CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60347366fa34cb13663d4571/setelah-messis-last-dance-di-barcelona-ke-mana-sebaiknya-ia-pergi

Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?

Benarkah musim ini adalah masa terakhir Lionel Messi bersama FC Barcelona? Setelah drama yang terjadi sebelum kompetisi 2020-2021 dimulai, rasa-rasanya hati Lionel Messi tak henti berkecamuk.



Kalau agan sudah menyatakan hendak pindah klub, tapi terpaksa bertahan satu musim lagi, apakah agan tak mempersiapkan dampak terburuk keputusan itu? Bagaimanapun, niat hendak pergi itu sudah diketahui orang banyak bahwa agan sudah tidak betah tinggal di situ. Sudah tak cinta lagi.

Nah, mengingat status Lionel Messi adalah ikon klub, ucapannya untuk pergi meninggalkan Barcelona jelas berdampak hebat. Itulah klub yang telah membesarkannya, merawatnya dari gangguan pertumbuhan badan, mengajarkan bermain sepak bola guna mengoptimalkan talenta yang ia miliki, serta memberikan banyak kemewahan dalam bentuk prestasi dan harta.

Tapi, satu demi satu faktor ketidakbetahan Messi tinggal di Barcelona bermunculan. Seolah tak ada lagi yang membuatnya bertahan, termasuk rekan setim yang benar-benar menjadi teman serta kerabat bagi keluarganya.

Wait, apakah "diusirnya" Luis Suarez keluar dari Barcelona menjadi puncak kekecewaan Messi terhadap manajemen klub? Bisa jadi.


Luis Suarez & Lionel Messi (Dialy Mail)


Apalagi, Messi seperti tak bisa lepas dari "angka-angka" yang menghantui tidurnya... kekalahan telak menjadi mimpi buruk.

2016-2017: Kalah 0-3 dari Juventus
2017-2018: Kalah 0-3 dari Roma
2018-2019: Kalah 0-4 dari Liverpool
2019-2020: Kalah 2-8 dari Bayern Muenchen
2020-2021: Kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain

Tentu tak ada jaminan di klub lain Messi tidak akan mengalami kekalahan telak seperti ini. Tapi, sepertinya Messi tak bisa menerima bahwa ia memasuki periode kegelapan Barcelona.

Dua klub disebut-sebut berminat memakai jasa Lionel Messi mulai musim depan: Paris Saint-Germain dan Manchester City. Walau ada bantahan dari kubu Man. City, semua kemungkinan itu bisa terwujud ketika Messi menjatuhkan pilihan.


Messi & Pep Guardiola (Marca)


Atau Messi berpetualang di Amerika Serikat? Bagaimana dengan kemungkinan pulang kampung ke Argentina? Ah, susah.

Kalau gemerlap sepak bola dan fulus menjadi faktor penting selain kebahagiaan Messi, rasanya pilihan itu tinggal 2: kembali menjadi tim Pep Guardiola di Liga Inggris atau berduet lagi bersama Neymar di Liga Prancis.


Messi & Neymar (PSG Talk)


Menurut agan, kira-kira ke mana Lionel Messi bakal pergi musim depan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pepsimen dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Bolabastis
City atau milan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile picture
Fariedjoe
kaskus addict
milan ngak punya duit gan buat gaji mesi wkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di