CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Vaksin Gotong Royong: Karyawan Gratis, yang Bayar Perusahaan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6038b1b494e49d56a34b293a/vaksin-gotong-royong-karyawan-gratis-yang-bayar-perusahaan

Vaksin Gotong Royong: Karyawan Gratis, yang Bayar Perusahaan!



Jakarta - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021. Dalam peraturan itu resmi diatur mengenai vaksinasi virus COVID-19 jalur mandiri.

Vaksinasi mandiri ini disebut sebagai vaksinasi gotong royong. Pihak swasta bisa terlibat dalam proses vaksinasi COVID-19.

Namun yang ditekankan dalam aturan ini bahwa karyawan dan keluarga sebagai penerima vaksin diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya.

"Karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga sebagai penerima Vaksin COVID-19
dalam pelayanan Vaksinasi Gotong Royong sebagaimana dimaksud pada ayat (3) tidak dipungut bayaran/gratis," bunyi pasal 3 ayat 5.


Nah untuk biaya vasendiri merupakan tanggung jawab perusahaan. Artinya perusahaan harus bersedia mengeluarkan dana untuk program vaksinasi mandiri dan memberikannya secara gratis kepada karyawan dan keluarganya.

"Pendanaan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong dibebankan pada badan hukum/badan usaha yang melakukan Vaksinasi Gotong Royong," demikian bunyi pasal 43 ayat 2.

https://finance.detik.com/berita-eko...004.1609585657

Alhamdulillah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
pelajar dan mahasiswa kapan neh?

ane kangen kehidupan di kost kuliah nugas maen kumpul kumpul pacaran futsal ngemall mabar ngecamp nongkrong bareng temen lagi..
abis libur semester ane pokoknya ane mau kuliah dateng ke kampus bukan daring.. titik emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh invasion.91
profile picture
senjasoekarno
kaskus maniac
Antri bre, tenaga pendidik dulu
profile picture
invasion.91
kaskus addict
@senjasoekarno bulan depan tenaga pendidik pns tni polri denger denger sih
terus juli udah masuk sekolah lagi dan 2021 udah normal semua mudah mudahan bener ane udah ane udah gak sabar kemabali ke kampus lagi. emoticon-thumbsup
profile picture
diandraps
kaskus geek
Mudah mudah lah ya gan, itu maba 2020 sampe sekarang gak pernah ketemu temen kuliahnya gimana ya rasanya hehe
profile picture
invasion.91
kaskus addict
@diandraps untung ane angkatan 2019 ikut un terakhir, sempet ospek bareng.. sedangkan angkatan 2020 mulai dari ospek sampe uas semua lewat daring aneh rasanya
emoticon-Hammer2
profile picture
senjasoekarno
kaskus maniac
@invasion.91 tenaga pendidik udah bre sebagian di dki, sekolah negeri dulu
profile picture
pustie
kaskus maniac
wkwk asli sedih banget sih yang kuliah, apalagi yang harusnya ngekos. jadi ga bisa merasakan sensasi jadi anak kos
profile picture
satmofri
kaskus maniac


Sbar gan.nnggu gliran
profile picture
invasion.91
kaskus addict
@pustie saking kelamaannya pandemi ini sampe kadang ane senyum senyum sendiri kalo lagi inget inget masa masa masih normal dulu gan.. terus ada yg share di grup foto tempat tempat yg biasa kita kita tongkrongin sekarang suepi kek kelas warkop tempat futsal jadi makin sedih emoticon-Berduka (S)
profile picture
pustie
kaskus maniac
@invasion.91 huhu parah siihh, masa masa kos dan kuliah itu emang indah banget. Semoga aja nanti masih keburu ketemu sama temen2nya ya gan sebelum lulus
profile picture
invasion.91
kaskus addict
@pustie bener gan lebih indah dari pada masa sma.. di sma masih pulang ke rumah ortu, masih kadang berantem sama temen masih kek anak anak.. tapi kalo kuliah apalagi tinggal di kost lebih menantang orang dituntut lebih dewasa emoticon-Ngakak (S)
profile picture
pustie
kaskus maniac
@invasion.91 enak kan lebih bebas, tapi yaa tinggal kitanya aja sih pinter2 menjaga diri
profile picture
rajin.meremas
kaskus maniac
walau udah divaksin tetep maskeran dan jaga jarak bre.

kuliah juga ga full offline .

emoticon-Malu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 12 dari 12 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di