CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Berapa Sih Gaji Tour Guide Per Harinya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6020dc55b2c935019e59c1fc/berapa-sih-gaji-tour-guide-per-harinya

Berapa Sih Gaji Tour Guide Per Harinya?



Mempunyai profesi sebagai pemandu wisata (tour guide) bisa dibilang cukup populer di zaman sekarang. Hal itu dikarenakan pekerjaan yang dilakukan oleh tour guide erat kaitannya dengan tempat wisata, dan pastinya sangat menyenangkan, bukan?

Jika Agan mempunyai jiwa petualang dan gak terlalu cocok bekerja di belakang meja, mungkin menjadi tour guide adalah pilihan yang tepat untuk Agan.

Dengan menjadi tour guide, Agan bakal ngerasain banyak pengalaman baru di setiap harinya. Bisa itu melihat pemandangan indah yang baru Agan lihat, sampai bertemu dengan klien dengan karakter yang unik.

Umumnya sih, banyak orang yang berpikir kalau menjadi tour guide itu gak ada hari liburnya, karena di saat hari libur pun akan tetap bekerja. Eits, tapi pekerjaan tour guide itu berhubungan dengan liburan, loh. Jadi, bekerja di hari libur pun akan tetap terasa fun dan enjoy untuk dilakukan, Gan.

Justru dengan menjadi tour guide, Agan bakal dapatin berbagai kenikmatan berlibur yang gak bisa dinikmatin orang lain pada umumnya. Misalnya seperti jalan-jalan dibayarin dan bekerja sambil berlibur ke tempat wisata favorit Agan.

Selain itu, berprofesi sebagai tour guide juga menghasilkan bayaran yang bisa dibilang menggiurkan. Melansir dari Pigijo, Ane mendapatkan informasi kalau profesi tour guide yang dilakukan oleh mahasiswa itu biasanya sehari dihargai Rp 200 ribu.

Harga tour guide mahasiswa tentu berbeda dengan yang sudah profesional.Kalau sudah masuk tour guide yang punya sertifikat dari asosiasi, rata-rata Agan bisa dibayar Rp 450 ribu seharinya. Dan, kalau Agan sudah jadi tour guide expert harga jasa Agan bisa melambung signifikan, yaitu mencapai Rp 1-5 juta per harinya.

Tapi perlu Agan ingat ya, harga dari jasa tour guide itu berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan. Kalau pelayanannya oke, pasti harga jasa tour guide Agan bisa lebih dari harga yang sudah Ane cantumkan sebelumnya.

Menggiurkan, ya? emoticon-Genit

Jadi, ada gak nih Agan disini yang berminat jadi tour guide? Atau kalau ada yang punya profesi jadi tour guide, boleh dong sharing di thread ini gimana pengalaman kalian saat bekerja sambil berwisata, hehe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
ane dari dulu pingin kerja yg berhubungan ama wisata gitu.. kaya tour guide gini.. enak bgt pasti kerja tp gak berasa lagi kerja.. hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshioka.ky dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
cimeng2000
kaskus maniac


Iya gan ane juga pengen banget sih, kayaknya enak banget bisa kerja sambil jalan jalan gitu pasti gabakal kerasa kerja
profile picture
Enak sih enak Gan, tapi kalau tempat wisatanya itu" aja keknya lama" bosen juga
profile picture
h.o.v.a
aktivis kaskus
Tour guide kerjanya enak ?

Cape bos, emang nye bawa gerombolan orang gampang koordinasi nya ?

Gak sekedar jelasin ini tempat apa, gmn sejarah atau cerita nya dll

Lo jg kalo bawa rombongan yg itinerary nya kdg diluar rencana, otomatis lo harus bisa estimasi waktu jg utk ke tujuan baru
profile picture
WW The Saint
kaskus maniac
Wah, setahu gw ga gitu juga senenngnya pas jalan jalan. Tapi klo lokasi biasa tiap tour guide punya tujuan yang dikuasai sendiri2x, jadi bakalan ya itu itu aja tujuannya.
Nanti pas nangani orang2xnya baru tahu lah kesulitannya mengatur orang yang merasa bayar dan bukan bawahanmu emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile picture


Sama. Pernah juga ada keinginan ikut sekolah Pariwisata supaya bisa jadi tour guide, alhamdulillah belum terlaksana sampai sekarang gan!emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di