CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Gowes dengan Sepeda Gunung, Olahraga Sekaligus Menikmati Pemandangan Alam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e158e9fcee368e807f920/gowes-dengan-sepeda-gunung-olahraga-sekaligus-menikmati-pemandangan-alam

Gowes dengan Sepeda Gunung, Olahraga Sekaligus Menikmati Pemandangan Alam


Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini


Hai, sahabat kaskus! Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat ya. Aamiin. Pandemi covid-19 telah berlangsung lebih dari setahun mendera negara kita Indonesia hingga memporak porandakan segala lini kehidupan, terutama sektor kesehatan.

Dalam masa pandemi begini kita semua dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah. Tak hanya menjaga protokol kesehatan, kita juga berupaya menjaga kesehatan dengan pola makan dan minum yang sehat, menjaga 3 M, serta berolah raga.

Spoiler for Dokpri:


Berbicara berolah raga, tentu banyak macamnya. Namun, ane lebih suka berolah raga dengan ber-gowes ria menggunakan sepeda gunung. Olah raga satu ini merupakan hobbi ane sejak kecil. Tak hanya ane, sebagian orang ane yakin juga menyukai gowes atau bersepeda. Bagi ane sendiri, selain sebagai bentuk olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh, manfaat lainnya yaitu, ane bisa menikmati pemandangan alam pegunungan dari rute yang dilalui.

Saat gowes ria, kadang ane bersama keluarga tercinta atau teman. Kadang juga bersama komunitas sepeda yang ane ikuti. Seru kan, GanSist?

Spoiler for Dokpri:


Bagi ane yang hidup di daerah pegunungan atau perbukitan, sepeda gunung sangat cocok bagi ane. Saat ini ane lebih memilih sepeda gunung merk Polygon. Desain sepeda tersebut begitu elegan, tidak ramai, simpel, membuat ane percaya diri saat bergowes ria.

Meskipun ane hidup di daerah pegunungan, sepeda gunung ane ini nyaman juga digowes di jalanan datar perkotaan. Rangka sepeda ini begitu ringan dan tahan banting. Apalagi ane sebagai wanita yang mempunyai tenaga minim, sepeda ini sangat cocok. Harganya pun tidak bikin dompet kita meringis kok, GanSist.

Selama memakai sepeda ini, ane baru sekali mengganti sparepart yaitu ban dalam yang bocor. Tenang saja, GanSist ban dalamnya mudah sekali ditemukan di toko-toko spare part sepeda. Spare part yang lain pun mudah didapatkan, GanSist.

Perawatan sepeda ini begitu mudah, kalo ane sih, sehabis dipakai bergowes ria wajib dicuci. Apalagi jika habis digowes di jalanan yang habis hujan semalaman. Jika tidak dipakai cuma dilap aja pakai kain berbahan kaos, sih kalo ane. Gak ribet, kan?

Bersepeda juga harus hati-hati, GanSist di mana pun medan areanya. Ikuti aturan bersepeda yang benar. Seperti memakai pengaman berupa pakaian dan atributnya, serta helm. Oh ya jangan lupa bawa bekal berupa makanan dan minuman, karena bersepeda menggunakan banyak tenaga. Alih-alih ingin sehat dan bugar malah justru kehabisan tenaga dan dehidrasi di jalan.

Cukup sekian thread ane kali ini. Yuk, gowes ria, Gan Sist! Apapun sepedanya, baik sepeda gunung atau sepeda lipat sama-sama mengasyikkan dan membuat tubuh menjadi bugar. Bagi ane, sehatnya dapat menikmati pemandangan alam juga dapat. Asyik!

Oh ya, GanSist jangan lupa terapkan protokol kesehatan dalam gowes ria, ya! Salam bugar, salam sehat dan salam gowes ria! Yuk, bagi pengalaman GanSist saat gowes ria!

Terima kasih dan sampai jumpa lagi
Wassalam
🚴🚴🚴


Sumber: Opini pribadi
Gambar: Dokpri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 20 lainnya memberi reputasi
Gowes ala ane yaitu olahraga sambil menikmati pemandangan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 5 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di