CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Area Terlarang Bagi Para Traveler, Kecantikan Yang Tak Bisa Dinikmati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6029258411a7a141fe525f1f/area-terlarang-bagi-para-traveler-kecantikan-yang-tak-bisa-dinikmati

Area Terlarang Bagi Para Traveler, Kecantikan Yang Tak Bisa Dinikmati

Bumi memiliki jutaan tempat dengan keindahan tersembunyi yang belum banyak orang tahu. Para traveler sejati tak pernah lelah mengulik ragam destinasi wisata di penjuru dunia, mulai dari yang paling populer hingga yang terpencil sekalipun.

Tetapi tahukah Anda bahwa tidak semua keindahan itu bisa dinikmati, karena beberapa tempat sangat cantik berikut ini merupakan area terlarang termasuk para traveler. Haram hukumnya menginjakkan kaki disini, apa yang membuat keindahan mereka menjadi terlarang.

1. Benteng Tua Yang Jadi Bangunan Mewah



Saat menonton film dengan latar tempat rumah yang indah, sering kali kita ingin ikut menginjakkan kaki dan merasakan sensasi keindahannya. Salah satu film Amerika yang berjudul The Night Manager, menunjukkan betapa indahnya rumah dari bintang film Tom Hiddleston hingga menjadi sorotan penonton.

Sayangnya rumah diujung pelabuhan Pollença di Spanyol ini tak bisa dikunjungi dengan bebas. Lalu apa sebabnya mengapa rumah tersebut tidak dapat dikunjungi secara bebas oleh para traveler.

Rumah tersebut telah dibeli pada tahun 2011, rumah bekas benteng abad ke-17 ini telah menjadi villa pribadi seseorang berkebangsaan Inggris yang bernama Lord James Lupton. Memiliki luas 233 hektar, La Fortaleza mempunyai 7 villa dengan dua kolam renang dan taman seluas 2.322 meter persegi.

Bangunan yang didirikan pada tahun 1628 ini dianggap sebagai salah satu property paling mahal di Spanyol. Secara teknis La Fortaleza seharusnya terbuka untuk umum selama 4 hari setahun, namun hingga kini benteng tersebut tidak dibuka untuk umum karena sangat eksklusif.

2. Gua Yang Melarangmu Untuk Bernapas



Tempat bersejarah selalu mampu mengundang perhatian banyak orang, kisah-kisah dari masa lalu yang dapat disaksikan saat ini tertuang dalam gambar-gambar gua Altamira di Spanyol Utara.

Gua yang menjadi situs seni prasejarah paling penting di dunia ini, menampilkan seni lukisan dalam gua yang berusia 36.000 tahun lamanya. Seorang arkeolog sekaligus ahli botani yang bernama Marcelino Sanz de Sautuola dan putrinya Maria telah menemukan lukisan tersebut pertama kali pada tahun 1879.

Dahulu Gua Altamira sempat dinikmati oleh wisatawan, namun sejak tahun 2002 gua ini resmi ditutup guna melindungi lukisan dari kerusakan. Rupanya nafas pengunjung membuat lukisan ditumbuhi jamur yang merusak gambar dari setiap lukisan.

Jika gua aslinya tidak bisa dikunjungi, sebuah replika dari Gua Altamira telah dibangun didekat lokasi gua aslinya, sehingga setiap pengunjung yang ingin melihat keindahan Gua Altamira dapat merasakannya juga.

3. Kue Pengantin Di Tebing Jurang



Apakah diantara Anda ada yang pernah mengunjungi negara Australia, banyak destinasi cantik disini. Mulai dari Great Barrier Reef sebuah gugusan karang terbesar di dunia, Ayers Rock dengan batu pasir yang dapat berubah warna, dan masih banyak lagi.

Uniknya Australia juga mempunyai tempat cantik yang tidak bisa kamu kunjungi, namanya Wedding Cake Rock. Keindahan formasi batu pasir diketinggian 25 meter diatas Samudera Fasifik ini tak perlu diragukan.

Spotnya sangat bagus untuk berfoto dengan warna putihnya yang khas, batu diujung tebing ini tampak seperti kue pengantin raksasa. Sayangnya turis sering kali berfoto diatas batu, sehingga membuat pondasi Wedding Cake Rock semakin tidak stabil dan kian rapuh.

Bahkan di tahun 2014 lalu ada seorang pria asal Prancis yang nekat melompati pagar pembatas, dan terjatuh karena erosi dari Wedding Cake Rock. Taman Nasional dan layanan satwa liar pun akhirnya membangun pagar disekitar batu dan akan mendenda orang sebesar 300 Dollar Australia atau setara 3 juta rupiah jika berani melompati pagar.

4. Pulau Magnet Di Spanyol, Apakah Bagian Dari Atlantis?



Mengunjungi pulau terpencil memang memiliki sensasi tersendiri, namun ternyata tak semua pulau bisa dikunjungi walau cantik sekalipun. Salah satunya adalah pulau Es Vedra di Spanyol, meski dari jauh tampak indah tapi kenyataannya pulau ini dilarang untuk dikunjungi karena medan magnetnya sangat besar.

Dikatakan instrumen navigasi dan kompas di area pulau akan terpengaruh sehingga tak bisa bekerja secara normal, selain itu banyak mitos yang berkembang pada pulau dari batu kapur ini.

Ada yang mengatakan bahwa Es Vedra merupakan bagian dari sejarah sekaligus tempat tinggal para sirene dalam kisah Odyssey, ada juga mitos batuan kapur dari pulau ini digunakan untuk membangun mesir, hingga Es Vedra merupakan puncak dari kota yang hilang bernama Atlantis.

Karena area terlarang para turis hanya dapat mengamati pulau ini dari Ibiza, yang merupakan pulau terdekat dari Es Vedra. Apabila ingin melihatnya dari dekat, Anda bisa menaiki kapal kecil dan bisa melihat lebih dekat pulau setinggi 400 meter diatas permukaan laut ini.

5. Kaum Hawa Dilarang Masuk Kesini!



Yunani terkenal berbagai budaya serta keindahan alamnya, tak heran bila banyak legenda yang bermunculan dari negara negeri para dewa ini, salah satunya adalah Gunung Athos. Gunung dengan keindahan alam yang memukau ini merupakan rumah bagi sekitar 2.000 biarawan ortodoks yang mengikrarkan diri untuk hidup selibat alias tidak menikah.

Kehidupan biarawan yang menyatu dengan alam, ditambah pemandangan Semenanjung Athos semakin menambah daya tarik bagi para wisatawan. Namun tak semua dari Anda bisa mengunjungi gunung ini, karena ternyata wanita dilarang masuk ke gunung ini.

Bukan hanya wanita yang dilarang masuk, bahkan seluruh hewan betina pun dilarang memasuki gunung para biarawan ini. Hal ini berkaitan dengan keyakinan penduduk Gunung Athos bahwa wanita dapat menghambat para biarawan menemukan pencerahan digunung ini.

Keindahan Gunung Athos membuat para biarawan ini menjadi situs warisan dunia (UNESCO). Saat berkunjung disini, Anda akan seperti pada kehidupan jaman dahulu dengan bangunan dan infrastruktur yang masih belum terjamah oleh modernisasi.

6. Jembatan Alam Narnia Yang Tak Bisa Kamu Sebrangi



Anda pernah melihat film Narnia, apakah Anda ingat dengan momen saat ketiga anak Narnia berada disebuah jembatan batu alami. Yaa inilah Jembatan Pavcicka Brana merupakan salah satu jembatan alam terbesar di Hrensko, Ceko.

Dengan rentanan sepanjang 26,5 meter, Pavcicka Brana memberikan pemandangan pegunungan Elbe Sandstone yang sangat indah. Namun sejak 1982 para wisatawan sudah dilarang untuk menyeberangi jembatan.

Bukan tanpa alasan, sebab jembatan alam harus dijaga kelestarian dari erosi. Alhasil setiap orang yang datang hanya bisa melihat jembatan ini dari kejauhan. Untuk dapat mencapai tempat ini, Anda akan dibawa menyusuri sungai dengan pemandangan tebing batu tinggi di kanan kirinya.

Setelah itu akan ada jalan setapak yang akan membawa Anda melihat jembatan alami ini dari kejauhan.

Quote:









profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 48 lainnya memberi reputasi
Menurut ane emang harusnya ada beberapa tempat yg dilarang dikunjungi manusia begini. Biar tetap terjaga keasliannya emoticon-Matabelo
profile picture
nandaps
kaskus maniac
Bener gan, kayak beberapa tempat yang viral di Indonesia dulu, karena gak ada aturan yang ketat malah ancur sama tangan2 netizen hiks emoticon-Cape d... (S)
profile picture
kacangpanda
kaskus geek
@nandaps betul sekali. Pada tertarik karena viral, akhirnya malah jadi merusak obyek wisata
profile picture
satmofri
kaskus maniac


Btul bnget.trhndar dri tngan2 yg usil
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@nandaps bahkan kadang walaupun udah ada peraturan, tetepnaja dilanggar, haduw
profile picture
kacangpanda
kaskus geek
@sagit30 @nandaps nah itulah. Jadi mending emang ditegasin begini, jangan ada yg menjamah biar tetep awet
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@kacangpanda @nandaps yupp, karena itu barang2 bersejarah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di