CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c6783da09a856765e7d75/paspampres-sebut-pengendara-motor-yang-terobos-kawasan-ring-1-tak-perlu-minta-maaf

Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf



JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang menilai para pengendara motor yang menerobos kawasan ring 1 tidak perlu lagi meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.

Sebab, mereka sebelumnya memang sudah ditindak dan diberikan edukasi oleh anggota Paspampres sesaat setelah penerobosan itu.

"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," kata Wisnu kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Wisnu menganggap permasalahan mengenai penerobosan kawasan ring 1 ini sudah selesai.


Hal yang terpenting, para pengendara motor itu tak mengulangi perbuatannya lagi.

"Ini kan bukan masalah personal, tapi terkait institusi Paspampres. Mereka menerobos kawasan ring 1, ya kami tindak," katanya.

Wisnu pun mengaku, setelah kejadian itu, pihaknya tidak pernah berkomunikasi lagi dengan para pengendara tersebut.

"Itu kan pernyataan sepihak dari mereka yang menyatakan sudah berkoordinasi," ujar Wisnu.

Sementara itu, terkait dengan pelanggaran UU Lalu Lintas yang dilakukan oleh mereka, Wisnu menyerahkan hal itu ke pihak kepolisian.[B]

Polisi memiliki wewenang untuk menindaklanjuti pelanggaran itu atau tidak.

[B]"Kami laporkan ke polisi atau pun tidak, kan polisi tetap punya wewenang untuk menindak," katanya.


Sejumlah pengendara motor itu menerobos kawasan ring 1, tepatnya di Jalan Veteran III, pada pada Minggu (21/2/2021) lalu.

Saat itu sejumlah petugas Paspampres tengah melaksanakan pengamanan instalasi di kantor Wakil Presiden.

Oleh karena itu, Jalan Veteran III yang biasanya dibuka untuk umum saat itu ditutup untuk sementara.

Petugas sudah memasang rambu pembatas jalan sebagai penanda jalanan tersebut ditutup.

Namun, tiba-tiba saja para pengendara motor itu melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik.

Para pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres.

Video yang merekam kejadian itu lalu viral di media sosial setelah diunggah oleh para pengendara motor tersebut.

Momen saat seorang petugas Paspampres menendang salah satu pemotor hingga terjatuh juga ikut terekam dalam video.

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

Ini bukti kalo paspampres itu tidak dendam-an.. emoticon-Malu (S)

Its just business.. Nothing personal.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 79 lainnya memberi reputasi
paspampres jg salah , kenapa harus pake tendang , kan bisa di omongin baik baik sama grombolan sunmori nya setelah salah satu sunmori nya di bedil .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
profile picture
narukustation
kaskus addict
Kalo sesuai protap, itu begundal moge udah pada mati ditembak ditempat.
profile picture
ernestito
kaskus addict
harusnya lebih persuasif ya, abis di dor trus di bicarakan baik2 kan bisa emoticon-Ngakak
profile picture
narukustation
kaskus addict
Iya, ditembak dulu baru dibicarakan baik2. Biar dia tau gimana protap pengamanan presiden.
profile picture
Entah kenapa sy kecewa dg paspampres, kenapa cm ditendang, padahal lebih dr itu kan boleh, ya kan
profile picture
harisnanggala
kaskus addict
Baca diawal kalimat sih adem, pas diakhir ternyata lebih horor emoticon-Leh Uga
profile picture
Justru ini paspampres nya lengah, harus diselidiki itu petugas nya. Untung aja cuma bocah goblok, klo rombongan bawa bom kan itu parah. Harus nya tembak dulu, tanya kemudian. Cukup tembah untuk melumpuhkan.
profile picture
Cucigosok
kaskus maniac
@harisnanggala yoi bray..minimal dibedil pake senapan angin lah diarea tubuh vital, trs pas sekarat baru diedukasi yg kena bedilnya emoticon-Leh Uga
profile picture
harisnanggala
kaskus addict
@Cucigosok yang penting ada istilah dibicarakn baik-baik ya gan emoticon-Toast
profile picture
daddydaddydoo
kaskus addict
Paspampres juga salah. Harusnya ditembak saja biar perkara selesai.
emoticon-Traveller
profile picture
tyoblitz
kaskus addict
Wasuuulah emoticon-Ngakak
profile picture
SelaiNanas
kaskus addict
Abis di dor didoakan baik2 ya.
Karena doa itu baik
profile picture
vegashin_ryu
kaskus maniac
@Cucigosok @harisnanggala
Mana ada cerita Paspampres pake bedil angin gan.
profile picture
kurapbadak
kaskus addict
Dor aja bannya langsung ngesot deh..
Hahaha
profile picture
Cucigosok
kaskus maniac
@harisnanggala yoi bray yg pentil dibedil dulu sampe sekarat baru diedukasi, biar jd contoh buat yg lain diluar sana klo ngelanggar protap VVIP ring 1 emoticon-Ngakak
profile picture
Cucigosok
kaskus maniac
[MENTION]vegashin_ryu[/MENTION] @harisnanggala yah buat geli2 aja diarea vital, sambil nunggu napasnya senin-kamis trs mokad emoticon-Leh Uga
profile picture
p.star7
kaskus geek
@MyAppleKaskus setuju, gw juga kmrn bilang ini paspampres kurang sigap
Harusnya pasukan bersenjata lengkap langsung keluar amanin semua pemotor
Kalo dilihat banyak yg berhasil lolos

Serombongan motor melaju kencang dengan knalpot bising nerobos ring 1, harusnya bisa lebih gercep lagi paspampres nya

Kalo itu teroris bs kacau
profile picture
papahjahat21
kaskus addict
@MyAppleKaskus @p.star7 gua nunggu yg diatas loteng istana beraksi. Biasanya ada tuh kayak di gedung putih.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di