CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Tangan Jokowi Indonesia Berbenah, Malaysia Pun Iri Dengan Perubahan Ibu Pertiwi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60408e0c2ac95f2ba82dac7c/di-tangan-jokowi-indonesia-berbenah--malaysia-pun-iri-dengan-perubahan-ibu-pertiwi

Di Tangan Jokowi Indonesia Berbenah, Malaysia Pun Iri Dengan Perubahan Ibu Pertiwi





Pembangunan dari segala sisi memaksa Indonesia menguras APBD dan juga Anggaran APBN untuk kemajuan bersama, apa yang pertama kali Indonesia bangun?

Yang terpenting dari itu semua adalah akses jalan, ini yang suka lambat dimasa lalu kini semakin di percepat. Jalan lintas batas provinsi semua dibangun, terutama akses jalan tol lintas Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan yang sedang di kejar. Bali dan Lombok pun menyusul mendapatkan akses tol untuk pelayanan wisata terpadu.





Papua dibongkar agar jalan trans papua sanggup mebembus gunung dan hutan, tidak ada lagi jalan tanah yang rusak di masa depan agar akses barang dan orang semakin cepat perputarannya. Diharapkan dengan adanya itu semua maka investor akan datang secara perlahan, populasi tidak menumpuk di satu wilayah saja.

Banyak bandara baru dibangun, tak lupa juga pembangunan LRT dan MRT, serta Bus Trans yang memberikan Jakarta mendapatkan pelayanan transportasi terbaik. Tak cukup sampai disitu akses kereta api pun yang terbaru Jawa Tengah-Jogja mendapatkan akses KRL, sebuah prestasi yang membanggakan.





Walau ini hasil kerja keras banyak pihak, tapi sebagai pemimpin negara Bapak Jokowi perlu diberikan apresiasi. Bahkan NTT dan NTB pembangunannya cukup memukau, pulau terluar pun mulai dijaga seperti pulau Rote dan Miangas.

Bendungan-bendungan besar pun juga dibangun, untuk terciptanya manfaat yang lebih besar dari PLTA hingga untuk pertanian masyarakat sekitar.





Yang membuat Malaysia iri adalah PBLN Entikong yang cukup megah, hingga mereka ingin renovasi CIQ Tebedu. Memang Indonesia mulai sadar akan pentingnya wajah di area perbatasan. Maka tak heran NTT mendapatkan porsi lebih untuk pembangunan, karena berhadapan langsung dengan Timor Leste.

Bahkan Papua mendapatkan otonomi khusus, agar mempercantik wilayahnya karena berbatasan langsung dengan Papua New Guinea. Terakhir Kalimantan yang akan diproyeksikan sebagai tempat Ibukota baru, bayangkan wajah Kalimantan akan berhadapan dengan Serawak Malaysia tentu saja pembangunan di Kalimantan menjadi hal yang sangat utama.





Tak cukup hingga disitu Aceh juga mendapatkan sentuhan pembangunan ruas tol setelah 75 tahun merdeka, ini membuktikan Indonesia tidak hanya Jawa. Pergerakan ekonomi memang melemah ketika covid, tapi percepatan pembangunan membuat pasar menjadi positif kalau Indonesia tempat yang tepat untuk berinvestasi.

Maka sangat tepat kalau kita saat ini fokus membangun infrastruktur secara besar-besaran, karena itu semua diperlukan untuk menunjang masa depan bangsa.





Andai saja Presiden bisa dipilih 3 periode, kemungkinan besar Jokowi akan terpilih lagi bahkan bisa menjadi Presiden seumur hidup bila tak ada batasan periode. Walau banyak yang tak suka dengan namanya karena bukan bagian dari kelompoknya, tapi jelas Indonesia mengalami kemajuan yang luar biasa dari segala sisi.



Bukankah begitu sobat? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : kik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 106 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
suatu saat mungkin tak ada lagi TKI ( tenaga kerja indonesia ) yg ke malaysia
melainkan TKM ( tenaga kerja malaysia) yg ke indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakoeta dan 11 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
Aminnn
profile picture
Semoga saja begitu adanya. WNA datang ke Indonesia jadi raja, kenapa warga pribumi menjadi babu di negara mereka.
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
@andrerain5 karena disini tidak ada lapangan pekerjaan, mereka jadi migran melihat gaji besar di negara tetangga
profile picture
@c4punk1950... dan rela menggantung nyawa
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
@andrerain5 resiko mencari harta ya nyawa... 😂, mudah2an infrastruktur semua jadi investor banyak masuk buka lapangan kerja baru
profile picture
@c4punk1950... Semoga saja Macan Asia bangun dari tidurnya.
profile picture
amatir91
kaskus maniac


dulu udah banyak orang malay yg kerja/belajar kesini.
sekarang ya gantian
profile picture
pasti2periode
kaskus maniac
ngimpi
walau infrastruktur di bangun di segala sisi (hanya nasbung goblok super idiot tukang denial yang ga mau mengakui emoticon-Big Grin )

investor masuk pun ga akan mampu menutupi jumlah pertumbuhan penduduk di indonesia

selama KB tidak di perketat
pengangguran pasti ada

selama jumlah pencari kerja jauh diatas lowongan
gaji ga akan melesat

apalagi yang sedot tenaga kerja di indonesia ya hanya buruh kelapa sawit mentok gojek

profile picture
xperyod
kaskus holic
that would be an achievement. secara sda seharusnya kita bisa memenuhi lapangan pekerjaan, tinggal peningkatan sdm , kemudahan birokrasi dan infrastruktur yang memadai saja. one by one step by step
profile picture
azn1234
kaskus maniac
Ngapain malaysia ekspor renaga kerjanya gan? Lha wong org2 melayu sono jauh lebih tajir, jauh lebih sultan 10x lipat dari kita2emoticon-Leh Uga
profile picture
Nautilus7
kaskus holic
Menurut gw itu tidak akan terjadi walaupun Indonesia sudah menjadi negara maju, kenapa? Jawabannya jumlah penduduk kita termasuk 5 besar seperti China yang sudah maju juga tidak butuh tenaga kerja asing (buruh bukan tenaga ahli).
profile picture
Entar teriak aseng lagi 😌
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
amekachi
kaskus holic
TKC udah banyak malahan....ngapain nunggu TKM
profile picture
nayeontwice
kaskus holic
Yakin?? penduduk kita banyak lo,,apalagi yg belum usia kerja..
profile picture
bayuep
kaskus geek
Mau didemo umat?
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
ente ngingau gan?
kondisi di indo ini kebalik, dulu ketika awal2 malay sering kunjungan ke sini mo belajar, itu dulu lho ya. Skrng mereka mandiri dan tergolong lebih baik dari +62
Lah kita gitu2 aja bahkan terkesan makin terbelakang
profile picture
xperyod
kaskus holic
@masfuad2015 mimpi darimane, SDA kita kaya, cuma perlu dibenahi SDM dan infrastruktur. step by step bukannya besok indonesia jadi lebih maju dari malay tapi InsyaAllah suatu saat nanti
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 22 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di