CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menilik Kembali 'Jamet' yang Sempat Terlupakan dan Kini Kembali Viral
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041552827b9e802e338cb46/menilik-kembali-jamet-yang-sempat-terlupakan-dan-kini-kembali-viral

Menilik Kembali 'Jamet' yang Sempat Terlupakan dan Kini Kembali Viral


Source Image


Menilik kembali 'Jamet' yang sempat terlupakan dan kini viral kembali


Jamet.. jamet.. jamet di sosial media kini ada jamet. Dimana-mana ada jamet. Akun ente juga gak gansis? Di akun ane ada display jamet yang lagi goyang khasnya dengan penampilan yang cukup nyentrik lagi bertebaran.

Dulu sempat trend gaya jamet kayak gini. Tapi layaknya gaya dan fashion yang memang lagi naik daun, orang-orang nganggapnya biasa aja. Wong dulu ane waktu kecil lihat para ABG penampilannya kayak gitu tuh biasa aja.

Serius. Penampilan cowok yang rambutnya panjang menjulang sengaja dengan minyak rambut supaya tahan lama, dan penampilan yang gak serasi antara baju dan celana, terus ditambah celana yang leging tuh kita lihatnya biasa aja .

Tapi sekarang kayak aneh, rada katrok, dan nyentrik banget gitu lho. Entah kenapa kayak ketinggalan zaman aja gitu. Padahal ya itu bagian dari fashion ya. Tapi kok orang-orang nganggapnya seakan-akan barang unik dan langka.

Lihat deh ni penampakan jamet zaman dulu. Dan nanti lihat perbandingannya juga dengan jamet zaman sekarang.





Dulu, mengikuti zamannya yang masih sederhana dengan jatidiri apa adanya. Ya meskipun tetap aja nyentrik dimata masyarakat, setidaknya tidak dianggap sebagai sesuatu yang terlalu unik kayak barang langka.

Dan lihat zaman sekarang, jamet dimana-mana muncul kembali seakan telah hilang dari peradaban, lalu muncul kembali sebagai suatu hal yang unik. Kayak artefak atau benda kuno gitu lah gansis hehe.





Eh, daritadi ngomongin jamet, tau gak definisi jamet itu apa? Nah jamet itu sebenarnya memiliki beberapa arti dan pemahaman.

Yang pertama, jamet berasal dari kata jablay metal. Dari katanya aja sudah ketahuan kalau jablay itu jarang dibelay, dan metal itu adalah musik metal. Tapi sebenarnya metal disini merujuk pada penampilan yang absurd dan urakan.

Yang kedua, jamet dipahami sebagai jawa metal. Kenapa kok hadi jawa? Karena biasanya masyarakat jawa itu menyindir kalau ada orang yang penampilannya gak jelas, urakan, dan kayak anak metal, itu disebutnya 'metal'. Makanya jamet itu bisa juga artinya jawa metal. Meskipun orangnya bukan jawa.

Apakah agan dan sista disini ada anak jamet juga? Silahkan ngaku aja ntar ane putarin lagu 'badinding' hehe. Canda jamet.

Semoga bermanfaat.
Jumpa next thread ya.

Sumber: Opini pribadi
Gambar: Screenshot google & ig
Referensi: Klik
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
exPeRience dan 17 lainnya memberi reputasi
Quote:


Waduh turut berdukacita gan emoticon-Turut Berduka

Quote:


Iya gan sangat khas ya emoticon-Ngakak

Quote:


Bner gan setuju ane emoticon-Jempol

Quote:


Itu james sama jimat gan emoticon-Leh Uga

Quote:


Iya gan emoticon-Matabelo

Quote:


emoticon-Hammer (S)

Quote:


Sudah upgrade gan emoticon-Leh Uga

Quote:


Waduh yang mek mek itu sensitif suasananyaemoticon-Leh Uga

Quote:


Namanya jg indo emoticon-Malu

Quote:


Benar sekaliemoticon-Ngakak
profile-picture
yeduoka memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di