CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani: Kita Masih Optimistis Ekonomi Tumbuh 5%
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602c816c395fd62c6a405ec0/sri-mulyani-kita-masih-optimistis-ekonomi-tumbuh-5

Sri Mulyani: Kita Masih Optimistis Ekonomi Tumbuh 5%



Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati angkat bicara perihal keputusan pemerintah merevisi ke bawah proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional sepanjang tahun ini.
Berbicara di kompleks Istana Kepresidenan, Sri Mulyani menegaskan pemerintah masih menaruh optimisme tinggi pertumbuhan ekonomi tahun ini mengarah positif ke angka 5%.
"Karena kuartal pertama kalau kita lihat indikator dari berbagai ekonomi meskipun sudah dilakukan PSBB, terjadi pemulihan yang akselerasinya terlihat nyata," kata Sri Mulyani, Selasa (16/2/2021).

Dalam presentasi saat rapat pimpinan TNI-Polri, bendahara negara memproyeksikan pertumbuhan ekonomi tahun ini berada di rentang 4,3 - 5,3%. Perkiraan tersebut, sedikit di bawah asumsi pertumbuhan dalam APBN 2021 di rentang 4,5% - 5,5%.
"Range ini menggambarkan kita masih optimis di sekitar 5% untuk 2021," kata eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Melihat trend kuartal pertama tahun ini, Sri Mulyani menegaskan pemerintah akan berupaya keras untuk menggenjot pada Februari dan Maret agar momentum pemulihan ekonomi bisa berlanjut.

"Dengan kuartal pertama yang cukup solid, kita akan jaga supaya di kuartal kedua dan ketiga akan rebound, atau recovery-nya makin dipercepat. Sekarang range agak bergeser, tapi point estimate kita ada di 5%," katanya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...onomi-tumbuh-5
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Rebound?? Rebonding kale... Ekspor gimana?? Dah pesat belom... Kalo cuman sama kayak taun 2019 atw 2018 oke lah bisa ngarep 5%. Tapi kalo ekspor akhir 2020 dan awal 2021 masih lebih kecil dari 2018 dan 2019... Tetep aja jangan ngarep dulu...

Impor memang turun drastis tapi sementara karena LN jg takut ngirim barang ke Indo akibat penanganan corona asal2an dan acak kadul... Jadi importir takut masuk. Kalo impor naek pesat lagi 2021 dan neraca negatif lagi... Ya hati2 aja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
profile picture
cjava
kaskus addict
Impor memang turun drastis tapi sementara karena LN jg takut ngirim barang ke Indo akibat penanganan corona asal2an dan acak kadul... Jadi importir takut masuk.


????
LN mau ngirim ke indo mah kirim aja,
malah untung dapat penghasilan

mungkin pernyataan ente mksdnya
LN mau impor dari indo kali ...
profile picture
mang.jebot
kaskus maniac
Mainan utama kita bukan ekspor, tapi konsumsi dalam negri. Dari November udah mulai membaik kok, indikasinya dari naiknya permintaan listrik industri, naiknya impor bahan baku, pabrik2 mulai buka kembali.
profile picture
tomez
kaskus maniac
Importirnya org indo kali gan 😁 .. import bahan baku emang lagi down, semua pada nahan produksi. Barang ga keserap ,krna daya beli anjlok.

Ga sabar nunggu BPS rilis data nihh.. moga datanya jujur wkwkwkw 😄😄😄
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di