CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ferdinan: Tak Ada Negara yang Hancur Karena Miras, yang Ada Hancur Karena Mabuk Agama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603dba602e62cb3cc268ec0d/ferdinan-tak-ada-negara-yang-hancur-karena-miras-yang-ada-hancur-karena-mabuk-agama

Ferdinan: Tak Ada Negara yang Hancur Karena Miras, yang Ada Hancur Karena Mabuk Agama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku heran ketika publik mempersoalkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 yang melegalkan investasi minuman keras (Miras) di beberapa Provinsi.

Pemerhati sosial politik ini menilai, tidak ada negara yang hancur karena legalitas industri miras yang juga diatur peredarannya dengan ketat. Akan tetapi, banyak negara yang hancur karena perang agama.

“Setau saya, di mula bumi ini, belum ada satu negara pun yang hancur karena legalisasi industri minuman beralkohol, dan tidak ada satupun yang luluh lantak karena mabok alkohol. Tapi setau saya sudah banyak negara yang hancur berantakan karena perang yang didasari mabok agama,” ungkap Ferdinand.

Ferdinand melanjutkan, Rusia terkenal dengan beragam mirasnya. Ada Medovukha, Vodka, Smirnof dan lainnya. Faktanya Rusia tidak hancur karena miras tersebut.

“Faktanya, Rusia tidak hancur, moralnya baik, soal kemanusiaan tinggi nilainya, negaranya maju dan kaya, rakyatnya lebih sejahtera dari kita,” ungkap Ferdinand.

“Ada beberapa negara yang memproduksi miras secara legal dan terkenal. Warganya tetap bermoral, tidak mabuk-mabukan, negaranya maju tidak hancur seperti negara yg hancur akibat perang soal agama,” ungkap dia lagi.

“Sementara kita, tiap hari alkohol di mana-mana prostitusi di mana-mana-, tapi munafik nya luar biasa,” lanjutnya.

"Kadrun lagi ngegoreng legalisasi miras memaksakan kehendaknya, pdahal yg dilegalisasi investasinya, bukan mirasnya. Khusus di 4 provinsi non mayoritas yang terkenal wisata pula. Tpi klau prostitusi dipuncak yg berkedok agama dan jelas pelakunya para kadrun, kenapa pada diam., pake nyalahin wapres lagi. Kan bahlul.. Waketum @MUIPusat
juga diam tuh. jangan2...??," tutupnya


https://www.google.com/amp/s/fajar.c...buk-agama/amp/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh netral.news
mabok agama jelas lebih berbahaya dari mabok miras, liat contohnya Yaman dan Suriah, Yamaners dimari gak akan berenti sebelum menyulap Nusantara jadi seperti Yaman yang hancur luluh karena civil war bermotif mabok agama ( sunni vs syiah )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
profile picture
gestan
kaskuser
Mabuk agama itu contohnya penjajah Eropa dg 3Gnya ya. Ada Gospel, bukan Qur'an ya
profile picture
Yang ane tau. Asalnya politik. AgamA tamengnya aj
profile picture
gestan
kaskuser
Politik kedoknya saja, agama spiritnya
profile picture
jerrystreamer1
kaskus maniac
@ksatriabajaputi sekalian ada yang mancing di air keruh, arab emang suka bermusuhan dan ribut sesamanya, dulu aja saling perang sesama arab baduin cuma gegara rebutan sumur, pas nabi sudah wafat malah bikin sekte sendiri sunni dan syaih, akhirnya perang sendiri sesamanya
profile picture
jerrystreamer1
kaskus maniac
@gestan ya semuanya juga mabok agama kalau gak ya gak mungkin nekat ngebom / menjajah
profile picture
gestan
kaskuser
@jerrystreamer1 @ksatriabajaputi begitupun kaum kristen. Memangnya sejarah Romawi Barat dan Romawi Timur itu apa ya? KKK di US itu apa ya?
profile picture
jaguarxj220
kaskus holic
@jerrystreamer1 @ksatriabajaputi @gestan

Romawi Barat dan Timur mah memang dibagi oleh Kaisar Theodosius I untuk kedua anak Laki2nya, Honorius (Barat) dan Arcadius (Timur).
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di