CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Misi KLB Lengserkan AHY Terhambat Uang Saku Peserta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040338bc862536c784811c2/misi-klb-lengserkan-ahy-terhambat-uang-saku-peserta

Misi KLB Lengserkan AHY Terhambat Uang Saku Peserta


CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 17:41 WIB
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210303171302-32-613306/misi-klb-lengserkan-ahy-terhambat-uang-saku-peserta  
 Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika


Jakarta, CNN Indonesia -- 
Rencana pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat diwarnai hambatan dana. Sejumlah orang yang mulanya semangat ikut memprakarsai KLB, kini butuh uang saku.




CNNIndonesia.com mendapatkan informasi bahwa kelompok yang mengklaim sebagai pendiri Partai Demokrat membutuhkan uang transportasi, akomodasi, hingga biaya rapid test untuk ikut dalam KLB.
"Di sisi lain persoalan dana transport akomodasi, uang saku, biaya rapid test dan tujuan pelaksanaan KLB kami belum tahu, sehingga agenda masih kabur. Kami akan hadir jika hal di atas ada kejelasan," mengutip informasi yang diterima, Rabu (3/3).



Dari informasi yang diterima CNNIndonesia.com, Hencky Luntungan disebut sebagai salah satu orang yang membutuhkan uang saku. Saat dikonfirmasi, Hencky belum mau menanggapi informasi tersebut.
Salah satu dari kelompok yang membutuhkan uang saku itu membenarkan, tetapi keberatan untuk bicara lebih jauh.
"Masih butuh penjelasan dari panitia," tutur salah satu kelompok yang membutuhkan dana akomodasi untuk ikut serta dalam KLB namun enggan disebutkan identitasnya.
Sementara itu, pihak panitia KLB, baik Jhoni Allen Marbun dan Darmizal juga belum merespons saat ditanyai ihwal anggaran untuk menggelar KLB.

Hencky merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat yang menyatakan dukungan terhadap KLB. Menurut Hencky, KLB juga diusulkan oleh pendiri dan senior Partai Demokrat lainnya untuk menyelamatkan partai dari kisruh internal.
Dalam sebuah kesempatan, Hencky mengatakan bahwa KLB ini sejak awal bertujuan untuk melengserkan AHY dari pucuk pimpinan partai berlambang mercy itu. Menurutnya, kisruh internal partai terjadi karena ketidakmampuan AHY menjadi pucuk pimpinan.
"Karena tidak mampunya seorang pemimpin partai, garisbawahi, ketidakmampuan pemimpin partai dalam hal ini saudara AHY," kata Hencky beberapa waktu lalu.

[table][tr][td]
Jhoni Allen Marbun bertekad menggelar Kongres Luar Biasa guna melengserkan AHY dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat ( Arsip Pribadi)

[/td]
[/tr]
[/table]
Urunan
Sementara itu, Ketua Umum Generasi Muda Demokrat (GMD), Lucky Prihatta Sastrawirya mengaku pihaknya tak tahu-menahu soal sumber dana dalam rencana pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang didorong sejumlah pihak beberapa waktu terakhir.
GMD tercatat sebagai salah satu pihak yang mendukung pelaksanaan KLB Partai Demokrat untuk mencopot Ketua Umum hasil Kongres V Partai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Wallahualam saya tidak diberikan dana. Mereka yang tahu darimana. Mungkin dari teman-teman urunan," ujar Lucky dalam jumpa pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selata, Rabu (3/3).
"Mengenai pendanaan saya tidak mau tahu, itu urusan mereka, pengurus yang mengadakan KLB. Saya hanya sayap partai saja," sambung mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu.
Dia lalu memastikan bahwa KLB akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat pada Maret. Namun, ia tak menyebutkan persis waktu dan tempat KLB akan digelar.
"Jadi Insyaallah kita akan segera melangsungkan KLB dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," katanya.
KLB Perlu Restu SBY
DPP Partai Demokrat menanggapi santai ihwal rencana KLB dari para mantan kader dan pihak-pihak yang menamakan diri sebagai pendiri partai itu.
Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstras) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan, merujuk Pasal 81 ayat 4 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) organisasi, hanya dua kondisi yang memungkinkan KLB digelar.

Pertama, KLB diusulkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai yang saat ini diduduki oleh mantan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua, KLB mungkin dilakukan jika disetujui minimal tiga per empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang terdiri dari 34 wilayah dan setengah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang terdiri dari 514 cabang. Hal ini juga harus disetujui oleh ketua MTP.
"Itu kalau ada KLB, sudah pasti ada KLB bodong," kata Herzaky.
Namun, Marzuki Alie menyanggah pernyataan Herzaky maupun aturan tersebut. Marzuki termasuk kader yang baru saja dipecat oleh DPP Partai Demokrat.
Menurut Marzuki, KLB tak bisa diputuskan oleh suara satu orang, dalam hal ini SBY. Marzuki menyatakan KLB dapat terlaksana jika mayoritas pemilik suara di Demokrat menghendaki.
"Satu orang bisa veto keinginan 300 orang kan enggak mungkin. Makanya, yang disampaikan (KLB) harus izin majelis tinggi cukup aneh juga. Masa KLB ditentukan oleh seorang. KLB itu ditentukan suara mayoritas," kata Marzuki saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/3).



profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 20 lainnya memberi reputasi
Ntar ada yg modalin klb, terus klb sukses jungkalin cikeas. Yg modalin nguasai partai, dijadiin partai keluarga. Pendiri partai teriak2 lagi pengen klb. Trus ada lagi yg modalin klb, terus klb sukses jungkalin si pemodal klb pertama. Yg modalin klb kedua nguasai partai, dijadiin partai keluarga. Pendiri partai teriak2 lagi pengen klb. Ntar.......
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
profile picture
namdokmai
kaskus maniac
dari awal ngajak ngajak cikeas sih. gak nyangka klo ternyata dikangkangin cikeas semuanya sampe sekarang.
profile picture
kelayan
kaskus maniac
@namdokmai ntar ngajak2 orang buat gulingkan cikeas, dikangkangin lagi
profile picture
namdokmai
kaskus maniac
@kelayan harus ati ati ngajak orang.
buat gw ?? keknya demokrat bakal tambah kerdil siapapun yang megang nantinya.
ahy bisa ngepertahanin posisinya juga semua drama bakal kebuka dan elektabilitas bakal nyungsep.
ahy ma cikeas bisa turun juga bakal susah nyari tokoh baru yang bisa ngedongkrak demokrat.
profile picture
fijk
kaskuser
Terlalu euforia dan serakah pas waktu ada di puncak wajar lah anak baru lnsung jd juara 2x pula, lupa kedepannya pada disusupin politikus kutu loncat yg bawa modal diki cari untung gede lupa pengkaderan ketika sby dah habis jatahnya dia lupa cetak penerus dikarenakan ibas sdh kalah image ambil keputusan tergesa2 di akhir waktu. Contoh golkar siap menampung yg pure pengusaha dan pdip dia pinter cari dan pengkaderan bibit unggul. Susah nih partai naek lg kecuali ahy berguru ama politikus yg lihay selihay sengkuni atau dia belajar sama om luhut dan wiranto tp om luhut cs nya prab jd gk mungkin
profile picture
kelayan
kaskus maniac
@namdokmai sekedar lolos ambang batas parlemen masih bisa lah
profile picture
kelayan
kaskus maniac
@fijk wiranto partainya juga nyungsep
profile picture
fijk
kaskuser
@kelayan gak naik gak nyungsep sih stagnan tp msh lebih baik drpd beberapa yg lain juga toh dia juga pensiun yg tokcer gerindra taktik nya gw yakin luhut ada peranan juga awal2 butuh dana dia undang semua yg berduit masuk sekarang mulai diseleksi banyak yg ditendang tendangin tp yah namanya politik g ketebak padahal dulu pks sempat naik daun sayang pas proses nya banyak yg g kuat iman jd jelek image nya padahal tancean nya dah kuat itu banyak pengajian di daerah dan banyak pesantren salaf yg dibuat eh sekarang malah jd antek fpi. Tp jujur gw tiap pemilu selalu pilih calon yg independen ato gak yg background nya bukan politikua ataupun pengusaha itung2 biar merubah nasib dia
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di