CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PGI Protes ke Menag, Tengku Zul: Buku Kristen Juga Tulis Salah Tentang Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60405eb4f8245a6e2f66d941/pgi-protes-ke-menag-tengku-zul-buku-kristen-juga-tulis-salah-tentang-islam

PGI Protes ke Menag, Tengku Zul: Buku Kristen Juga Tulis Salah Tentang Islam




Tengku Zul/Channel Egis Purnama


Terkini.id, Jakarta – Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zul mengomentari soal protes Persatuan Gereja Indonesia (PGI) terhadap Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terkait buku pelajaran agama Islam terbitan Kemdikbud yang menyinggung kitab Injil dan Taurat.

Tengku Zul lewat cuitannya di Twitter, Selasa 2 Maret 2021, menyarankan agar Menag Yaqut tak terburu-buru menindaklanjuti protes dari PGI tersebut.


“Saran saya pak Menag jangn terburu buru. Tiap Agama punya pandangan masing masing,” cuit Tengku Zul.
Pasalnya, kata Tengku Zul, buku-buku Kristen juga menulis tentang Islam dan Nabi Isa yang diyakini umat Muslim salah.


Namun hal itu, menurut Tengku Zul, tetap dihormati oleh umat Islam.

“Buku buku Kristen juga menulis tentang Islam dan Nabi Isa yang menurut kita umat Islam salah. Tapi kita hormati,” tuturnya.



Sebelumnya, PGI menyurati Menag Yaqut Cholil Qoumas dan meminta agar buku pelajaran agama Islam terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menyinggung kitab Injil dan Taurat dikaji ulang.
Menindaklanjuti hal itu, Menag Yaqut Cholil Qoumas pun meminta agar materi ajaran itu diperbaiki.

“Saya belum menerima suratnya. Tapi sudah mendengar masalah ini sebelumnya,” kata Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu 27 Februari 2021 seperti dikutip dari Detik.com.


Yaqut pun mengaku telah memerintahkan jajaran Kemenag mendalami serta memperbaiki materi pengajaran tersebut. Perbaikan akan disampaikan ke Kemdikbud.


“Dan saya sudah minta jajaran di Kemenag untuk mendalami dan memperbaiki materi pengajaran agama Islam yang disusun sejak 2017 tersebut, untuk disampaikan kepada Kemendikbud,” ujarnya.


sumber: https://makassar.terkini.id/pgi-prot...tentang-islam/

banyak yang baperan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
Buku kristen ngomongin islam? Ini yg lagi dibahas buku pelajaran sekolah kan. Bisa tunjukin?
Gw akui ada yg bahas islam, itu biasanya yg mendalami penginjilan gitu. Tp kristen yg akar rumput mana pernah bahas islam.
Kitab kristen udah ada berapa ratus tahun sebelum buku dia, dibilang ngebahas nabi Isa dan salah emoticon-Ngakak
Sori aja, nabi Isa, daud, musa dll itu bangsa yahudi knp disebut nabi sama orang arab? Tuhan yg disembahnya aja beda emoticon-Ngakak

Di satu sisi, kalau mereka bilang tuhannya beda berarti Isa, daud, dll bukan nabi mereka.
Kl mereka bilang tuhannya sama berarti kitab2 kristen yahudi harus mereka yakini juga. Atau mau bilang kitab tuhan bisa direvisi manusia? Tuhan macam apa tuh emoticon-Ngakak
Sungguh aneh kalau ngomongin agama samawi ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vangoz
profile picture
qwerty25
aktivis kaskus
monggo babinya sebelum dingin
profile picture
Batara.Kresna
aktivis kaskus
Lah kan ada kitab yg banyak direvisi orang gan, kaya ga tau aje emoticon-Ngakak
profile picture
moto_21
kaskus addict
yang waras mengalah aja om kalau berhadapan dengan onta idiot.. emoticon-Hansip
profile picture
onta.ngacir
kaskus addict
halaaahhh....kepanjangan ente nulis bray...

mana bisa pahaaaammm

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile picture
joesatriyono
kaskus addict
jadi inget bahasan forsex yang ancient near east, ada satu dua id persis zul ini omongannya.
emoticon-Malu
padahal "nabi-nabi" itu kan udah lebih dulu ada, nyembah tuhan yang berbeda tapi pas islam muncul langsung diklaim sepihak, udah gitu "agama" awalnya dikafirin pula
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
Quote:

Isa, daud, musa emang bangsa yahudi tapi Tuhannya sama dgn muhammad
profile picture
banpuku
kaskus maniac
makanya mereka dibilang standart ganda hahahaha
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
Kita hrs belajar alquran, injil, taurat & mazmur unt mengetahui kalo nabi2 itu Tuhannya sama
profile picture
cocokmology
kaskus addict
@wiskey31 secara harafiah iya, tp secara mendalam bisa ditemui perbedannya sih, beberapa karakter ketuhanannya berbeda..

kita ga ngomong konteks iman ya, tapi kalau Islam mau mengaku hasil sempurnaan atau revisian dari kitab2 sebelumnya sih no problem, silakan2 aja.. tp jgn ngotot sama yg diluar komunitas Islamnya, silakan dilakukan di internal saja.

karena pendahulunya tidak akan mengakui yang datang sesudahnya..

yahudi tidak mengakui kristen atau Yesus, begitu juga sesudahnya lg
profile picture
LZS
kaskus holic
@cocokmology

setuju gan..
yg jadi masalah itu disaat mengklaim ajarannya lah yg paling benar dengan cara menjatuhkan ajaran lain dan memaksakan kehendak kepercayaan mereka kepada orang2 yg berbeda kepercayaan..
walaupun tidak semua begitu, tp sering terjadi
profile picture
angopmaksimal
kaskus maniac
@wiskey31 kalo Tuhannya sama surganya sama engga?
profile picture
kily89
kaskus geek
@wiskey31 tuhan sama tapi karakter beda... Tuh tuhan punya kepribadian ganda apa?
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@kily89
Tuhannya punya sifat yg sama
profile picture
warnacemerlang
kaskus addict
Yahudi saja tidak mengenal surga dan neraka.
Lagipula semua itu berawal dari mimpi saat malam hari, dari seseorang, atau beberapa orang, ratusan tahun yang lalu. Eh ribuan.
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@warnacemerlang
Quote:

Kitab mazmur mengatakan jika Tuhan bertahta di surga. Neraka juga tercantum dlm kitab ulangan
profile picture
anus.bau.edan
kaskus addict
@wiskey31 isa itu si jasjus bukan?

Ane yg non samawi bingung

Saliber kan percayanya si jasjus

Uclim yg selow ama yg semi uclim ktp mainannya kalem, anggepan jasjus ntu isa

Nah cmn di manual book uclim blg yg disalib bkn jasjus

Dan bahkan yg model bangke" ala rijik wahloni tomat dkk gak mengakui, ampe tai"kan saliber

Saliber percayanya trinitas, nabi setelah jasjus ntu nabi kw

Uclim bikin bingung, nabi terakhir si mamat, tapi ada cantum si isa, riwayat mirip jasjus, tapi ga di salib, ga akui trinitas, anti yahudi tapi nabinya beberapa yahudi

Samawi emang bikin pusing
profile picture
anus.bau.edan
kaskus addict
Btw kan konsepnya theisme itu tuhan cmn 1

Ya berarti semua agama ya sama tuhannya

Entah knp ini yg samawi saling bacokan dgn alesan sembah beda tuhan
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@anus.bau.edan
Quote:

Muslim yg bener2 belajar alquran yg paham konsep ini
profile picture
anus.bau.edan
kaskus addict
@wiskey31 argumen ente apa?

Secara ente udah berani komenin sana sini

Jgn kalo ada yg viral terus feedbacknya negatif dr publik, tinggal bilang "dia bukan uclim yg belajar agamanya dgn baik"

Disisi lain giliran ada skandal dr mlm sebelah, auto jelekin ini itu, sebut ayat yg agak nyambung plus bilang kilapak solusinya

emoticon-Wkwkwk
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@anus.bau.edan
Quote:

Argumen ttg apa dulu?

Tuhan yg sama? Surga neraka? Penyaliban yesus? Anti yahudi? Nabi yahudi atw apa?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 38 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di