CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Anggaplah Kucing Sebagai Anggota Keluarga, Bukan Hanya Hewan Peliharaan Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601a9b0e337f937480639cdd/anggaplah-kucing-sebagai-anggota-keluarga-bukan-hanya-hewan-peliharaan-saja

Anggaplah Kucing Sebagai Anggota Keluarga, Bukan Hanya Hewan Peliharaan Saja

Assalamu'alaikum Gansis

Apa kabar semuanya? Semoga semua dalam keadaan baik-baik saja ya.

Quote:


Hewan peliharaan sangatlah banyak. Entah mereka memelihara karena itu hobi, butuh teman, kelihatan menggemaskan, dan lain sebagainya. Memelihara hewan bukan sembarang memeliharanya saja. Ada kalanya kita wajib memberinya makan, minum, tempat yang layak dan memberinya perlindungan. Jika sakit, kita pun wajib memberinya obat khusus hewan atau membawa ke dokter hewan jika sakitnya parah.

Hewan yang kita pelihara, terkadang membuat keonaran, keributan, atau memecahkan sesuatu. Apa kita harus marah? Jangan. Hewan memanglah tidak mempunyai akal. Mereka bermain sesuka hati jika kita lepaskan dari kandang. Atau kalian tidak memasukkan hewan peliharaan kalian ke kandang khusus.

Quote:


Seperti halnya diriku. Memang beda-beda memelihara hewan. Aku memelihara kucing dari tahun 2013. Saking senangnya dengan hewan berkumis ini, aku sampai mengadopsi kucing nenek yang berjenis kelamin perempuan supaya beranak pinak. Kucing pertama yang aku pelihara berjenis kelamin laki-laki yang sudah berusia 3 tahun. Kucing yang aku pelihara hanya kucing biasa. Yang penting punya hewan peliharaan yang bisa dijadikan keluarga juga.

Quote:


Karena aku tinggal di desa, banyak kucingku meninggal karena makan tikus yang sudah memakan racun. Makan di rumah selalu kenyang, tetapi kalau tahu dunia luar pasti membawa tikus, cicak, kupu-kupu, bahkan kresek untuk dibawa pulang.

Bawa tikus pulang ke rumah ternyata akan diberikan kepada anaknya. Hewan saja sangat perhatian terhadap anaknya. Kalau aku tidak mengetahuinya, seringkali kucing-kucing sudah memakannya. Terlihat dari kumis yang ada bercak darahnya. Namanya juga kucing, kalau dinasehati mereka tidak akan tahu dengan bahasa kita. Namun, terkadang mereka mengerti dengan ucapan kita.

Banyak yang bilang jika memelihara kucing yang banyak, pasti akan kewalahan. Nyatanya tidak, Gansis. Kalau kita merawat mereka dengan penuh kasih sayang, menganggapnya sebagai keluarga, yakin pasti ada kebahagiaan karena para anak kucing senang bermanja, kita tidak akan merasakan yang namanya susah. Justru yang kita rasakan, rumah makin ramai dengan ulah mereka. Memang kucing-kucingku ini tidak aku taruh di kandang seperti pada umumnya. Tidak tega. Jadi, mereka biasa tidur di kursi ruang tamu, ruang tengah ataupun di dapur.

Quote:


Setelah subuh, semua kucing kukumpulkan untuk makan pelet. Pas sarapan, aku beri tempe rebus campur ikan pindang salem kukus atau bandeng kukus yang digoreng sebentar. Siang dan sore aku beri pelet lagi. Makan malamnya, aku beri makan yang sama seperti sarapan tadi. Kadang kalau mau tidur malam, aku beri pelet lagi. Biar mereka tidak mengeong terus.

Quote:


Terkadang banyak yang bilang jika merawat kucing itu repot dari pakannya dan tempat buang kotorannya. Menurutku itu mudah kok. Tinggal kasih pakan pelet aja juga tidak apa-apa. Akan tetapi, aku dari dulu memberi makan kucing pakai tempe rebus dan ikan rebus. Karena sumber proteinnya dapet. Kucing gampang gemuk dan tidak gampang sakit. Pernah aku beri nasi yang kucampur dengan ikan. Beberapa kucingku BAB-nya ada yang encer dan gemuknya lambat.

Masalah ekonomi, aku tidak terlalu memikirkan berapa nominal yang aku keluarkan untuk kucing. Namanya juga pecinta kucing, yang penting mereka makannya seneng dan tidak sakit-sakitan, aku juga ikutan bahagia melihat mereka sehat semua. Anggap saja ini amal jariyah. Aamiin ya rabbal alamiin.




Gresik, 3 Februari 2021
Sumber narasi : oppri
Sumber pict : dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi


Org yg ga suka kucing
Biasa nya kalo buang kucing
Dia buang ke orang yg suka kucing disekitar nya




Untung tetangga belakang gw ada yg kya gt
Jadi enak ribut emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muyasy memberi reputasi
profile picture
syubiduparapap
kaskus addict
Kenapa fokusnya ke kabel? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile picture
TS muyasy 
Aktivis Reg. Gresik
Sama lah. Ngaku seneng kucing tp kalo kucingku lewat jalan rumahnya langsung dlempar batu. Telinga dan hidungnya brdarah. Lgsung kuberi obat kucingku. 2 hr dah sembuh. Tetanggaku mlh cuek ja
profile picture
TS muyasy 
Aktivis Reg. Gresik
@syubiduparapap
Aku fokus k kalungnya kucingemoticon-Big Grin
profile picture
gikogaza
kaskus geek

Malu di jepreeet jepret emoticon-Malu
profile picture
Tetanggaku melihara kucing tapi curiga gapernah dikasih makan, jadi kucingnya suka mampir ke kebun buat numpang makan
profile picture
TS muyasy 
Aktivis Reg. Gresik
@gikogaza
Abis makan y lgsung moloremoticon-Ngakak (S)
profile picture
TS muyasy 
Aktivis Reg. Gresik
@ghafiyyan
Kucing kenyang atau nggak, kalo dkasih makan ma org lain ntr tiap hr bakal dateng. Saking nyamannya kdg prnh gk pulang rumahemoticon-Ngakak (S)
profile picture
phising
kaskus maniac
@muyasy nah sama kejadian sama gw gan tetangga depan rumah gw gitu masa baru di jalan depan atau tidur di jalan depan rumahnya aja sudah bawa sapu, maklum kucing kampung yg ane pelihara kan gw lepas dan mereka pup pasti di literbox yg ane sediain & makan di rumah tapi masih aja ada yg suka ngusir pakai alat cukup huss2 gitu atau pakai air kan beres
profile picture
TS muyasy 
Aktivis Reg. Gresik
@phising
Bingung jg kalo kucing keluyuran dan gk pulang, takutnya knp".
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di