CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Fitur Terbaik dan Terburuk Setiap Generasi Pokémon
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e458d2715482e9116a61d/fitur-terbaik-dan-terburuk-setiap-generasi-pokmon

Fitur Terbaik dan Terburuk Setiap Generasi Pokémon





Tahun 1996, Game Freak dan Nintendo merilis sebuah game bertajuk Pokemon Red and Green pada konsol Game Boy, game ini memperkenalkan sebuah konsep dimana para pemain bisa menangkap monster dan melatihnya untuk bertempur dalam perjalanan untuk menjadi nomor satu.

Pokemania mulai aktif di seluruh dunia setelah penjualan pasar global telah mendapatkan akses baik Pokemon Merah dan Biru, dan setelah itu rilis Pokemon Yellow. Penjualan yang sukses tentu diiringi dengan teknologi lahirlah Game Boy Color yang ditemani dengan Pokemon Gold dan Silver.


 Sudah 25 tahun Pokemon masih hadir dalam waralaba ini. Kali ini, ane bakal tinjau dan melohat kembali apa yang diperkenalkan setiap generasi, dan juga nilai plus serta kekurangannya pada tiap serinya gansis. Cekidot! 



Quote:







Quote:





Quote:






Quote:



Quote:





Quote:



Quote:






Quote:






Nah gansis, itu aja tentang sejarah game Pokemon yang sudah ada di pasaran sejak 25 tahun yang lalu, perubahan demi perubahan diikuti dengan perkembangan teknologi membuatnya tetap hadir sampai saat ini. Nah kalo gansis masih inget ga main versi yang mana? Kalo ane cuma main sampe generasi 3 aja hehe. Dan yang paling berkesasn menurut ane adalah versi pertamanya dimana ane bisa main berjam-jam untuk menyelesaikan semua misinya dan mengharapkan Pokemon legendary yaitu Articuno sama Mew hehe. Sayang untuk mendapatkan Mew ane dapetinnya pake gameshark hiya hiya.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hazmi779005 dan 14 lainnya memberi reputasi
Ane pernah mainin semua kecuali sword shield karena gak punya switch emoticon-Berduka (S)
Dari semua core gen pokemon menurut ane gameplay yg terbaik ada di gen2 karena bbrp hal seperti pokemon mengikuti trainer, mapnya ada 2 jadi bisa menambah waktu permainan, ada red dari gen 1, dll. Dari segi kesulitan memang bener paling tinggi dibanding gen yg lain, alasannya karena miltank emoticon-Ngakak (S). Tapi sebenernya kalo berhasil ngalahin miltank sisanya gak sulit lagi kok.

Kalau dari segi story menurut ane yg terbaik ada di black white pertama. Alasannya karena lumayan dark mengingat ini game utk anak2, khususnya asal usul N. Seri ini juga pertama kalinya yg mengharuskan kita menangkap mascot pokemon utk bisa melanjutkan story, jadinya bener2 menunjukkan kalo mc nya itu legendary trainer
Kalau BW2 sih ceritanya sudah kurang menarik lagi karena terkesan hanya seperti DLC utk BW1 aja.
profile-picture
hazmi779005 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di