CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Misi KLB Lengserkan AHY Terhambat Uang Saku Peserta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040338bc862536c784811c2/misi-klb-lengserkan-ahy-terhambat-uang-saku-peserta

Misi KLB Lengserkan AHY Terhambat Uang Saku Peserta


CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 17:41 WIB
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210303171302-32-613306/misi-klb-lengserkan-ahy-terhambat-uang-saku-peserta  
 Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika


Jakarta, CNN Indonesia -- 
Rencana pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat diwarnai hambatan dana. Sejumlah orang yang mulanya semangat ikut memprakarsai KLB, kini butuh uang saku.




CNNIndonesia.com mendapatkan informasi bahwa kelompok yang mengklaim sebagai pendiri Partai Demokrat membutuhkan uang transportasi, akomodasi, hingga biaya rapid test untuk ikut dalam KLB.
"Di sisi lain persoalan dana transport akomodasi, uang saku, biaya rapid test dan tujuan pelaksanaan KLB kami belum tahu, sehingga agenda masih kabur. Kami akan hadir jika hal di atas ada kejelasan," mengutip informasi yang diterima, Rabu (3/3).



Dari informasi yang diterima CNNIndonesia.com, Hencky Luntungan disebut sebagai salah satu orang yang membutuhkan uang saku. Saat dikonfirmasi, Hencky belum mau menanggapi informasi tersebut.
Salah satu dari kelompok yang membutuhkan uang saku itu membenarkan, tetapi keberatan untuk bicara lebih jauh.
"Masih butuh penjelasan dari panitia," tutur salah satu kelompok yang membutuhkan dana akomodasi untuk ikut serta dalam KLB namun enggan disebutkan identitasnya.
Sementara itu, pihak panitia KLB, baik Jhoni Allen Marbun dan Darmizal juga belum merespons saat ditanyai ihwal anggaran untuk menggelar KLB.

Hencky merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat yang menyatakan dukungan terhadap KLB. Menurut Hencky, KLB juga diusulkan oleh pendiri dan senior Partai Demokrat lainnya untuk menyelamatkan partai dari kisruh internal.
Dalam sebuah kesempatan, Hencky mengatakan bahwa KLB ini sejak awal bertujuan untuk melengserkan AHY dari pucuk pimpinan partai berlambang mercy itu. Menurutnya, kisruh internal partai terjadi karena ketidakmampuan AHY menjadi pucuk pimpinan.
"Karena tidak mampunya seorang pemimpin partai, garisbawahi, ketidakmampuan pemimpin partai dalam hal ini saudara AHY," kata Hencky beberapa waktu lalu.

[table][tr][td]
Jhoni Allen Marbun bertekad menggelar Kongres Luar Biasa guna melengserkan AHY dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat ( Arsip Pribadi)

[/td]
[/tr]
[/table]
Urunan
Sementara itu, Ketua Umum Generasi Muda Demokrat (GMD), Lucky Prihatta Sastrawirya mengaku pihaknya tak tahu-menahu soal sumber dana dalam rencana pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang didorong sejumlah pihak beberapa waktu terakhir.
GMD tercatat sebagai salah satu pihak yang mendukung pelaksanaan KLB Partai Demokrat untuk mencopot Ketua Umum hasil Kongres V Partai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Wallahualam saya tidak diberikan dana. Mereka yang tahu darimana. Mungkin dari teman-teman urunan," ujar Lucky dalam jumpa pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selata, Rabu (3/3).
"Mengenai pendanaan saya tidak mau tahu, itu urusan mereka, pengurus yang mengadakan KLB. Saya hanya sayap partai saja," sambung mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu.
Dia lalu memastikan bahwa KLB akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat pada Maret. Namun, ia tak menyebutkan persis waktu dan tempat KLB akan digelar.
"Jadi Insyaallah kita akan segera melangsungkan KLB dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," katanya.
KLB Perlu Restu SBY
DPP Partai Demokrat menanggapi santai ihwal rencana KLB dari para mantan kader dan pihak-pihak yang menamakan diri sebagai pendiri partai itu.
Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstras) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan, merujuk Pasal 81 ayat 4 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) organisasi, hanya dua kondisi yang memungkinkan KLB digelar.

Pertama, KLB diusulkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai yang saat ini diduduki oleh mantan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua, KLB mungkin dilakukan jika disetujui minimal tiga per empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang terdiri dari 34 wilayah dan setengah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang terdiri dari 514 cabang. Hal ini juga harus disetujui oleh ketua MTP.
"Itu kalau ada KLB, sudah pasti ada KLB bodong," kata Herzaky.
Namun, Marzuki Alie menyanggah pernyataan Herzaky maupun aturan tersebut. Marzuki termasuk kader yang baru saja dipecat oleh DPP Partai Demokrat.
Menurut Marzuki, KLB tak bisa diputuskan oleh suara satu orang, dalam hal ini SBY. Marzuki menyatakan KLB dapat terlaksana jika mayoritas pemilik suara di Demokrat menghendaki.
"Satu orang bisa veto keinginan 300 orang kan enggak mungkin. Makanya, yang disampaikan (KLB) harus izin majelis tinggi cukup aneh juga. Masa KLB ditentukan oleh seorang. KLB itu ditentukan suara mayoritas," kata Marzuki saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/3).



profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 20 lainnya memberi reputasi
terlepas dari carut marut ketum ini partai, saya salut dgn cara ahy dan sby dalam mainkan caturnya, terbukti ring 1 istana yang dituduh langsung buka suara dan suporternya teriak semua

taktik militernya masih kepake ternyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
cjava
kaskus addict
halah, sby dan ahy cuma tebak tebak buah manggis
profile picture
amatir91
kaskus maniac


taktik cantik tapi ga ada hasilnya.
profile picture
bl0job
kaskus geek
Si pisang kedua aka si cungkring koq ga keliatan, masalah politik lohemoticon-Ngakak
profile picture
brainymale
kaskus addict
Ngaku ring 1 padahal cuma Moeldoko doang yang kepanasan.Sementara the real ring 1 depan layar Jokowi masih cuek begitu pula Opung Luhut juga cuekemoticon-Leh Uga
profile picture
dwiatmaja
kaskus geek
klo loe difitnah terus loe diam saja ?
logika mcm mana emoticon-Big Grin
profile picture
Fresh.ID
kaskus addict
@dwiatmaja ya pendapat boleh lain kan hehe

well, sejatinya bukan fitnah ya lebih ke tudingan. secara tersirat memang gerakannya ada dan pertemuannya diakui pula

memang yg kena dampak partainya sendiri, jadi dinilai publik ada civil war didalamnya. sbtulnya hal ini sdh terjadi di jaman AU jd ketum

perkara perdana menteri dan potusnya anteng saja sy kira bagus tdk terpengaruh apa2.
profile picture
selldomba
kaskus maniac
Ya iyalah jenderal yang udah berkuasa 10 taun pasti strateginya jitu... Gak kayak prada yang baru jadi KSP 6 taun keburu ketauan pas mau kudeta... Udah ketauan eh nekat pula ngerahin bajer APBN buat nyetir opini di medsos termasuk kaskus pake id senior pura2 netral tapi bayaran
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile picture
gondez2011
kaskus addict
Emang istana ngasih jawaban ?
profile picture
mechanoid
kaskus maniac
@selldomba serius dibayar? Daftarnya di mana, mau dong dpt duit emoticon-Wowcantik
profile picture
Fresh.ID
kaskus addict
@gondez2011 saya rasa istana ga akan kasih jawaban, tapi menkumham yang akan keluarin jawaban krn ini domain mereka
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di