CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapa Peserta KLB Partai Demokrat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041e9cf553f6d60343619dc/siapa-peserta-klb-partai-demokrat

Siapa Peserta KLB Partai Demokrat?



Hajatan politik Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diklaim segelintir pihak digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Sejumlah nama pun digadang-gadang menjadi calon ketua umum (caketum) melengserkan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua mengklaim peserta yang hadir di KLB juga memiliki suara yang sah. Dia mengatakan peserta ini dari DPD dan DPC se-Indonesia.

"Iya (memiliki hak suara), kita menghitung sudah dua pertiga (persen) dari jumlah suara yang ada. Jadi kongres ini sudah berlangsung sesuai aspek legalitasnya dua pertiga dari jumlah suara," jelas Max di lokasi KLB di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Max tidak menjelaskan apakah peserta sah yang hadir itu dibuktikan dengan surat keputusan yang sah. Dia mengatakan tidak memiliki kewenangan memeriksa hal itu.

"Ada dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga. Saya tidak di bidang itu mengatakan iya atau tidak," paparnya.

Nama caketum yang digadang-gadang mengerucut seperti Moeldoko, Marzuki Alie, Darmizal, hingga Hencky Luntungan. Max mengklaim sudah ribuan orang pemilik suara sah mendatangi lokasi KLB Partai Demokrat.

"Jadi, kalau dihitung sampai saat ini, peserta sudah pada hadir, dihitung dengan peninjau, yang memiliki hak suara, dan yang memiliki hak bicara itu sudah mencapai 1.200 orang sampai hari ini," imbuhnya.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani sebelumnya menegaskan KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut, ilegal. Kamhar memastikan ketua-ketua DPD dan DPC pemegang suara yang sah tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

"Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK Kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB," kata Kamhar, Jumat (5/3).

"Jika ada demikian, itu berarti makar, tak sesuai konstitusi Partai Demokrat. Tak punya legal standing. Apalagi mereka-mereka yang telah dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat, sama sekali tak punya hak untuk membawa-bawa nama Partai Demokrat dan menggunakan atribut Partai Demokrat," lanjutnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5482...artai-demokrat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahgun dan 23 lainnya memberi reputasi
efek jadi ketum instan, beresin konflik internal masih belepotan, mewek kemana-mana.
serem juga kalo misalnya ntar kepilih jadi RI 1.

perbandingan JKW periode I juga keliatan banget gagap, padahal itu sudah ada pengalaman jadi kepala daerah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
azn1234
kaskus maniac
Bukannya klo misal AHY jd RI 1 bekinganmya beye yah? Yg dimana Beye yg jd penasihat, think thank, sekaligus pembuat kebijakannya supaya tidak blunder?emoticon-Bingung
profile picture
fenome
kaskus addict
@azn1234 BY kan bukan highlander yang hidup abadi gan.

Kalo memang ahay bisa maju,mending BY nyalon jd pasangan cawapresnya emoticon-Ngakak
profile picture
poorkreta
kaskus addict
JKW ampe sekarang aja masih keliatan gagap 😁😁😁
profile picture
fenome
kaskus addict
@poorkreta
Yess jkw masih kelihatan gagap,cara komunikasi dari istana dan menteri menteri serta staffnya nyaris ga berubah masih sering blunder.

Tapi konsolidasi politiknya jempolan.
Presiden sipil yang bisa aman periode pertama dengan begitu banyaknya musuh politik yang pengen nyingkirin.
Militer pun bisa dirangkul.

Kemudian bisa melaju ke periode kedua bahkan bisa gandeng prabowo, yg notabene musuh besar.Bukan owner partai tapi bisa naklukin hampir semua partai.

Dia mau bikin policy apapun,sekontroversi apapun tetap dapat dukungan yang massive (kecuali masalah miras kemarin yang langsung dicabut)

Sampe sekarang ane masih bingung,sejago itukah aslinya jkw?
Ato kalo bukan dia, siapa jago racik strateginya? luhut,hendropriyono,budi gunawan?

Bahkan pepo yang selalu digaungkan sebagai legenda jenderal ahli strategi pun kelihatan hopeless gitu
profile picture
@poorkreta @fenome JKW emang diam2 menghanyutkan. Nyonya Besar Banteng pun skarang sudah diam. nda berani2 ngomomg macam2 kaya awal2 JKW jadi Presiden
profile picture
poorkreta
kaskus addict
Ya sebetulnya dengan kekuasaan presidensialnya dan juga modal parlementer yg ada (PDIP 23%), bodoh rasanya kalau tidak bisa konsolidasi. tinggal mengakomodir kemauan partai pendukung saja. Oposisi yg rada bebal itu kan cuman PKS dan PD.

SBY 2004 itu jadi presiden dgn partai yg cuma kursi 7% loh. Malah bisa bangun oligarki sampai 2014, senyap, dan habisin lawan2 politiknya tanpa gaduh.
profile picture
azn1234
kaskus maniac
@fenome @poorkreta gamungkin, masa SBY yg paling di segani dan paling di hormati di seluruh jendral2 TNI kalah sama sekedar Opung, hendropriyono, budi gunawan yg cuma kelas coro yg gapunya power di militer/polisi si?emoticon-Malu
profile picture
viniest
kaskus geek
@fenome @poorkreta wiwi manuver politiknya yg jago gan
profile picture
poorkreta
kaskus addict
@azn1234 @fenome lha punya dong! Kan sekarang berkuasa! beye dah ompong, ga punya kekuasaan
profile picture
emasmurni
kaskus addict
@poorkreta @fenome liat aja yg terus ada dikabinetnya selama 10 taun...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di