CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rahasiakan Penyakit Ustadz Maaher, Polri: Bisa Mencoreng Nama Baik Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602223439fa909666070bad0/rahasiakan-penyakit-ustadz-maaher-polri-bisa-mencoreng-nama-baik-keluarga

Rahasiakan Penyakit Ustadz Maaher, Polri: Bisa Mencoreng Nama Baik Keluarga

SuaraJakarta.id - Polri merahasiakan penyakit Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata yang meninggal dunia di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri, Senin (8/2) malam. Penyakit yang diderita Maaher dinilai sensitif dan bisa mencoreng nama baik keluarga Maaher bila diungkapkan ke publik.

Hal itu disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat jumpa pers di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Argo mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa mengungkapkan penyakit yang diderita Maaher lantaran khawatir akan mempermalukan pihak keluarga almarhum.

"Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini adalah sakit yang sensitif ya. Ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum. Jadi kita tidak bisa menyampaikan secara jelas dan gamblang sakitnya apa. Karena penyakitnya sensitif," kata Argo.

Dalam kesempatan itu, Argo pun menunjukkan bukti surat berisi rekam medis Maaher saat menjalani perawatan. Namun, lagi-lagi dia menyatakan tak bisa menyebutkan nama penyakit yang diderita ustaz yang aktif di media sosial tersebut.

"Yang terpenting bahwa dari keterangan dokter dan dari perawatan-perawatan yang ada bahwa saudara Soni Eranata ini sakit. Sakitnya sensitif yang bisa membuat nama baik keluarga juga bisa tercoreng kalau kami sebutkan di sini," katanya.

Sebelum meninggal dunia, Maaher sempat dikabarkan sakit keras. Kabar itu diungkapkan oleh pegiat media sosial Denny Siregar.

Jamal, adik kandung Maaher sempat membeberkan kondisi almarhum Maaher punya riwayat penyakit akut yakni tuberkulosis usus atau TB Usus. Kondisinya sempat juga mengkhawatirkan.

"Beliau kan punya TB usus. Dulu sebelumnya sempat sakit parah kan, drop, terus kemudian sudah membaik," kata Jamal ditemui di Rumah Duka, Komplek Duta Indah, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (9/2/2021).

Pasca menderita penyakit akut hingga akhirnya kondisinya membaik, Maaher tetap diwajibkan untuk dampingi rawat jalan. Obat rutin juga harus dikonsumsi.

Namun belum lama menjalani pemulihan kesehatannya, Maaher justru tersandung kasus ujaran kebencian setelah dianggap menghina ulama lainnya yakni Habib Luthfi.

Jamal mengatakan, alhasil perobatan jalan yang semestinya dijalani Maaher akhirnya terputus lantaran terpaksa mendekam di Rutan Bareskrim Polri.

"Akhirnya ketika masuk Bareskrim pengobatan sama rawat jalannya terputus. Di situ kondisinya baru semakin drop," ungkapnya.

https://jakarta.suara.com/amp/read/2...-baik-keluarga

Waduh...sakit apa yg buat aib yakkkemoticon-Bingung


Quote:


mau buka aib orang lain bung...

Ente jangan sok tau kalo tidak tau apa2.

Keluarganya saja diam kog ente ributemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 55 lainnya memberi reputasi
Kenapa kita suka sekali mengeluarkan kata-kata hujatan atau tuduhan yang kita sendiri tidak tau kebenarannya. Hati-hati agan dan sista, semua yang kita tulis akan dimintai pertanggung jawaban.
Menuduh seseorang melakukan sesuatu perbuatan, apalagi orang tersebut sudah meninggal, sungguh merupakan perbuatan yang kurang terpuji.
Jadi sebaiknya jika kita tidak tau lebih baik diam, biarlah semua menjadi urusannya dengan Allah.

Ucapan tidak baik yang terlontar, akan sangat menyakiti hati keluarga yang ditinggalkan, dan jika ucapan kita salah, kitapun tidak dapat meminta maaf, karena orangnya sudah tiada.

Semoga kita dapat lebih bijak dalam menuliskan kata-kata. Afwan
profile-picture
profile-picture
rjclean dan kakekane.cell memberi reputasi
profile picture
NEVERTALK1
aktivis kaskus
Harusnya Polkis jg hati2 berikan statement...jgn bikin mengundang opini publik

profile picture
agusmulyanti
kaskus holic
@NEVERTALK1 harusnya seperti itu gan
profile picture
Hilih kintil
profile picture
nomothink
aktivis kaskus
Polisi sengaja kyknya. Biar ga banyak ditanya publik yg penasaran. Curiga ada yg disembunyikan
profile picture
NEVERTALK1
aktivis kaskus
@nomothink kalo musuh rezim bakal dibuka borok2nya
profile picture
nomothink
aktivis kaskus
Sebenarnya klo dilihat secara logis, ini salah satu cara membuat borok. Dibuat seolah2 memalukan dan hina. Padahal kan belum tentu. Intinya mau mempermalukan secara halus. Jadi klo ditanya polisi sdh mempermalukan ni orang, pasti jawabannya enggak, karena semua kembali ke "persepsi masing-masing orang".
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di