CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Desa Tumbal Misterius Di Pedalaman Kalimantan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602b7bcd14dba2064f1b99fc/desa-tumbal-misterius-di-pedalaman-kalimantan

Desa Misterius Di Pedalaman Kalimantan [ Tamat ]



Salam lekum agan sista semua.

Setelah hampir 10 tahun hiatus, akhirnya ane bikin thread lagi di kaskus. Agak canggung juga, karena sudah 1 dekade cuman sesekali berkunjung. Cuman kali ini ane mau bikin cerita, tentang pengalaman seorang kawan yang menemukan hal ganjil ketika ada project di salah satu desa di pedalaman Kalimantan.

Jadi ceritanya bakal ane jabarin satu-satu di bawah emoticon-Cool

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jondolson dan 262 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh benbela
Quote:


.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djeanadorabel dan 71 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh benbela
profile picture
Wuih tanah Borneo, Kalbar juga punya cerita ni
profile picture
Gelar kloso ahhh ...
emoticon-Cendol Gan
profile picture
omruli
kaskus addict
gelar tiker ah.....
profile picture
Wah rame ini. Dari kemarwn sliweran taoi ga pernah ane buka. Sekalinya buka, kayanya bakalan seru.
profile picture
makgendhis
kaskus maniac
Bener banget gan.. Orang dayak kl ga diganggu ga akan ganggu kita. Kebetulan ane permah di kalimantan selama 7th jadi ane tau sedikit ttg minyak bintang dan ilmu2 orang dayak + orang banjar.
profile picture
biohex
kaskus holic
Wajar, masyarakat Da*** itu bertindak seperti itu (bertarung dengan tujuan membunuh), sebab hal ini berkaitan disaat selama penjajahan Belanda dan Jepang. Pola pikir mereka telah tertanam bahwa setiap ada orang asing, maka harus eliminasi.

Tapi, kayaknya (kayaknya lho yach, entah benar atau enggak), sekarang itu masih ada dech, meski berjumlah sedikit.
profile picture
TS benbela
kaskus addict
@biohex wah makasih tambahan infonya gan 😃👍
profile picture
sebenernya sih orang dayak itu seperti sebagian orang jawa yang lebih suka mengalah gan cuma lebih blak-blakan, dan rasa persaudaraannya sesama dayak kuat. Cuma kalau masalah janji atau amanah walau cuma sekedar lisan pasti diperjuangkan mati-matian. Kalau yang agak ganas seperti di cerita bab 1 ini biasanya kelas Preman gan... Preman sukunya apa aja yaa begitu-begitu juga.
profile picture
TS benbela
kaskus addict
@sistany tambahan info yang baguss gan. Makasih udah berbagi emoticon-Shakehand2
profile picture
biohex
kaskus holic
@sistany Iya, memang betul, itu yang terjadi apabila orang Da**k ke sesama orang Da**k.
Tetapi, disaat ada orang asing melintas, maka urusannya beda lagi. Yang ane sampaikan adalah kondisi lampau yang masih kental kedaerahannya.

Kalau saat ini, Pemerintah sudah memasuki ke sebagian besar Ka*******n, sehingga jarang ditemukan.

Sudah menjadi fitrah manusia agar hidup damai, makmur, dan tenang.
Sudah menjadi fitrah manusia agar melindungi eksistansi dirinya disaat berjumpa orang asing.
profile picture
Maaf, Kak.
Sepertinya cerita kakak ini ada yang plagiat, deh. Buat Event novel.

Ini saya sertakan bukti link-nya. Tolong di cek lagi, kak.

https://www.facebook.com/groups/900351397190486/permalink/940610546497904/
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di