CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ferdinan: Tak Ada Negara yang Hancur Karena Miras, yang Ada Hancur Karena Mabuk Agama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603dba602e62cb3cc268ec0d/ferdinan-tak-ada-negara-yang-hancur-karena-miras-yang-ada-hancur-karena-mabuk-agama

Ferdinan: Tak Ada Negara yang Hancur Karena Miras, yang Ada Hancur Karena Mabuk Agama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku heran ketika publik mempersoalkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 yang melegalkan investasi minuman keras (Miras) di beberapa Provinsi.

Pemerhati sosial politik ini menilai, tidak ada negara yang hancur karena legalitas industri miras yang juga diatur peredarannya dengan ketat. Akan tetapi, banyak negara yang hancur karena perang agama.

“Setau saya, di mula bumi ini, belum ada satu negara pun yang hancur karena legalisasi industri minuman beralkohol, dan tidak ada satupun yang luluh lantak karena mabok alkohol. Tapi setau saya sudah banyak negara yang hancur berantakan karena perang yang didasari mabok agama,” ungkap Ferdinand.

Ferdinand melanjutkan, Rusia terkenal dengan beragam mirasnya. Ada Medovukha, Vodka, Smirnof dan lainnya. Faktanya Rusia tidak hancur karena miras tersebut.

“Faktanya, Rusia tidak hancur, moralnya baik, soal kemanusiaan tinggi nilainya, negaranya maju dan kaya, rakyatnya lebih sejahtera dari kita,” ungkap Ferdinand.

“Ada beberapa negara yang memproduksi miras secara legal dan terkenal. Warganya tetap bermoral, tidak mabuk-mabukan, negaranya maju tidak hancur seperti negara yg hancur akibat perang soal agama,” ungkap dia lagi.

“Sementara kita, tiap hari alkohol di mana-mana prostitusi di mana-mana-, tapi munafik nya luar biasa,” lanjutnya.

"Kadrun lagi ngegoreng legalisasi miras memaksakan kehendaknya, pdahal yg dilegalisasi investasinya, bukan mirasnya. Khusus di 4 provinsi non mayoritas yang terkenal wisata pula. Tpi klau prostitusi dipuncak yg berkedok agama dan jelas pelakunya para kadrun, kenapa pada diam., pake nyalahin wapres lagi. Kan bahlul.. Waketum @MUIPusat
juga diam tuh. jangan2...??," tutupnya


https://www.google.com/amp/s/fajar.c...buk-agama/amp/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh netral.news
Kalo hancur gara2 candu ada, yaitu Cina. Jaman dulu tapi. Hancur gara2 mabok agama, banyak. Dah gitu agamanya Islam semua pula.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cinta_cici dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
kily89
kaskus geek


Amerika latin juga ancur narkoba merajarela. Saat pengedar narkoba sama kuat dengan pemerintah.
profile picture
winterstrom22
kaskus addict
@kily89 narkoba jelas melanggar hukum. Kalau miras kan ada regulasinya. Jadi ngak apple to apple
profile picture
Sebenarnya bukan hanya Islam.
Revolusi Prancis itu kan bukan islam
profile picture
akumidtorc
kaskus geek
@ksatriabajaputi
Emg revolusi Prancis gara2 agama?
profile picture
gestan
kaskuser
Mabuk agama itu penjajahan Eropa dg 3G itu lho. Merusak masyararakat. Bantai aborigin, indian, jajah sana-sini. Gospel ya, bukan Qur'an
profile picture
Yang dibenci itu tiga golongan.
Salah satunya pendeta
profile picture
kopi999
kaskus addict
beda gan
profile picture
kopi999
kaskus addict
tuak jangan disamakan dengan narkoba
profile picture
the.astronaut
kaskus holic
@gestan bantai sesama arab sampe ke turki dan spanyol itu apa gan?
profile picture
gestan
kaskuser
@the.astronaut sesama Arab? Baca lagi yg benar. Turki dan Spanyol itu Arab?
profile picture
Rendz92
kaskus maniac
@gestan penjajahan itu mah pure banget buat gold...cuma kena di bumbuin aja
profile picture
gestan
kaskuser
@Rendz92 kl murni gold kenapa di setiap kapal selalu ada misionarisnya? Gold itu hanya salah satunya saja.
profile picture
khadapy94
kaskus maniac
Sudah sudah.. berdebatnya akhiri...

Jangan mau diadu domba sama orang2 yg ingin Indonesia terpecah belah karena agama.

profile picture
gestan
kaskuser
@khadapy94 sepakat. Terimakasih sudah diingatkan
profile picture
khadapy94
kaskus maniac
@gestan sudah seharusnya begitu gan
banyak akun2 yg bahkan kayanya agen asing utk memecah belah
hati2
profile picture
syahri.o.nymous
aktivis kaskus
yah kok udahan sih
profile picture
GondalGandul11
kaskus addict
@gestan
Quote:

ah itu kan motto usang yang tidak sesuai fakta, masih ingat cerita Mahatma Gandi di Inggris ?, ceritanya Mahatma Gandi muda tertarik dengan ajaran Kristen bahwa Yesus mencintai semua bangsa, maka pergilah Mahatma Gandi ke sebuah gereja, tetapi ternya di situ tertulis Gereje ini hanya untuk orang kulit putih, sejak saat itu mahatma gandi tidak pernah lagi pergi ke Gereja.

Rupanya bangsa kulit putih tidak ingin bangsa bangsa asia seagama dengan mereka. demikian juga di Indonesia, kalo memang mereka tujuanya menyebarkan agama kristen, tentu pejajahan 350 tahun dengan kekuatan ekonomi dan poltiknya Belanda mampu mengkristenkan Indonesia, Faktanya tidak sebab memang orang belanda tidak ingin penduduk pribumi memiliki agama yang sama dengan mereka.
profile picture
the.astronaut
kaskus holic
@gestan lu baca komen gua yg bener. Sesama arab sampe le turki dan spanyol. Jangan lupa india juga.
Sangat damai emoticon-Big Grin
profile picture
hard_gay
kaskus maniac
@gestan uhuk uhuk
INDIA
uhuk uhuk
Coba tanya sama orang asli indihe ttg sejarah islam disana
profile picture
PenguasaRomawi
kaskus addict
nyimak bre
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 22 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di