CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040593b9a02dc4bbd1f41fd/pilih-mana-ldr-tapi-keuangan-terjamin-atau-berkumpul-tapi-hidup-pas-pasan

Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?






Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai


Quote:



Setelah berumah tangga, tentunya lebih bahagia jika bisa berkumpul dengan keluarga barunya dengan kehidupan yang mapan. Ane yakin hampir semua orang menginginkan hal tersebut.

Namun, bagaimana jika keadaan tak berkata demikian? Misal saja, seorang suami menghadapi keadaan di mana dia harus jauh dari istri dan anaknya demi tuntutan kerja. Pindah kerja tak memungkinkan.


Menurut AganSis, baiknya tetap bekerja dan LDR atau resign dan mencari pekerjaan baru di dekat rumah?







Dari dua pilihan tersebut, tentunya ada resiko masing-masing yang harus ditanggung. Jika memutuskan LDR karena dinas kerja di tempat yang jauh, pasangan harus mempersiapkan hati agar lebih kuat. Pasalnya, ada saja godaan bagi keduanya. Sang suami yang jauh dari keluarga didera rasa kesepian. Terlebih dengan banyaknya godaan dari luar. Jika tak bisa menahan diri, bukan tak mungkin akan mengarah ke perselingkuhan atau terjerat masalah-masalah tak diinginkan. Ujian yang berat bagi lelaki.

Istri pun demikian. Perasaan khawatir berlebihan terkadang menghampiri. Untuk itu, komunikasi dan saling percaya sangat penting di sini. Mereka tak pernah tahu apa yang dilakukan lelaki di luar sana. Alangkah lebih baik jika tetap menenangkan hati dan berpikir positif. Rasa cemas yang berlarut-larut justru akan membuat stres diri sendiri.






Pada pilihan kedua, ketika pasangan memutuskan untuk hidup bersama tentu harus saling mendukung walau dari nol. Seorang suami harus berusaha lebih keras agar mendapat pekerjaan baru. Atau jika usaha sendiri, tetap tekun dan giat walau memulai dari bawah. Sebagai istri pun harus lebih bersabar, tidak menuntut dan mengerti dengan keadaan. Sebisa mungkin menekan gaya hidup hedon, dan berinisiatif membantu mencari nafkah. Potensi bertengkar pasti ada, tapi bagaimana menghadapi dengan kepala dingin dan menekan ego, itu yang lebih penting. Dan lagi, komunikasi dan saling pengertian dibutuhkan pada saat seperti ini.

Hidup memang membutuhkan uang. Semua bergantung pada pilihan masing-masing. Walaupun sebenarnya ada satu pilihan lagi yang bisa dipertimbangkan saat mengalami keadaan tersebut. LDR untuk sementara dan berkumpul kembali setelah keuangan mencukupi.



AganSis, tentukan pilihanmu!



emoticon-Shakehand2emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundul Upemoticon-Rate 5 Star




Penulis : @YenieSue0101
Sumber : Opini Pribadi
Ilustrasi : 1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 42 lainnya memberi reputasi
Harga yg dibayar mahal jg gak? Memang sekarang susah bgt cari pekerjaan, dan upah yg didapat kalo bekerja di luar bisa lebih besar. Ane alamin sendiri. Sampe banyak pekerjaan serabutan ane jalanin sampe dapet yg tetap. Lumayan lama. Cuman bisa tahan gak ditinggal pasangan lama2 buat nyari nafkah. Ane jg pernah ngalamin abis nikah langsung LDR. Tp gak jauh2 amat sih sampe harus ke luar negri. Jadi masih sering pulang. Paling lama 3 bulan gak pulang. Tp lama kelamaan lelah juga LDR gitu hingga akhirnya berhenti kerja dan nyari di deket rumah kerjaanya. Salah satu alesan karena anak yg masih bayi ngerengek terus kangen sama ayahnya. Juga istri pengen suami selalu disamping walau hanya jalan2 sambil gandengan tangan doank.
Yg jadi masalah nanti ketika ditinggal, trus istri butuh kehangatan, siapa yg bisa memberikan kehangatan tsb? Ini adalah kodarat manusia jg. Apakah bisa puasa lama? Kalo bisa menjaga kesetiaan dengan pasangan, mungkin bisa dilakukan. Tp yg namanya godaan bisa datang dari mana aja. Yg suaminya ada setiap hari masih ada saja yg menggoda. Apa lagi ada yg nganggur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thepacemaker dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
aromajav
kaskus addict


betul nih, apalagi klo baru punya anak balita pasti butuh perhatian dari kedua orang tua nya, belum lagi edukasi sedari dini.
Engga semudah kita transfer uang tiap bulan nya
profile picture
proto1
kaskus addict
@aromajav iya gan. Bisa lebih repot. Temen ane dikerjaan malah ada kisah yg lucu tp miris. Dikarenakan seringnya berpergian keluar kota, mengakibatkan jarangnya ketemu sama anak. Sampe2 dia pulang ditanya sama anaknya "om nyari siapa ya?"
profile picture
drainama
kaskus holic
Pengalaman 1 taun LDR jkt - kalimantan...

Ogah bgt dah diulangin lagi. Cinta berat diongkos.

Dapur ngebul berdua...

Najis amit2...

Langsung ngajuin resign gw ga pake lama.

Mending nyari nafkah bareng2 istri. Dah paling bener itu.
profile picture
Tergantung kondisi dan tergantung individu masing2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di