CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Barang Canggih Bikin Nagih, Tapi Jangan Membuatnya Menjadi Malas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602d6aa6f207fe62d543e8d0/barang-canggih-bikin-nagih-tapi-jangan-membuatnya-menjadi-malas

Barang Canggih Bikin Nagih, Tapi Jangan Membuatnya Menjadi Malas

Menginjak era globalisasi sejumlah perusahaan berlomba memanfaatkan dan mengembangkan kemajuan teknologi. Banyak faktor yang menentukan perubahan iklim bisnis terasosiasi dengan teknologi komunikasi informasi.

Maraknya penggunaan jejaring internet, memaksa menetas produk berpikir kratif demi memenuhi kebutuhan pasar global abad ke-21 ini. Membantu segala aktivitas, karya-karya mutakhir berikut memudahkan kinerja keseharian manusia.

Kata kunci terpenting adalah teknologi harus lah simple, efisien, energik, futuristik, serta ekonomis. Teknologi canggih membuat segala aktivitas menjadi mudah, efek negatifnya terkadang temuan ini mempengaruhi perubahan karakter seseorang menjadi malas dan cenderung manja.

Bahkan perkembangan teknologi dapat menghambat proses interaksi antar manusia secara global.

1. Sepatu Pintar Anti Ribet Tali



Belum lama ini produsen olahraga asal Amerika telah melahirkan rancangan sepatu pintar. Sekilas sepatu ini memberikan gambaran masa depan, alas kaki berteknologi canggih yang bernama Adapt BB atau Basketball 2.0 mampu mengencangkan tali secara otomatis.

Menggunakan sistem Power Adapt sepatu ini ditanamkan motor khusus dan gear, agar dapat pengguna menyesuaikan ikatan tali melalui aplikasi ponsel. Mekanisme tali sepatu tersebut sejatinya digerakan lewat jaringan Bluetooth.

Tak hanya itu, sepatu yang di desain khusus untuk olahraga bola basket tersebut juga bisa menyala dengan berbagai pilihan warna. Seperti hal nya telepon genggam, sepatu ini juga dilengkapi dengan baterai.

Oleh sebab itu perlu pengisian daya ulang apabila sepatu telah digunakan. Dari segi harga, Adapt BB 2.0 dibanderol senilai 400 dollar atau setara 5,8 juta rupiah.

2. Jaket Pintar Serba Bisa



Lain halnya dengan rekanan kolaborasi Google dan produsen fashion ternama, mereka memperkenalkan jaket pintar generasi kedua setelah peluncuran perdananya pada 2017 lalu. Kerja sama ini menghadirkan produk berlabel Commuter Tracker yang memungkinkan pemakainya dapat mengakses smartphone melalui jaket tersebut.

Pengguna bisa mengakses ponselnya secara nirkabel, menerima panggilan telepon, memutar lagu, dan mengambil swafoto. Terdapat fitur tambahan lain yang bernama Always Together yang memungkinkan jaket memberikan tanda berupa alarm, apabila jaket dan ponsel berjarak cukup jauh.

Kolaborasi kedua brand terkemuka ini masih berbasis Bluetooth. Pada bagian kiri ujung lengan terdapat manset dibawah lapisan jaket sebagai touchpad untuk mengontrol ponsel, seperti memainkan musik dan mengatur aplikasi lainnya hanya dengan mengusap.

Berdasarkan situs resmi Commuter Tracker, jaket pintar dilepas dengan harga tertinggi 128 dollar atau sekitar 1,8 juta rupiah.

3. Barisieur, Pembuat Kopi Otomatis Khusus Kaum Rebahan



Alarm canggih pembuat kopi resmi dipasarkan, jika biasanya alarm dirancang sebagai pengingat atau membangunkan seseorang lewat suara. Kali ini aroma harum dari racikan kopi otomatis siap menggugah Anda disetiap paginya.

Teknologi Barisieur merupakan gabungan dari alarm dan peracik kopi. Butuh waktu sekitar 5 tahun untuk merampungkan alarm ini, hingga akhirnya Barisieur memulai debutnya dipameran teknologi CES Exhibition 2019.

Mesin Barisieur dilengkapi tabung kaca untuk menyimpan susu serta krim guna menyempurnakan secangkir kopi. Proses penyeduhan kopi mulai terjadi ketika alarm berbunyi, saat alarm berbunyi air didalam cangkir akan dipanaskan, lalu naik keatas pipa tabung yang nantinya akan menyeduh bubuk kopi hingga muncul tetesan kopi dicangkir dibawahnya.

Uniknya fitur seduh kopi juga bisa digunakan tanpa alarm, Anda hanya perlu menekan satu tombol dan proses penyeduhan kopi akan dimulai dengan singkat. Alarm dicipakan untuk menstimulasi orang-orang dengan relaksasi aromatik alami dari kopi atau teh.

4. The Himirror, Cermin Pintar Dan Tukang Kritik



Cermin-cermin di dinding, siapa yang paling cantik di dunia ini. Kalimat ini dikenal dalam kisah legendaris puteri salju. Hingga kini cermin tetap menjadi salah satu perlengkapan penting khususnya bagi kaum perempuan demi menjaga penampilan agar tetap cantik paripurna.

Tengok saja berapa banyak perempuan berjajar didepan cermin toilet untuk berdandan. Perkembangan teknologi rupanya memandang cermin sebagai kebutuhan mendasar bagi kaum hawa. Dan bukan sembarang cermin, The Himirror dirancang untuk mengkritik wajah Anda.

The Himirror dilengkapi kamera built-in yang mampu menganalisa wajah dan mengidentifikasi kekurangannya, misalnya terdapat kemerahan, keriput, dan bintik hitam diarea wajah.

Penggunaan cermin ini juga diminta untuk selfie tanpa makeup setiap harinya, sehingga perangkat dapat mengukur kondisi kulit pemakainya. Data tersebut akan menghasilkan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan demi tampil lebih ciamik.

Gadget ini lebih dari sekedar penilai wajah, karena The Himirror menyediakan berita terbaru dan prakiraan cuaca, memutar musik, serta tutorial makeup. Ditambah lagi konsultasi gratis dengan Alexa Internet, robot ciptaan Amazon selayaknya asisten pribadi.

5. Bebas Setrika Berkat Foldimate



Dimasa ini penggunaan mesin cuci sudah sangat populer, dan sebuah inovasi baru telah lahir guna semakin memudahkan pekerjaan membersihkan dan merapihkan pakaian tanpa harus menyetrika serta melipatnya.

Perusahaan berbasis di Amerika Serikat yang bernama Foldimate sudah meluncurkan robot setinggi 1 meter yang dapat meringankan beban rumah tangga. Robot tersebut akan menelan baju dan celana, kemudian memuntahkan kembali dalam keadaan terlipat rapih dan harum.

Untuk mengerjakan tugas melipat pakaian, mesin ini memiliki deretan nampan yang masing-masing bisa menjepit pakaian diluar mesin. Setelah menariknya kedalam mesin, Foldimate akan mendeteksi jenis pakaian, dan serangkaian lengan robot mulai bekerja melipatnya.

Alat canggih ini dijamin bikin nagih, karena mampu melicinkan kerutan pakaian dengan penguapan. Perusahaan mengklaim hanya membutuhkan sekitar 10 detik untuk melipat setiap potong pakaian dan dapat menyimpan 15 hingga 20 potong pakaian pada waktu bersamaan.

Mesin rumah tangga ini dilepas dengan harga 700 dan 850 dollar atau senilai 10 sampai 13 juta rupiah.

Quote:








profile-picture
profile-picture
profile-picture
romitan5268 dan 17 lainnya memberi reputasi
Jaman sekarang emang tenaga manusia udah bisa digantikan sama teknologi sih, makanya makin banyak orang yang mageran
profile picture
pustie
kaskus maniac
media sosial aja udah banyak bikin orang jadi mager ya gara2 keasyikan. padahal mah itu cuma buang buang waktu aja
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di