lagi broken heart, yang lagi gagal mup on, yg sedang mencoba "melupakan" bisa menjalani hari-hari kamu dengan lebih menyenangkan. We are just human, we are not perfect...but life goes on, sebagaimana mentari pagi menyapaku setiap pagi dengan ucapan "Hei selamat pagi, tetap semangat yah"

Yg mau kasih komen gw persilahkan, yg mau sharing pengalaman juga boleh siapa tau bisa jadi referensi, yang lagi laper ya makan donk beb ahahaha...

Salam Hangat Tetap Semangat.....



Quote :

1. ''Ada yang layak diperjuangkan, Ada yang hanya lewat mampir di kehidupan"
2. “If love can fade away….so why not pain?”
3. 
“It’s sad when someone you know becomes someone you knew.”
4. “There is a time for departure even when there’s no certain place to go.”
5. "It kinda sad, yet relieving at a certain point"













profile-picture
profile-picture
profile-picture
dolamond dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pejantan666
aku susah moveon, masih inget aja kenangan2 manis bersamanya walau sudah tahunan pergi dari hati rasanya..
profile-picture
kevinpo12 memberi reputasi
profile picture
TS pejantan666
kaskus addict
Gpp alami kok....asal biar reda dikit ya. Sampai menemukan pengganti nya.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di