CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Vaksin Covid-19 Aman!!! Ini pengalaman saya 2x di vaksin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602c913bde158276f4374fe2/vaksin-covid-19-aman-ini-pengalaman-saya-2x-di-vaksin

Vaksin Covid-19 Aman!!! Ini pengalaman saya 2x di vaksin

Vaksin Covid-19 yang berasal dari Cina sejak Desember 2020 memang banyak menimbulkan isu-isu yang membuat masyarakat menjadi tidak aman dan ragu untuk di suntik. Tapi kenyataannya semua isu itu tidak benar dan saya telah membuktikannya.

Saya bekerja sebagai administrasi di salah satu Rumah Sakit di Bandung. Sesuai peraturan pemerintah yang mewajibkan semua tenaga kesehatan (termasuk saya) mendapatkan vaksin Covid-19, maka saya pun segera mendaftarkan diri.

Vaksin pertama saya dapatkan pada tanggal 20 Januari 2021. Protokol kesehatan tetap dilakukan selama pemberian vaksin tersebut. Setelah dilakukan vaksin, saya pun tidak bisa langsung meninggalkan tempat vaksin dan harus menunggu selama 30 menit di ruang pengawasan. Hal ini diperlukan karena tenaga medis perlu memantau efek samping yang berbahaya dalam 30 menit pertama. Setelah 30 menit dirasa aman dan tidak ada efek samping yang berbahaya, barulah saya di perbolehkan pulang.

Lalu apa efek samping vaksin tersebut?
Saya sempat menanyakan efek samping dari vaksin covid kepada teman-teman saya, dan ternyata jawabannya berbeda-beda. Ada yang merasa pegal, ada yang napsu makannya bertambah, ada juga yang merasa ngantuk (seperti saya). Tapi semua efek samping ini tidaklah berbahaya dan hanya terjadi 1-2 hari saja.

Vaksin covid-19 diberikan 2x, dan vaksin kedua dilakukan 2 minggu setelah vaksin pertama. Saya pun kembali diberi vaksin tanggal 3 februari 2021. Semua prosedur sama dengan pemberian vaksin pertama, hanya saja efek samping yang saya rasakan berbeda dengan pemberian vaksin pertama. Kali ini saya merasakan pegal di tangan saya dan itu hanya terjadi 2 hari saja. Menurut saya ini bukanlah suatu efek samping yang berbahaya

Kesimpulannya, vaksin covid 19 ini ternyata memang aman untuk digunakan dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Jadi marilah kita dukung pemerintah menghentikan penyebaran virus covid 19 ini dengan ikut serta dan mau untuk di vaksin.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, dan jangan lupa bagikan kepada teman-teman anda yang masih takut dan menolak untuk di vaksin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 56 lainnya memberi reputasi
wah coba lepas maskernya terus travelling emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voyaro dan 10 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS marsali14
kaskuser
Vaksin bukan berarti bebas dari covid gan. Akan tetapi kalo terkena pun kita sudah punya imunenya dalam tubuh, dan efeknya tidak akan parah
profile picture
bukan gitu konseo nya gan ckckckckc vaksin bukan freepas jadi bebas kemana2 kita maish bisa kena tapi imun kita sudah siap karna sudha ada data penyakit covid gan jangan salah kira ya gan bahaya nanti
profile picture
lsenseyel
kaskus addict
ya maka dari itu, kena covid kan efeknya ga parah (katanya) setelah kita divaksin

ngapain kuatir lagi? ga bikin mati lagi kan?

ato gimana? coba dijelaskan

sebelum merembet ke pemerintah siap beri santunan apabila ada warga yang cacat & meninggal usai divaksin
profile picture
Stivv
kaskuser
Berfungsi meningkatkan imun tubuh. Masih bisa kena, maish bisa mati.
profile picture
gigabyte775
kaskus maniac


setuju gan 😁 masa seumur idup pake masker dan wfh kan gak asik dan walaupun kena copid efeknya juga kaya batuk pilek biasa campur meriang
profile picture
Kita kan masih punya keluarga yg kebetulan gabisa divaksin x gan, jadi kalo udah divaksin tetep jaga itu prokes buat gak nularin orang2 kesayangan kita tsb
profile picture
arashibirru
aktivis kaskus
Qt bicara probabilitas gan. Konsep Ikhtiar. Dengan vaksin, qt memperkecil resiko kena covid emoticon-Smilie

Sama kyk naik mobil. Mobil didesain depannya gampang rusak klo tabrakan, agar kerusakannya gk parah di bagian penumpang. Pun masih ada fitur airbag yg bakal keluar untuk menambah tingkat keamanan. Ditambah lagi, qt pake sabuk pengaman untuk memperkecil resiko benturan. Semuanya konsep ikhtiar emoticon-Toast

Memang semua manusia ujung2nya mati. Tapi beda posisi di akhirat antara manusia yg ikhtiar sebelum mati dengan manusia yg sembrono sebelum mati emoticon-Cool

Tp itu klo percaya akhirat, gk percaya jg gkpapa emoticon-Malu
profile picture
soflamz
kaskuser
Kaum imbisil emoticon-Ngakak (S)
profile picture
ngga gitu juga pentul korek
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di