CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Suzuki Resmi Rilis Generasi Terbaru Dari Hayabusa 2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601ffa2e17870f65185966c1/suzuki-resmi-rilis-generasi-terbaru-dari-hayabusa-2021

Suzuki Resmi Rilis Generasi Terbaru Dari Hayabusa 2021

Journeyotomotif.com - Suzuki resmi merilis versi terbaru dari Suzuki Hayabusa tepatnya pada Jum'at (05/02/2021) lalu. Suzuki Hayabusa generasi terbaru hadir dengan tetap membawakan aura desain khas Hayabusa.

Yaitu gambot dengan desain yang masih terkesan membulat, meski di beberapa bagian sedikit dipertajam dibandingkan versi terdahulunya.

Yang baru dari desain Suzuki Hayabusa ini antara lain terdapat pada desain fascia yang memiliki headlamp dengan ujung yang lebih lancip.

Serasi dengan desain headlamp, area air intake di sebelah kanan dan kirinya juga dipertajam dengan siluet di fairing yang lebih tegas.

Berubahnya desain air intake tersebut turut mengubah desain lampu sein yang nampak meninggalkan kesan bulat, namun dengan tarikan-tarikan yang lebih tegas di sudut-sudutnya. 

Desain Windshield juga terlihat lebih modern dengan sisi yang dibuat agak menyudut. Perubahan tampak depan juga mengalir ke fairing samping yang kini tampak dibekali kisi kisi udara yang lebih besar, dengan frame krom yang memanjang ke bawah.

Bentuk tangkinya pun tampak ada perubahan pada sudut yang menukik ke bawah di area sisi-sisinya, sekilas nampak mirip dari sebelumnya, namun terlihat agak landing di bandingkan versi pendahulunya.

[table][tr][td][/td]
[/tr]
[tr][td](Suzuki.co.uk)[/td]
[/tr]
[/table]
Beralih kebagian buritan, kesan bulky seperti versi lawas kini berganti menjadi desain yang lebih modern dengan pengaplikasian double layer ditambah aksen yang lebih sporty.

Aura khas Suzuki Hayabusa masih terasa kental karena, sasis yang digunakan masih sama dengan sasis versi sebelumnya. Hanya saja sub frame nya sudah di upgrade dengan bobot yang lebih ringan 700 gram, didukung suspensi depan menggunakan KYB upside down berdiameter 43 mm.

Tidak lupa fitur keselamatan pada sistem pengereman yang di sematkan Kaliper Brembo yang dapat menjinakan motor ini dengan cakram berukuran 320 mm, lebih besar 10 mm dibanding pendahulunya.

Untuk dapur pacunya Hayabusa menggendong mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.340 cc, dengan sistem throttel elektronik ride by wire dan mekanisme intake dan exhaust yang diklaim sudah adirevisi untuk meningkatkan output dan torsinya.

Bicara powernya, mesin Hayabusa ini mampu menyemburkan power 187 dk dapa 9.700 rpm dengan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm. Menggunakan transmisi manual 6-keceoatan, topspeed ya di klaim tembus 299 Km/jam.

Suzuki juga melakukan upgrade pada motornya dengan memenuhi standar emisi Euro 5, dan juga penyematan fitur Suzuki Intelligent Ride System (SIRS). Fitur ini secara garis besar mirip dengan riding mode, dengan sistem kontrol elektronik yang berbeda termasuk Power Mode Selector, Traction Control, dan Engine Brake Control.

Pada Panel instrumen Hayabusa 2021 ini masih menggunakan tipe analog. Suzuki percaya kalau speedometer dan takometer lebih enak dibaca kalao pakai analog, apalagi saat di pakai ngebut.

Hal itu bukan berarti tidak ada aksen digital sama sekali, di antara speedometer dan takometer terdapat layar TFT digital yang bisa menampilkan berbagai indikator.


Rencananya Suzuki Hayabusa 2021 ini akan dipasarkan di seluruh dunia, mulai dari Eropa, Amerika Utara, dan Jepang,

Harganya sendiri di Eropa Hayabusa 2021 dijual senilai 16.499 Euro atau setara dengan Rp. 278.497.059 (Kurs 1 Euro = Rp.16.879)



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muhammadfh931
waow sampe indo udh lebih dari 1M harganya..
profile-picture
muhammadfh931 memberi reputasi
profile picture
scoria07
kaskus maniac
pasti gan, kena biaya impor dan pajak pajaknya, padahal kalo dipikir juga ga mahal mahal banget motor sebuas itu dengan harga 280 juta an
profile picture
an_dri
kaskuser
@scoria07 iya gan.. ngarep diproduksi didalam negeri, biar harga jualnya tetap segitu.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di