CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Tangan Jokowi Indonesia Berbenah, Malaysia Pun Iri Dengan Perubahan Ibu Pertiwi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60408e0c2ac95f2ba82dac7c/di-tangan-jokowi-indonesia-berbenah--malaysia-pun-iri-dengan-perubahan-ibu-pertiwi

Di Tangan Jokowi Indonesia Berbenah, Malaysia Pun Iri Dengan Perubahan Ibu Pertiwi





Pembangunan dari segala sisi memaksa Indonesia menguras APBD dan juga Anggaran APBN untuk kemajuan bersama, apa yang pertama kali Indonesia bangun?

Yang terpenting dari itu semua adalah akses jalan, ini yang suka lambat dimasa lalu kini semakin di percepat. Jalan lintas batas provinsi semua dibangun, terutama akses jalan tol lintas Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan yang sedang di kejar. Bali dan Lombok pun menyusul mendapatkan akses tol untuk pelayanan wisata terpadu.





Papua dibongkar agar jalan trans papua sanggup mebembus gunung dan hutan, tidak ada lagi jalan tanah yang rusak di masa depan agar akses barang dan orang semakin cepat perputarannya. Diharapkan dengan adanya itu semua maka investor akan datang secara perlahan, populasi tidak menumpuk di satu wilayah saja.

Banyak bandara baru dibangun, tak lupa juga pembangunan LRT dan MRT, serta Bus Trans yang memberikan Jakarta mendapatkan pelayanan transportasi terbaik. Tak cukup sampai disitu akses kereta api pun yang terbaru Jawa Tengah-Jogja mendapatkan akses KRL, sebuah prestasi yang membanggakan.





Walau ini hasil kerja keras banyak pihak, tapi sebagai pemimpin negara Bapak Jokowi perlu diberikan apresiasi. Bahkan NTT dan NTB pembangunannya cukup memukau, pulau terluar pun mulai dijaga seperti pulau Rote dan Miangas.

Bendungan-bendungan besar pun juga dibangun, untuk terciptanya manfaat yang lebih besar dari PLTA hingga untuk pertanian masyarakat sekitar.





Yang membuat Malaysia iri adalah PBLN Entikong yang cukup megah, hingga mereka ingin renovasi CIQ Tebedu. Memang Indonesia mulai sadar akan pentingnya wajah di area perbatasan. Maka tak heran NTT mendapatkan porsi lebih untuk pembangunan, karena berhadapan langsung dengan Timor Leste.

Bahkan Papua mendapatkan otonomi khusus, agar mempercantik wilayahnya karena berbatasan langsung dengan Papua New Guinea. Terakhir Kalimantan yang akan diproyeksikan sebagai tempat Ibukota baru, bayangkan wajah Kalimantan akan berhadapan dengan Serawak Malaysia tentu saja pembangunan di Kalimantan menjadi hal yang sangat utama.





Tak cukup hingga disitu Aceh juga mendapatkan sentuhan pembangunan ruas tol setelah 75 tahun merdeka, ini membuktikan Indonesia tidak hanya Jawa. Pergerakan ekonomi memang melemah ketika covid, tapi percepatan pembangunan membuat pasar menjadi positif kalau Indonesia tempat yang tepat untuk berinvestasi.

Maka sangat tepat kalau kita saat ini fokus membangun infrastruktur secara besar-besaran, karena itu semua diperlukan untuk menunjang masa depan bangsa.





Andai saja Presiden bisa dipilih 3 periode, kemungkinan besar Jokowi akan terpilih lagi bahkan bisa menjadi Presiden seumur hidup bila tak ada batasan periode. Walau banyak yang tak suka dengan namanya karena bukan bagian dari kelompoknya, tapi jelas Indonesia mengalami kemajuan yang luar biasa dari segala sisi.



Bukankah begitu sobat? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : kik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 106 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
awas nanti Indonesia diklaim sebagai negara bagian Malaysia

sirik tanda tak mampu

yah walaupun Jakarta makin reyot gara-gara Wan Cat Gen Teng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakoeta dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
littlevan
kaskus addict
Gak juga sih gan, Jakarta sekarang juga rapi kok. Banyak taman, jalanan diperbaiki (musim hujan banyak lobang), trotoar rapi, got dan sungai masih dilanjut kayak jaman Ahok. emoticon-Moon
profile picture
006Charizard
kaskus addict
@littlevan bagus lah, berarti bukan ulah Anies. ane memang denger selentingan, ada anggota DPR tertentu yang sibuk blusukan ngurusin gituan. gerah juga dia kena Anies.
profile picture
littlevan
kaskus addict
@006Charizard gak mungkin gan klo DPR, ini Pemda kok. Orang yg ngerjain pasukan Oren ijo dari jaman Ahok.

Jaman Ahok : birokrasi
Jaman Anis : tata kota
profile picture
makeiteasy69
kaskus addict
@006Charizard busettt udah dijelasin kalo jakarta masih rapi masih aja dihujat dong wan abud
membabi buta sekali agan ini bencinya emoticon-Leh Uga
profile picture
littlevan
kaskus addict
@006Charizard @makeiteasy69 iya gan, dlu ane pernah ngobrol sama orang kantor walikota, klo Anis emang hidupin khas lokal. Makanya sekarang banyak gambar/ornamen ato hal2 yg berbau Betawi di Jakarta.
Bisa dicek taman taman di kampung2 ajib gan. Tempat orang dipakai pada ngumpul pasti banya berbenah terutama trans publik.
profile picture
006Charizard
kaskus addict
@makeiteasy69 yang positif dari si Gabut cuma Covidnya emoticon-Mad keberatan??? cendolin ane kalo keberatan emoticon-Mad








emoticon-Peace
profile picture
006Charizard
kaskus addict
@makeiteasy69 @littlevan ya tapi mesti nyambung juga dengan apa yang sedang terjadi. jangan lagi pandemi Covid malah suruh ngecat atap rumah. juga jangan udah bikin proyek, kerjanya asal-asalan, cepet rusak. atau malah udah bikin, jelek, dibongkar lagi, cuma buat nyedot anggaran. somplo itu namanya.
profile picture
littlevan
kaskus addict
@006Charizard harusnya ya gitu gan, jadi semua dikerjain juga. Biar tetep ada kemajuan semua, pemerintah pusat juga gitu kan, semua masih dikerjakan walo covid. Klo ada sebagian yg ga beres dari beberapa hal, ya semua juga gitu. Yg penting terus diperbaiki. Ya sekarang kliatan banget perubahan membaik dari jaman Foke ke Ahok ke Anis. SBY ke Jokowi juga.
profile picture
006Charizard
kaskus addict
@littlevan banyakan kerjanya Jokowi dan Ahok. not a fanboy, but it's the fact.
profile picture
littlevan
kaskus addict
@006Charizard menurut ane sama gan, cuma beda sasaran utama kerjanya. Klo dibilang ada gagal nya ya semua ada contoh Jokowi-Ahok di busway, Anies di patung bambu, ....
Its a fact klo ente orang JKT emoticon-Ngacir
profile picture
006Charizard
kaskus addict
emang... kamfret orang satu itu
profile picture
converti
kaskus maniac
Bagh kalo muter Jakarta mah miris
Itu jalanan bolong dimana mana, lo lewat kuningan - mampang aja jalan bolong ga keitung banyaknya
Belom lagi cawang sampe lampu merah Rawamangun, beuh jalananya kusut

Arah lenteng agung ke pasar minggu, itu fly over kaga jadi jadi, beruntung aja lagi covid, kalo kaga macetnya ga bisa di nalar pake otak itu

Jakarta barat? Sama aja, jalanan banyak bolong

Gw kadang bingung, ngurusin yang ga penting kayak jalur sepeda, yang penting kayak jalanan bolong tutup mata

Kambing dah emoticon-Cape d...
profile picture
006Charizard
kaskus addict
Anies gak mau perbaikin itu dengan betul, makanya habis ditambal ya bolong lagi kalo kebanjiran atau banyak kendaraan lewat. aspalnya jelek.

untung Formula E gak jadi digelar, kalo gak bisa mampus para pembalapnya kena gubernur ngawur macam ini emoticon-Mad

aspal untuk sirkuit balap itu harus tahan lama, belum lagi sediain kerb, gorong-gorong, pasir, drum air, dinding ban, bangku penonton, dsb. kalo semua itu dikorup oleh pemprov setempat, mampus kita... bisa jadi bahan hinaan dunia internasional emoticon-Mad

#Aniesharusmundur
profile picture
makeiteasy69
kaskus addict
@converti wahh di cengkareng depan perikanan depan BSI jalanan yg bolong lagi di cor lagi nihh bor
profile picture
makeiteasy69
kaskus addict
@006Charizard wkwkwkwk membabi buta sekali yakk anda emoticon-Leh Uga
profile picture
ironman.jarvis
kaskus maniac
Apa cuma gw yg masih penasaran kayu yg ditebangin dari monas gimana nasibnya? Dijual atau dipake? emoticon-Bingung
profile picture
kuminitsu
kaskus geek
Ingat hanya anies gubernur indonesia yang setara elon musk
#anieskeren
profile picture
SkyQaz
kaskus addict
@kuminitsu kok bisa setara elon musk ? Dari mananya gan ? Serius nanya
profile picture
namekui
kaskus addict
Jakarta makin keren beberapa taun ini. Fakta ya gk ada embel2 kadrun kampretemoticon-Big Grin
profile picture
006Charizard
kaskus addict
@kuminitsu @SkyQaz maksud dia itu mengungkit soal Anies yang dapat penghargaan Pahlawan Transportasi, ELon Musk juga.

sayangnya lembaga yang beri penghargaan itu merupakan lembaga asing lokal Jerman yang tidak dikenal namanya, yatiu TUMI. ane malah mikirnya TUMAN.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 21 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di