CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hotel Luar Angkasa Pertama di Dunia Buka 2027, Mau Menginap?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603f10c231d93119e144619c/hotel-luar-angkasa-pertama-di-dunia-buka-2027-mau-menginap

Hotel Luar Angkasa Pertama di Dunia Buka 2027, Mau Menginap?



Jakarta, CNBC Indonesia - Jika kamu seseorang yang mencari pengalaman liburan baru, mungkin harus mencoba hotel yang tidak biasa ini. Hotel tersebut bukan lagi ada di Bumi, namun berada di luar angkasa.

Hotel bernama Stasiun Luar Angkasa Voyager Class itu siap dibuka pada 2027 mendatang.

Perusahaan pengembangnya adalah Orbital Assembly Corporation (OAC) merencanakan konstruksi hotel akan dimulai pada 2025 di orbit rendah Bumi.

OAC menyebutkan hotelnya bisa digunakan untuk para peneliti dari badan antariksa atau para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman lain.

"Stasiun ini akan dirancang untuk mengakomodasi badan luar angkasa national yang melakukan penelitian di gravitasi rendah dan wisatawan luar angkasa yang ingin mendapatkan pengalaman hidup dalam stasiun luar angka besar dengan kenyamanan dari gravitasi rendah dan nuansa hotel yang baik," ungkap OAC.

Penginapan dapat menampung hingga 400 tamu sekaligus. Fasilitas yang ditawarkan hampir mirip seperti hotel di Bumi, selain kamar menginap direncanakan akan ada restoran hingga gym, dikutip The Independent, Rabu (3/3/2021).

Hotel akan berbentuk lingkaran besar dengan struktur umumnya terdiri dari dua cincin konsentris. Di bagian dalamnya untuk docking hub dan luar sebagai tulang punggung dari stasiun yakni menyediakan tempat tinggal, panel matahari, radiator dan sistem transportasi.

Pods di bagian luar bisa digunakan untuk sejumlah fungsi berbeda. Misalnya dijual pada NASA sebagai penelitian dan tempat pelatihan dan lainnya untuk akomodasi para turis dan fasilitas hotel.

Hotel ini juga akan berputar yang bertujuan menghasilkan gravitasi buatan di dalamnya. Cara ini dilakukan dengan meningkatkan atau menurunkan laju pada rotasi.

Melansir India Times, hotel tidak akan sepenuhnya menghasilkan gravitasi nol. Namun akan seperti saat berada di Bulan sebab perang tidak akan menghabiskan waktu lama tanpa bobot dengan tidak adanya pelatihan.

Belum diketahui berapa harga menginap di hotel luar angkasa tersebut nantinya.

Selain hotel luar angkasa, tempat liburan unik lainnya yaitu sebuah kapal pesiar yang ditemani oleh bartender sebuah robot. Namanya Rob dan akan menjadi bagian dari kru di MSC Virtuosa.

Rob akan bertugas dibalik meja bar futuristik. Dia bekerja layaknya bartender pada umumnya yakni menyajikan koktail dan minuman lainnya.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...7-mau-menginap
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Siap berangkat, 2027 udah ada gofly emoticon-Malu











































emoticon-Ultah
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di