CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikers Masuk! Jika Tak Ingin Kena Tembak Paspampres, Hindari Area Ring 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c5771017aff339e041b1d/bikers-masuk-jika-tak-ingin-kena-tembak-paspampres-hindari-area-ring-1

Bikers Masuk! Jika Tak Ingin Kena Tembak Paspampres, Hindari Area Ring 1

Sampurasun Dulur Sadayana


Salam jumpa kembali dalam thread ane. Apa kabar agan dan sista hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan tak kekurangan apapun. Aamiin.


Agan sista tahu apa itu Ring 1?Yups! Ring 1 adalah jalur steril yang musti dikosongkan oleh kendaraan apapun yang mencoba melintasinya. Karena jika masih diterobos, bukan cuma teguran yang akan di dapat, melainkan nyawa pun bisa melayang.


Perlu agan dan sista ketahui, menerobos jalur yang sedang berada dalam pengamanan Paspampres bisa dianggap mengancam keselamatan presiden dan wakil presiden. Jalur yang berstatus VVIP tersebut harus steril dari kendaraan apapun, bahkan lalu lalang pengguna jalan.


Mengutip peraturan yang tertuang dalam kementrian sekretariat negara (Permensesneg) nomor 14 tahun 2016, ada 9 jalur atau wilayah objek Ring 1 yang tidak boleh dilalui sembarangan jika sedang ada pengamanan.


Spoiler for :


Jangan seperti pengendara Moge yang beberapa hari lalu viral di berbagai media sosial. Mulai dari Youtube, Twitter, Facebook dan Instagram. Lantaran menerobos Ring 1, pengendara itu ditendang oleh Paspampres di jalan Veteran 3.




Ini tentunya jadi satu pelajaran buat para bikers juga pengendara lainnya. Jika sedang ada pengamanan, lebih baik diam dulu sebentar atau putar arah cari jalur yang lain.


{thread_title}


Beruntung, pengendara tersebut hanya kena tendangan mautnya Paspampres. Padahal dalam aturan, pelanggaran Ring 1 bisa ditembak di tempat, karena Paspampres dipersenjatai untuk pelaksanaan tugasnya tersebut.




Dan menurut berita yang beredar dilaman Google.com, hari ini para pengendara moge tersebut dipanggil oleh kepolisian untuk mendapatkan sanksi dan edukasi tentang Ring 1.




Nah, buat agan dan sista, semoga kejadian diatas tidak dialami yaa, jadikan contoh buat kita semua. Agar aman dan terkendali dalam beraktifitas. Kan gak lucu, lantaran kagak tahu Ring 1 itu apa, malah tepar kena tembak pasukannya presiden.


Tapi, biasanya daerah Ring 1 sudah harus steril minimal jarak 100 meter dan maksimalnya 500 meter. Dan sekeliling istana atau 9 wilayah tersebut dipasangi kawat berduri dan tentunya juga ada para sniper yang siap menarik pelatuknya jika ada gerak-gerik mencurigakan tanpa harus terlebih bertanya dahulu.


Sampai bertemu kembali dilain kesempatan. Terimakasih buat yang udah mampir dan semoga bisa dijadikan pelajaran.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Opini Sendiri

Referensi: Dari Sini

Video & Foto: Dari Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 40 lainnya memberi reputasi
positif thinking ajalah.. mungkin itu azab buat pengedara motor.. mungkin sebelumnya dia nendang org yg lg sepedahan atau jalan kaki.. emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
kaya sinetron di tipi2 gitulah gan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
erwin102361 dan andrerain5 memberi reputasi
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
Jadi hukum karma ya gan 😂
profile picture
nomothink
kaskus holic
Bisa jadi gan, analisa yg luar biasa emoticon-Cool
profile picture
nsync27
kaskuser
bukan azab atau karma gan, tapi belajar tau aturan. udah tau jalan ditutup oleh ponblok, masih diterjang juga, otaknya dimana coba
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di