CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rahasiakan Penyakit Ustadz Maaher, Polri: Bisa Mencoreng Nama Baik Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602223439fa909666070bad0/rahasiakan-penyakit-ustadz-maaher-polri-bisa-mencoreng-nama-baik-keluarga

Rahasiakan Penyakit Ustadz Maaher, Polri: Bisa Mencoreng Nama Baik Keluarga

SuaraJakarta.id - Polri merahasiakan penyakit Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata yang meninggal dunia di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri, Senin (8/2) malam. Penyakit yang diderita Maaher dinilai sensitif dan bisa mencoreng nama baik keluarga Maaher bila diungkapkan ke publik.

Hal itu disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat jumpa pers di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Argo mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa mengungkapkan penyakit yang diderita Maaher lantaran khawatir akan mempermalukan pihak keluarga almarhum.

"Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini adalah sakit yang sensitif ya. Ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum. Jadi kita tidak bisa menyampaikan secara jelas dan gamblang sakitnya apa. Karena penyakitnya sensitif," kata Argo.

Dalam kesempatan itu, Argo pun menunjukkan bukti surat berisi rekam medis Maaher saat menjalani perawatan. Namun, lagi-lagi dia menyatakan tak bisa menyebutkan nama penyakit yang diderita ustaz yang aktif di media sosial tersebut.

"Yang terpenting bahwa dari keterangan dokter dan dari perawatan-perawatan yang ada bahwa saudara Soni Eranata ini sakit. Sakitnya sensitif yang bisa membuat nama baik keluarga juga bisa tercoreng kalau kami sebutkan di sini," katanya.

Sebelum meninggal dunia, Maaher sempat dikabarkan sakit keras. Kabar itu diungkapkan oleh pegiat media sosial Denny Siregar.

Jamal, adik kandung Maaher sempat membeberkan kondisi almarhum Maaher punya riwayat penyakit akut yakni tuberkulosis usus atau TB Usus. Kondisinya sempat juga mengkhawatirkan.

"Beliau kan punya TB usus. Dulu sebelumnya sempat sakit parah kan, drop, terus kemudian sudah membaik," kata Jamal ditemui di Rumah Duka, Komplek Duta Indah, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (9/2/2021).

Pasca menderita penyakit akut hingga akhirnya kondisinya membaik, Maaher tetap diwajibkan untuk dampingi rawat jalan. Obat rutin juga harus dikonsumsi.

Namun belum lama menjalani pemulihan kesehatannya, Maaher justru tersandung kasus ujaran kebencian setelah dianggap menghina ulama lainnya yakni Habib Luthfi.

Jamal mengatakan, alhasil perobatan jalan yang semestinya dijalani Maaher akhirnya terputus lantaran terpaksa mendekam di Rutan Bareskrim Polri.

"Akhirnya ketika masuk Bareskrim pengobatan sama rawat jalannya terputus. Di situ kondisinya baru semakin drop," ungkapnya.

https://jakarta.suara.com/amp/read/2...-baik-keluarga

Waduh...sakit apa yg buat aib yakkkemoticon-Bingung


Quote:


mau buka aib orang lain bung...

Ente jangan sok tau kalo tidak tau apa2.

Keluarganya saja diam kog ente ributemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 55 lainnya memberi reputasi
kenapa gk bilang aja silahkn tanyakn ke keluarga, ngmong begini malah tetap permalukan keluarga apalagi org bakal spekulasi emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vikutorika
profile picture
polisinya serba salah juga sih

gak diumumkan penyakitnya, nanti dituduh macam macam

diumumkan, nanti malah dituduh mempermalukan keluarga

kalau mau disalahkan, ya salahkan penyakitnya dan kasusnya
profile picture
amatir91
kaskus maniac

biar ga kaya tahanan sebelah. keluarga/kuasa hukumnya malah ngomongin polisi yg enggak2.

profile picture
winterstrom22
kaskus addict
Kalau gitu nanti ada celah buat penggiringan opini. Polisi coy. Bukan ABG yg lg ngambek gk dijemput malam mingguan
profile picture
nomothink
aktivis kaskus
Penggiringan opini sudah dilakukan oleh kepolisian. Buktinya dia hanya menggiring opini tanpa mengungkapkan fakta.
profile picture
sapi.pejantan
aktivis kaskus
@nomothink pilihannya hanya 2 menggiring opini atau digiring opini
profile picture
hard_gay
kaskus maniac
@nomothink kalo diungkapkan nama baik keluarga alm tercoreng. Mending kasi kisi2nya. Klo ada yg ngeyel, tinggal lempar ke keluarga buat buka hasil visum. Toh kedua pihak sdh dikasi hasil visumnya. Tinggal siapa yg mau buka duluan
profile picture
nomothink
aktivis kaskus
Makanya disebut penggiringan opini. Biar masyarakat yg beropini. Polisi tinggal nonton aja dipojokan sambil ngopi ngeliatin orang2 adu opini.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di