CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea5b500349d0f4dc72b2ff0/the-official-one-piece-thread---part-4-post-spoiler-delete---part-7

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faiichall dan 133 lainnya memberi reputasi
Kalau boleh merangkum, sepertinya kaskuser mengeluhkan Sanji ini bukan sebagai gentleman tapi malah womens slave ya? Kalau di dunia nyata mungkin iya. Tapi di dunia manga one piece, dia tetaplah gentleman. Alasannya:
1. Luka yg diperoleh Sanji tidak berpengaruh pada dirinya. Seperti juga di Dressrosa dulu, ditawannya Sanji tidak mengurangi stamina dan daya tempurnya, meski berlumuran darah. Sanji tidak butuh jeda 10 menit guna memulihkan haki setelah dipukuli wanita (Black Maria dan Violet dulu). Di sinilah bedanya dunia nyata dan dunia manga (fiksi), kalau di dunia nyata Sanji secara konyol dipukuli.
2. Sanji percaya pada kekuatan dan inteligensia Robin. Sanji percaya Robin mampu mengalahkan Black Maria sehingga menyerahkan Black Maria pada Robin, jadi bukan Sanji menjadi beban bagi Robin. Sama seperti Luffy dan Zoro menyerahkan lantai bawah pada kru SHP lain, bukan karena Luffy dan Zoro menjadi beban bagi kru lain. Petunjuknya adalah Robin justru berterimakasih pada Sanji karena telah diberi kepercayaan. Lalu Sanji juga percaya pada inteligensia Robin, sehingga ia tahu Robin tidak akan terperangkap meski itu sebenarnya memang perangkap.
3. Musuh tidak mendapat keuntungan apapun. Black Maria tidak jadi menyerang R9S, dia juga tidak akan mendapat informasi berharga apapun dari Robin.
4. SHP tidak dirugikan apapun. Sanji tidak menjadi cacat karena dipukuli Black Maria (yakinlah kekuatannya tidak berkurang sedikitpun), Robin bahkan berterimakasih. Dan sesudah meninggalkan Black Maria, Sanji juga akan mengalahkan musuh lain, bukannya bersantai di dalam pakaiannya Yamato seperti Momo emoticon-Ngakak (S)

Sanji minta tolong pada Robin itu tetaplah gentleman. Bagi saya, salah satu ciri gentleman adalah mengakui wanita memiliki kelebihan tertentu dari pria dan bersedia minta tolong pada wanita yg tepat. Justru melalui ini ia membuktikan dirinya bukan playboy atau cassanova yg tidak membutuhkan wanita.
Juga, bagi saya keliru bahwa Sanji tidak mau memukul wanita. Dia menyerahkan Black Maria untuk dipukul Robin. Kalau Sanji tidak mau memukul Black Maria, maka ia akan berpesan pada Robin agar memperlakukan Black Maria "dengan lembut".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kinghenri84 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh blanccasse
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
Mirip2 leader vtube y klo lg bikin pembenaran masalah d blokir dan ilegal
Asal masuk akal aja
Cuma ini lbh gampangan ga ad writen law jd ngecapny lbh mudah
Klo vtube ad peraturan2 yg jd lbh susah bikin ceritany
profile picture
roronoa182
kaskus holic
Opini memang bebas dan masing2 bisa beda pendapat, dipukuli wanita ampe mau manpus terus diam aja memberikan badannya utk dipukuli bahkan sampai gak pakai haki segala, padahal sebenrnya dia paling ga bisa menghindar, kabur, menghilang pakai raid suit dll .. menurut gw itu bukan definisi gentle, tapi bloon emoticon-Leh Uga

Kabur ah sebelum dibata fans sanji emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile picture
areszzjay
kaskus geek
@roronoa182 Sanji mikir pake d*ck bukan otak emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di