CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pecah Record, Inilah Sinetron Indonesia Iklannya Tayang 1 jam Acaranya Cuma 30 Menit!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603b3d8b90ea3203e91673b1/pecah-record-inilah-sinetron-indonesia-iklannya-tayang-1-jam-acaranya-cuma-30-menit

Pecah Record, Inilah Sinetron Indonesia Iklannya Tayang 1 jam Acaranya Cuma 30 Menit!



[ HT# 707 ]

Saya yang sudah lama tidak menonton acara tv lokal dan sudah melupakan yang namanya acara shitnetron sempat terhenyak dengan pemberitaan yang baru saja saya lihat di depan mata tadi pagi.

Ternyata, eh ternyata perkembangan dan eksistensi acara shitnetron masih ada dan bertahan di negeri berflower ini. Luar biasa memang umat Indonesia ini, mereka masih bisa menghabiskan waktu banyak demi menonton shitnetron daripada menyaksikan tontonan yang lebih berfaedah.

Saya sampai geleng-geleng kepala dan masih tidak percaya jika salah satu shitnetron yang tayang di salah satu stasiun tv swasta memiliki penggemar setia yang jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit.




Menyadari hal ini rupanya pihak tv benar-benar sadar dan mengambil kesempatan 'kue' yang besar ini untuk mengeruk keuntungan yang lebih besar lagi.

Bayangkan saja sebuah acara shitnetron yang sekali tayang berdurasi 30 menit, iklannya sampai 1 jam! Wow. Belum lagi iklan-iklan yang menempel di spot tayangan acara sedang berjalan.

Padahal kalau di lihat mata jadi sangat tidak nyaman saat menonton karena layar tv telah di kotori oleh 'stiker-stiker' iklan yang bersliweran di depan mata.




Yang saya heran sebegitu menarik dan pentingkah acara ini sampai-sampai iklan yang jika di total mencapai 1 jam itu rela di tunggu hingga acara inti selesai?

Tv swasta memang tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena acara yang mereka tayangkan merupakan selera pasar yang artinya memang disukai oleh pemirsa sekalian, terlebih jika tayang di jam primetime.



Tentu saja pihak tv swasta pun semakin bongah, menang banyak dia, karena pundi-pundi rekening banknya semakin gendut akibat sesaknya spot iklan mengantri di acara 1 ini. Ini baru 1 acara, belum judul acara yang lain, tinggal dikalikan saja.

Tebakan saya jika hal ini sampai bocor dan dibaca oleh tv swasta lain biasanya akan semakin banyak acara bertemakan serupa. Entah sampai kapan acara bertemakan seperti ini benar-benar pensiun digantikan oleh tema yang lebih berfaedah dan mencerdaskan.

Apakah ini sebuah keniscayaan, menurut saya sih memang bisa saja asal dimulai dari kesadaran pemirsanya sendiri ingin melakukan perubahan. Semoga saja tidak lama lagi, ya, aamiin.


Referensi. infocegatansukoharjo (instagram)
Img.serambi, suara, gugel





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hiestelle dan 65 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Dah hampir 3 taun ane gak tau Babar blas acara tv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
kriegsmarine
kaskus addict
sama gan, ane nonton tv terakhir perasaan pas timnas tanding 🤣
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di