CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kenapa Honda Lebih Nyaman Pada Jalan Lurus Sementara Yamaha Di Manuver ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6038ba291182d544431eca4c/kenapa-honda-lebih-nyaman-pada-jalan-lurus-sementara-yamaha-di-manuver

Kenapa Honda Lebih Nyaman Pada Jalan Lurus Sementara Yamaha Di Manuver ?



Pernah tidak bertanya-tanya, kenapa motor Honda lebih terasa nyaman ketimbang Yamaha ? Kalau pernah, maka artikel ini mungkin dapat menjawab pertanyaan tersebut...

Latar Belakang Anggapan Honda Lebih Nyaman Ketimbang Yamaha

Honda dikenal memiliki suspensi yang lebih nyaman ketimbang Yamaha, beberapa bikers sepertinya tidak mengelak akan hal ini. Termasuk saya pribadi, karena kalau dirasa-rasakan, suspensi belakang Honda begitu empuk saat dijalanan lurus.

Namun bukan berarti, Honda memiliki kesempurnaan pada suspensi untuk segala medan. Seperti misalnya, ketika motor Honda diajak untuk manuver di tikungan, maka jika dibandingkan dengan Yamaha.

Suspensi milik Honda terasa tidak begitu nyaman atau dalam tanda kutip kalah daripada Yamaha. Hal ini ternyata pernah saya dengar alasannya dari salah satu petinggi pabrik shokbeker di Indonesia.

Alasan Suspensi Honda Lebih Nyaman dari Yamaha

Saya cukup beruntung, karena dapat berjumpa secara langsung dengan salah satu orang yang expert dibidang persuspensian pada sepeda motor. Dan maaf sebelumnya, jika sumber tidak dapat saya buka data pribadinya di artikel ini karena memang belum mendapatkan izin.



Sumber mengatakan bahwa kondisi yang sering dialami oleh para bikers Honda dan Yamaha ini, terjadi karena karakter suspensi dikeduanya yang berbeda.

Honda memilih untuk menggunakan suspensi yang berkarakter shoft, sementara Yamaha menggunakan karakter yang keras. Hal ini, memiliki efek positif-negatif, dan efeknya tentu saja apa yang dirasakan seperti judul dalam artikel ini.

Suspensi Honda akan terasa nyaman ketika jalanan lurus, sementara Yamaha bakal mulai terasa suspensi saat diajak bermanuver.

So masbroo, mungkin ada juga beberapa motor Yamaha yang malah terasa lebih nyaman dijalanan lurus. Begitupun dengan Honda yang mungkin juga merasakan kenyamanan saat tikungan, karena pasti setiap produk akan melakukan penyempurnaan dari waktu ke waktu.

Sumber : seminar salah satu perusahaan suspensi di Indonesia
Penulis : Mas Bejo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo ane nyaman sama honda gan....tp tidak menutup kemungkinan ane juga suka Yamaha...
profile-picture
cryingbrutal memberi reputasi
profile picture
cryingbrutal
kaskus addict
id nya hampir sama kek admin Square filsafat ketuhanan di line emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di