CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Game Buatan Indonesia yang Ciamik untuk Dimainkan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60362e9b30550f2290101def/game-buatan-indonesia-yang-ciamik-untuk-dimainkan

Game Buatan Indonesia yang Ciamik untuk Dimainkan!




Siapa bilang jika game buatan anak Indonesia tidak seseru game yang dikembangkan oleh developer internasional? Ada begitu banyak game karya anak bangsa 
yang sangat mendunia. Misalnya, saja DreadOut, permainan video survival horor asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh para streamer ternama di media sosial dimana salah satunya seorang gamer terkenal dari Swedia yakni  PewDiePie.

Selain DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang sangat seru dan menarik untuk dinantikan dan dimainkan. Ane udah cari beberapa game yang bakal rilis tahun ini dan juga list game jadul dimana gansis bisa menikmati game tanpa takut kecewa. Langsung aja cekidot!



Quote:


Quote:


Quote:



Quote:






Quote:



Quote:



Sebenernya masih banyak lagi game buatan anak bangsa yang bagus buat ane rekomendasiin, tapi list ane segini aja dulu hehehe, gansis punya rekomendasi game karya anak bangsa yang bagus untuk dimainkan? Boleh dong share dimari.



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
Gak ada dana sih...

W penasaran kayak studio game indie di luar gitu, dapet dana darimana bisa bikin game grafik sederhana tapi jalan cerita menarik.
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
profile picture
not.allowence 
Mobile Games Enthusiast
Ada banyak cara dpt dana segar.

Misal galang dana di kickstarter, dsb.

Sudah banyak project game jalan dari metode tsb.
profile picture
Inbox.Kosong
kaskus addict
Kickstarter
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
crowdfund mereka kebanyakan
sayangnya hal ginian di indo ga dilirik
kickstarter di indo aja dibanned
kitabisa.com yg notabene platform crowdfund pun rerata buat hal humanisme dan mati senyap
profile picture
Inbox.Kosong
kaskus addict
@masfuad2015 Ada buatan Mardigu, namanya kok gw lupa ya. Ntar gw cari dulu
profile picture
Inbox.Kosong
kaskus addict
@masfuad2015 Santara.co.id
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
@Inbox.Kosong yee corwdfund die mungkin juga tersegmentasi buat bisnis non bidang kreatif kali gan....intinya di indo industri game itu ya gtu2 aja, ga disupport jaman ditempat, bikin crowdfund pun ga laku, udah gtu studio gedhe maen monopoli kucuran dana investor lgi, eh....
profile picture
Inbox.Kosong
kaskus addict
@masfuad2015
Oh iya, kategorinya ga ada dari industri kreatif. Ente bener. Secara umum industri digital di sini memang kurang disupport pemerintah. Cuma buat jargon pemilu aja hehe
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
@Inbox.Kosong industri digital masih support supportnya start up2 edgy catchy, industri game ini yg dianak tirikan
profile picture
Inbox.Kosong
kaskus addict
@masfuad2015 Masih dipandang sebelah mata. Meskipun esport mulai dilirik2 tapi dari sisi industry game developmentnya kurang/tidak diperhatikan.
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
@Inbox.Kosong exactly, diperhatikanpun itu cuman studio monopoli yg dapet yg indie nggk
profile picture
nowbitool
kaskus geek
Klo crowdfund lokal kayaknya juga kecil buat dananya, klo di luar orang donasi bisa ngucur sampe 1000 dollar.

Dlu yg ane tahu proyek crowdfund itu rancangan game yg pakai desain komikus lokal mukhlis Nur, game side scrooling tapi kayaknya gak berhasil.
profile picture
Inbox.Kosong
kaskus addict
@nowbitool sebanding dengan biaya manpower,sewa kantor, dll. Di US, biaya developer per orang bisa mahal sekali apalagi yg senior. Di sini ga semahal itu, jadi kucuran dana juga gak semasif itu. Imo
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
anantarupa studio aja harus cri investor sendiri buat biayain game lokapalanya. miris lah
profile picture
nowbitool
kaskus geek
@masfuad2015 kayaknya emang lebih murah bayar atlet gamer daripada industri game...

Kayak balapan, lebih murah didik driver daripada bangun kendaraan dari nol.

Makanya yg di endorse sama pemerintah e-sport.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di