CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikers Masuk! Jika Tak Ingin Kena Tembak Paspampres, Hindari Area Ring 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c5771017aff339e041b1d/bikers-masuk-jika-tak-ingin-kena-tembak-paspampres-hindari-area-ring-1

Bikers Masuk! Jika Tak Ingin Kena Tembak Paspampres, Hindari Area Ring 1

Sampurasun Dulur Sadayana


Salam jumpa kembali dalam thread ane. Apa kabar agan dan sista hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan tak kekurangan apapun. Aamiin.


Agan sista tahu apa itu Ring 1?Yups! Ring 1 adalah jalur steril yang musti dikosongkan oleh kendaraan apapun yang mencoba melintasinya. Karena jika masih diterobos, bukan cuma teguran yang akan di dapat, melainkan nyawa pun bisa melayang.


Perlu agan dan sista ketahui, menerobos jalur yang sedang berada dalam pengamanan Paspampres bisa dianggap mengancam keselamatan presiden dan wakil presiden. Jalur yang berstatus VVIP tersebut harus steril dari kendaraan apapun, bahkan lalu lalang pengguna jalan.


Mengutip peraturan yang tertuang dalam kementrian sekretariat negara (Permensesneg) nomor 14 tahun 2016, ada 9 jalur atau wilayah objek Ring 1 yang tidak boleh dilalui sembarangan jika sedang ada pengamanan.


Spoiler for :


Jangan seperti pengendara Moge yang beberapa hari lalu viral di berbagai media sosial. Mulai dari Youtube, Twitter, Facebook dan Instagram. Lantaran menerobos Ring 1, pengendara itu ditendang oleh Paspampres di jalan Veteran 3.




Ini tentunya jadi satu pelajaran buat para bikers juga pengendara lainnya. Jika sedang ada pengamanan, lebih baik diam dulu sebentar atau putar arah cari jalur yang lain.


{thread_title}


Beruntung, pengendara tersebut hanya kena tendangan mautnya Paspampres. Padahal dalam aturan, pelanggaran Ring 1 bisa ditembak di tempat, karena Paspampres dipersenjatai untuk pelaksanaan tugasnya tersebut.




Dan menurut berita yang beredar dilaman Google.com, hari ini para pengendara moge tersebut dipanggil oleh kepolisian untuk mendapatkan sanksi dan edukasi tentang Ring 1.




Nah, buat agan dan sista, semoga kejadian diatas tidak dialami yaa, jadikan contoh buat kita semua. Agar aman dan terkendali dalam beraktifitas. Kan gak lucu, lantaran kagak tahu Ring 1 itu apa, malah tepar kena tembak pasukannya presiden.


Tapi, biasanya daerah Ring 1 sudah harus steril minimal jarak 100 meter dan maksimalnya 500 meter. Dan sekeliling istana atau 9 wilayah tersebut dipasangi kawat berduri dan tentunya juga ada para sniper yang siap menarik pelatuknya jika ada gerak-gerik mencurigakan tanpa harus terlebih bertanya dahulu.


Sampai bertemu kembali dilain kesempatan. Terimakasih buat yang udah mampir dan semoga bisa dijadikan pelajaran.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Opini Sendiri

Referensi: Dari Sini

Video & Foto: Dari Sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 40 lainnya memberi reputasi
motornya doang yg gede,otaknya kecil emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
Wajar bre, doi mungkin gak tau.
profile picture
KyraAltair
kaskus maniac
250cc bukan moge bos, kalau biker moge beneran gak bakal norak kaya gitu, beda dompet beda kelas beda pengetahuan dan pergaulan soalnya
profile picture
@andrerain5 pantesan wajar kena tendangan maut wkwkwk
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
[MENTION]coolboy_bangetz[/MENTION] masih manusiawi kata kepala paspampres juga
profile picture
@andrerain5 hahahaha skalian paspampres latihan meregangkan otot kaki... ciaatttt
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
[MENTION]coolboy_bangetz[/MENTION] jleger!
profile picture
7081C4L1573R
kaskus maniac
nyalinya juga kecil,m abis teriak "VIRALLL" eh kabur ngebut dong emoticon-Ngakak
profile picture
casper777
kaskus addict
kayaknya bukan 250 cc tuh tp 150cc, dan kayaknya nih anak2 mampu beli motor harga puluhan juta tp lupa kagak beli otak juga buat isi kepalanya
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@casper777 ada, cuma gak dipake aja kali gan. Atau lupa bawa.
profile picture
casper777
kaskus addict
@andrerain5 kayaknya buat tukar tambah motornya tuh emoticon-Ngakak
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@casper777 bisa jadi gan, timbang gak dipake kan?
profile picture
gargantuar89
kaskus maniac
otaknya ditaro di tangki bensin
profile picture
bayuep
kaskus geek
Otaknya digade bre.buat cicilan
profile picture
KyraAltair
kaskus maniac
@casper777
di salah satu berita atau komentar gitu, disebut motornya cbr 250rr, kayanya dari videonya para motovlog2 kampoengan tsb sourcenya
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@bayuep benar ganbay
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@KyraAltair motovlog yg baru netes, pen nyari followers kali gan
profile picture
bayuep
kaskus geek
@andrerain5 @KyraAltair yang digenjot paspampres mayan juga folower ratusan ribu.
profile picture
bayuep
kaskus geek
@andrerain5 @KyraAltair klo yang bacot viral itu emg barbar diliat vdeo yg lain jg
profile picture
TS andrerain5 
KASKUS Plus
@bayuep @KyraAltair perlu di dor klw gt gan
profile picture
jasakurirjkt
aktivis kaskus
@andrerain5 bisa beli MOGE tapi ngak bisa beli Otak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 23 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di