CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Merokok Membuat Payudara Kendur, Betul Tidak ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6038b6cb9c3d0b72255c3960/merokok-membuat-payudara-kendur-betul-tidak

Merokok Membuat Payudara Kendur, Betul Tidak ?

Apakah kalian pernah mendengar bahwa payudara akan cepat kendur jika terlalu sering merokok? Fakta atau mitos sih? Mari kita bahas bersama disini.



Jujur saat pertama kali mendengar kata-kata ini dari mulut teman, ane sama sekali tidak percaya. Karena menurut pikiran sederhana ane, apa hubungannya rokok dengan payudara? Rokok dihisap di mulut, kalaupun rokok berakibat buruk pada kesehatan pernapasan, itu sih ane percaya. Karena asap rokok yang dihisap sampai ke paru-paru dengan bahan kandungan yang tidak sehat sudah pasti lama-kelamaan akan merusak paru-paru itu sendiri.

Nah bermula dari rasa penasaran ane ini, akhirnya ane melakukan beberapa riset dan mencari ada hubungan apakah antara rokok dengan payudara? Apakah rokok benar-benar berpengaruh pada keelastisan payudara sampai mempengaruhi bentuknya?



Ketika ane menelusuri tentang beberapa faktor penyebab payudara kendur di situs id.theasianparent.com dari sini ane mendapatkan informasi bahwa memang benar salah satu faktor kebiasaan yang menyebabkan payudara cepat kendur adalah MEROKOK !

Disitus ini dijelaskan bahwa penyebab payudara kendur adalah dari racun yang terkandung di dalam rokok seperti nikotin. Nikotin sendiri bertugas untuk merusak kolagen kulit, selain itu rokok juga menggangggu peredaran darah ke permukaan kulit. Kondisi ini secara langsung membuat payudara mengalami proses penuaan dini dan menjadi cepat kendur.

Pernyataan yang sama tidak hanya ane temukan di situs id.theasianparent.com saja, melainkan di idntimes.com , serta di liputan6.com juga memuat hal yang sama. Nah dari sini kalian sudah bisa mengambil kesimpulan kan? Kalau pernyataan bahwa merokok dapat menyebabkan payudara kendur bukan hanya sekedar mitos melainkan sebuah fakta.


Dan satulagi informasi yang tidak kalah pentingnya, dilansir dari laman doktersehat.com di dalam sebuah rokok terkandung Karsinogen yaitu zat penyebab kanker, Karsinogen ini ada didalam kandungan rokok serta akan dipaparkan dalam asap rokok. Menakutkan sekali kan? 

Nah setelah membaca informasi-informasi diatas masihkah kalian para wanita ingin merokok? Padahal jelas-jelas efek negatifnya lebih banyak dari pada positifnya. Eh kalau membahas tentang efek positif ane rasa efek positif dari rokok sama sekali tidak ada ya, semua efek yang diberikan adalah efek negatif. Payudara kendur adalah sebagian kecil saja, ada banyak efek negatif lainnya yang lebih besar dan lebih bisa mengancam jiwa. Setiap tahunnya banyak orang meninggal akibat rokok. Semua bahaya ini bukan hanya mengintai para perokok aktif saja, melainkan juga para perokok pasif yang tidak bersalah namun ikut menjadi korban.

Jadi jika kalian sayang kepada keluarga dan juga diri sendiri, lebih baik hindari merokok dan mulailah berlatih untuk menjalani hidup sehat, demi diri sendiri dan juga demi keluarga, okey? 

Ane rasa cukup sekian thread ane kali ini, nantikan thread ane yang lainnya dan sampai jumpa di thread-thread lainnya. Eitss jangan lupa kaskuser yang bijak selalu meninggalkan jejak.

sumber : opini pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
payudara indah itu kebanggaan bagi seorg wanita
dan kenikmatan buat pria

jangan merokok ,sayangilah payudaramu itu
hati-hati kanker payudara kebanyakan merokok
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
profile picture
TS sinsin2806
kaskus maniac
Yoi gan, sayangi diri sendiri
Jauhi rokok
profile picture
salmino
kaskus maniac


Bener. Jangan merokok, sayangi kesehatan tubuh
emoticon-Jempol
profile picture
fgh127
kaskuser
@sinsin2806 dekatlah “orang tua”
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di