CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pemerintah Jerman Tetapkan Muslim Salafi sebagai Kelompok Terlarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603f5ea90e44537ce0368182/pemerintah-jerman-tetapkan-muslim-salafi-sebagai-kelompok-terlarang

Pemerintah Jerman Tetapkan Muslim Salafi sebagai Kelompok Terlarang




IBTimes.ID – Pemerintah Jerman menetapkan Muslim Salafi Berlin sebagai kelompok terlarang. Usai penetapan ini, aparat keamanan Jerman melakukan penggerebekan di beberapa lokasi di Berlin dan Brandenburg.

Departemen Senat Berlin untuk urusan Dalam Negeri pada hari Kamis, (25/2) menyatakan melarang asosiasi muslim jihad-salafi Jama’atu Berlin, atau yang juga dikenal sebagai Tauhid Berlin. Mereka mengatakan polisi telah melakukan penggerebekan tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Dilansir dari Tempo, Surat kabar Jerman Tagesspiegel menyatakan bahwa kelompok tersebut mendukung ISIS dan menyerukan pembunuhan terhadap orang-orang Yahudi. Dilaporkan pula proses pidana sedang dilakukan terhadap beberapa anggotanya.

Surat kabar itu menambahkan bahwa kelompok tersebut telah melakukan kontak dengan Anis Amri, seorang pencari suaka Tunisia yang berhubungan dengan ISIS, yang membajak sebuah truk dan menabrakannya ke kerumunan di oasar Natal di Berlin hingga menewaskan 12 orang pada 2016 lalu.

Menurut laporan tahunan intelijen dalam negeri Jerman tahun lalu, jumlah Salafi melonjak ke level tertinggi sepanjang masa di negara tersebut, mencapai 12.150 orang pada 2019. Mereka pun dicantumkan sebagai ‘ekstremis Islam’.

Dikatakan bahwa jumlah Salafi naik lebih dari 3 kali lipat sejak 2011. Kehidupan Salafi di Jerman pun tengah dalam konsolidasi. Para pengikutnya juga berupaya tak menonjolkan diri di depan umum.


https://ibtimes.id/pemerintah-jerman...pok-terlarang/



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Yap.. Salafi ini kaum sok ekslusif gagal move on dr perubahan jaman. Patutnya diisolasi dlm pulau terpencil bikinin 3 lapis dinding, Sina, Marwa & Zubaidah.

Karena setiap beranak pinak, memori keturunannya bakal ter-reset terus ke jaman nabi & ke khalifahan, yg model beginian jgn dikawani palagi dikimpoii.

edited:
Alaahh kaskus nulis "kaw- iiin- i" pake "i" ujungnya aja kena sensor. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hajigabin
profile picture
budak.game
kaskus maniac
Kawin

Hehehe
emoticon-Big Grin
profile picture
hajigabin
kaskus addict
@budak.game kok lu pade bisa ya? emoticon-Bingung (S)
profile picture
Kawien. emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di