CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ibumu Bukan Pembantu atau Baby Sittermu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603feb4102595717a7310355/ibumu-bukan-pembantu-atau-baby-sittermu

Ibumu Bukan Pembantu atau Baby Sittermu





Ibu adalah sosok yang harus dihormati dan disayangi. Segala perjuangannya dalam mendidik, merawat, dan membesarkan anak, tidak dapat diganti dengan apapun. Sudah seharusnya, manusia berhati lembut itu kita sayangi sepenuh hati. Namun, apakah benar kita sudah menghormati dan menyayanginya?

Ketika seorang anak telah berumahtangga, apakah sudah benar-benar tak merepotkan ibu? Sudah benar-benar menghargainya sebagai orang yang paling berjasa dalam hidup? Realitanya, banyak anak yang justru memperlakukan seorang ibu layaknya pembantu.

Quote:


Di era yang semakin maju, banyak orang yang telah sukses secara materi di usia muda. Namun, terkadang perbuatan mereka memperlakukan ibunya, tak pantas disebut menghargai dan menyayangi seseorang yang telah melahirkan dan membesarkannya.

Tidak sedikit kejadian ini terjadi di masyarakat kita. Seorang ibu yang seharusnya hidup tentram menikmati masa tua, malah justru semakin repot. Mengurus cucu, membersihkan seluruh rumah, memasak, dan banyak lagi yang tak pantas dilakukan oleh ibu yang sudah memasuki usia senja.

Belum lagi jika ibu melakukan sedikit kesalahan. Cara memakinya sudah seperti anak yang tak pernah mengenyam pendidikan. Yang membuat miris, bahkan ada yang tega bermain tangan hanya karena kesalahan kecil. Sadarkah dia bahwa perbuatannya itu sangat menyakiti hati ibu? Apalagi, orang semakin tua akan semakin sensitif perasaannya.

Quote:


Sebagai anak, kita sudah merepotkan ibu mulai dari dalam kandungan hingga dewasa. Masa tega, sih masih terus merepotkan dengan merawat anak-anak kita? Menitipi mereka dengan anak-anak kita? Satu hal yang perlu diingat, bahwa seorang anak pun akan mengalami masa tua nantinya. Jangan sampai perbuatan kita saat ini, dibalas oleh anak-anak kita kelak saat mereka dewasa dan membangun rumah tangga. Hukum karma itu ada.

Sayangi dan hormatilah ibu selagi sosoknya masih ada di dunia ini. Bahagiakan ibu seperti dulu dia membuat kita tertawa. Warnai masa tuanya dengan kebahagiaan seperti dulu dia mewarnai hari-hari kita dengan keceriaan. Jangan sampai kita menjadi orang yang paling menyesal karena belum sempat membahagiakannya di dunia. Jangan sampai kunci surga itu hilang karena perbuatan kita sendiri.

Quote:


Cintai dan hargai ibu melebihi cintanya dulu kepada kita. Karena ibumu bukan pembantu ataupun baby sittermu.

Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu berbakti pada orang tua, terutama ibu.




emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : opri


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 16 lainnya memberi reputasi
ibu sudah lelah mengandung, melahirkan, merawat, dan membesarkan mu. jangan dibebani lagi untuk mengurus anakmu (cucunya). Kapan dia mau istirahat menikmati masa tuanya kalau mesti dibebani urusan rawat anakmu.

walaupun dia tidak keberatan dan merasa senang melakukan hal itu, bukan berarti kau serahkan kepadanya semua itu.

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan belagudech memberi reputasi
profile picture
TS anna1812 
KASKUS Plus
Benet banget. Meskipun ibu gak pernah mengeluh, taoi kkasih waktu untuk istirahat
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di