CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikers Masuk! Jika Tak Ingin Kena Tembak Paspampres, Hindari Area Ring 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c5771017aff339e041b1d/bikers-masuk-jika-tak-ingin-kena-tembak-paspampres-hindari-area-ring-1

Bikers Masuk! Jika Tak Ingin Kena Tembak Paspampres, Hindari Area Ring 1

Sampurasun Dulur Sadayana


Salam jumpa kembali dalam thread ane. Apa kabar agan dan sista hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan tak kekurangan apapun. Aamiin.


Agan sista tahu apa itu Ring 1?Yups! Ring 1 adalah jalur steril yang musti dikosongkan oleh kendaraan apapun yang mencoba melintasinya. Karena jika masih diterobos, bukan cuma teguran yang akan di dapat, melainkan nyawa pun bisa melayang.


Perlu agan dan sista ketahui, menerobos jalur yang sedang berada dalam pengamanan Paspampres bisa dianggap mengancam keselamatan presiden dan wakil presiden. Jalur yang berstatus VVIP tersebut harus steril dari kendaraan apapun, bahkan lalu lalang pengguna jalan.


Mengutip peraturan yang tertuang dalam kementrian sekretariat negara (Permensesneg) nomor 14 tahun 2016, ada 9 jalur atau wilayah objek Ring 1 yang tidak boleh dilalui sembarangan jika sedang ada pengamanan.


Spoiler for :


Jangan seperti pengendara Moge yang beberapa hari lalu viral di berbagai media sosial. Mulai dari Youtube, Twitter, Facebook dan Instagram. Lantaran menerobos Ring 1, pengendara itu ditendang oleh Paspampres di jalan Veteran 3.




Ini tentunya jadi satu pelajaran buat para bikers juga pengendara lainnya. Jika sedang ada pengamanan, lebih baik diam dulu sebentar atau putar arah cari jalur yang lain.


{thread_title}


Beruntung, pengendara tersebut hanya kena tendangan mautnya Paspampres. Padahal dalam aturan, pelanggaran Ring 1 bisa ditembak di tempat, karena Paspampres dipersenjatai untuk pelaksanaan tugasnya tersebut.




Dan menurut berita yang beredar dilaman Google.com, hari ini para pengendara moge tersebut dipanggil oleh kepolisian untuk mendapatkan sanksi dan edukasi tentang Ring 1.




Nah, buat agan dan sista, semoga kejadian diatas tidak dialami yaa, jadikan contoh buat kita semua. Agar aman dan terkendali dalam beraktifitas. Kan gak lucu, lantaran kagak tahu Ring 1 itu apa, malah tepar kena tembak pasukannya presiden.


Tapi, biasanya daerah Ring 1 sudah harus steril minimal jarak 100 meter dan maksimalnya 500 meter. Dan sekeliling istana atau 9 wilayah tersebut dipasangi kawat berduri dan tentunya juga ada para sniper yang siap menarik pelatuknya jika ada gerak-gerik mencurigakan tanpa harus terlebih bertanya dahulu.


Sampai bertemu kembali dilain kesempatan. Terimakasih buat yang udah mampir dan semoga bisa dijadikan pelajaran.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Opini Sendiri

Referensi: Dari Sini

Video & Foto: Dari Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 40 lainnya memberi reputasi
nah ini nihh emoticon-Ngakak

masa isa beli motor cc gede tp otaknya g isa beli skalianemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
Kesimpulan : ga perlu pinter buat jadi kaya
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
Otak gak dijual bre, adanya otak-otak doang. 😅
profile picture
Harlequinz
kaskus freak
ane paling males liat orang punya motor cc gede tp kelakuan sok ide di jalan

harusnya tembak aja tu ban motornya biar kapokemoticon-Ngakak
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@Harlequinz bukan ban yg ditembak, tapi anggota badan.
profile picture
Harlequinz
kaskus freak
@andrerain5 ya tau klo emang aturannya spt itu, cm harusnya bkn cm ditendang, kasih peringatan keras ditembak gt bannya / motor bagian blakang, dijamin jantungan orangnya wkakw
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@Harlequinz kencing juga pasti gan. 😂
profile picture
terakhirx
kaskus maniac
motor cc gede itu mahal banget, belinya harus tukar tambah sama otak.

atau anggap saja gitu
profile picture
seadust
kaskus addict
itu cc kecil cuma 250 cc.. ga masuk ukuran moge..
profile picture
Harlequinz
kaskus freak
@seadust semisal 250 pun buat ane uda masuk menengah ke gede ituemoticon-Matabelo
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
Intinya, mau CC kecil atau besar, harus tau aturan main di jalanan.
profile picture
Harlequinz
kaskus freak
nahh itu si yg ane maksud dr komenan ane

ane sengaja nyebut cc gede krn ane sering nemu motor2 yg ber cc gede gitu ga tau aturan klo di jalan raya
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@Harlequinz kadang ane juga pengen lempar yg begituan gan
profile picture
seadust
kaskus addict
@Harlequinz emang gede sih dibadingin motor kebanyakan, tapi itu aslinya dibawah 250 cc dikit lah, biar ga kena pajak 60%, prestigenya udah kurang, bukan barang mewah..
yang ngeselin itu bawa nmax arogan, mesin kecil badan gede, seradak seruduk..
profile picture
Dgariel
kaskus maniac
kaya belum tentu pinter...
bisa aja bapaknya kaya dan pintar, tapi anaknya (si yang bawa motor) goblok
profile picture
KyraAltair
kaskus maniac
250cc koq gede, HAHAHAHAHAHAHAHA
profile picture
KyraAltair
kaskus maniac
@seadust @Harlequinz emang pendapat ente itu standarisasi internasional? namanya <400cc ya mocil, titik
profile picture
alifijtb
kaskus addict
yang kayak gini nih bikin pemikiran netizen sama para moge negatif. dijalan udah kayak punya sendiri, dan ring 1 juga diterobos
profile picture
supriyono1989
kaskus maniac
Kloe di otak ane tu klo moge tu hitungannya 500 cc ke atas kloe di bawah nya itu ya bukan
profile picture
kalau 250cc nggk masuk moge dan dia tuker tambah ntu motor dgn otaknya... brarti otaknya murah dong ya? #ehhh wkwkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 21 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di