CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600fdd90337f934b2741bc03/abu-janda-tuding-islam-agama-arogan-tengku-zul-polisi-proses-orang-ini

Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!




Abu Janda Tuding Islam Agama Arogan, Tengku Zul: Polisi, Proses Orang Ini!

Eks Wasekjend MUI Tengku Zulkarnain menyerukan agar polisi memproses Pegiat Sosial Abu Janda yang menuding Islam agama arogan.

Tengku Zul mengecam pernyataan Abu Janda karena menurutnya agama Islam mengharamkan sesuatu hanya untuk 'golongannya' saja, tidak ada paksaan bagi umat beragama lainnya.

Kecaman atas tudingan Abu Janda tersebut dilontarkan Tengku Zul lewat jejaring Twitter miliknya pada Selasa (26/1/2021).

"Agama Islam mengharamkan sesuatu itu untuk orang Islam saja. Tidak ada paksaan bagi umat lain," tulis Tengku Zul seperti dikutip Suara.com.


"Abu Janda bilang Islam arogan? Salahkah jika Islam mengatur umatnya?" sambung dia.

Tengku Zul mengungkit pasal 29 UUD 1945 yang mengatur soal pelaksanaan kebebasan, termasuk dalam hal beragama.

"UUD 1945 pasal 29:1 dan 2 menjamin pelaksanaan agama 100 persen," terang Tengku Zul.

Mengenai pernyataan Abu Janda tersebut, Tengku Zul berharap agar pihak berwenang segera menindaknya sebelum umat Islam murka.

"Polisi mohon proses hukum orang ini, sebelum umat Islam marah," tandas Tengku Zul.


Dalam cuitan lainnya, Tengku Zul pun meminta agar Ma'ruf Amin ikut memerintahkan polisi untuk memproses hukum Abu Janda.

"Kepada YTH Bapak Yai Maruf Amin, mohon bapak perintahkan polisi untuk proses hukum Abu Janda. Kalau tidak saya khawatir, jika tidak diproses, akan ada umat Islam yang marah dan bertindak di luar hukum. Malu NKRI di mata dunia," kata Tengku Zul.

Tengku Zul menyematkan tangkapan layar foto cuitan Abu Janda soal agama Islam.

Dalam foto itu, akun Twitter Abu Janda menulis yang arogan di Indonesia adalah Islam sebagai pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat," tulis akun Abu Janda sebagaimana foto yang diunggah Tengku Zul.

Sebelumnya, Abu Janda pun tuding Islam agama pendatang dari Arab Saudi.

Hal itu dikatakan Abu Janda dalam aku Twitternya, @permadiaktivis1, Senin (25/1/2021) kemarin. Abu Janda mengomentari banyak kasus distriminasi yang mengatasnamakan Islam.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dan lain-lain. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak-injak kearifan lokal," kata Abu Janda.

------

Agama imporemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelazcorro dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Bener kan kata gw
Dulu eslam vs kafer

Skrg eslam vs eslam emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Besok2 bapak vs anak emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Sungguh ajaran tolol yg mengajarkan ketololan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 21 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
@augustus.caesar

Gw cariin deh, berhubung elu orangnya males emoticon-Nohope
Itu liat iran, pakistan, mauritania, afghanistan, iraq, yemen, sudan, algeria, maldives, saudi arabia, gak ada yg maju.
Kurang gak bos? emoticon-Big Grin
profile picture
@fuzzyparadoxx "berarti itu bukti apa contoh gan?" lu jawab apa sob?
profile picture
@xrm.xrn
Opini elu itu kan tak lebih dari sesat logika melalui hasty generalization
profile picture
xrm.xrn
kaskus addict
@The.Lord.of.Uni fakta dibilang sesat logika emoticon-Leh Uga

Denial sendiri sama ajarannya emoticon-Ngakak
profile picture
@fuzzyparadoxx
ukuran maju itu, apa?
profile picture
zeratull
kaskus addict
@fuzzyparadoxx @augustus.caesar gile pakistan dibilang gak maju?? Industri militernya gg lk pakistan bahkan punya nuklir lo... Iraq kan karena dihajar ama us mulu. Dulu nya kan negara yg makmur dan maju . Saudi arabia negara kaya ngapai susah2 tinggal beli aja... Wkwkwk
profile picture
@zeratull pakistan blm maju, itu fakta. dari HDI aja masih rendah. korut juga punya nuklir, tapi maju gak?
profile picture
leozie
kaskuser
@fuzzyparadoxx @augustus.caesar @zeratull memang gak maju kok, maju itu harus dr bnyk sisi dan bidang. Indikator simple yg gak bikin ribet aja lah, kalau ada yg nanya kamu kuliah/kerja dimana, klau jwb di pakistan org B aja. Cb kalau amrik, canada, england, wktu job apply jg pasti lbh dilirik
profile picture
@augustus.caesar

Bisa bukti bisa juga contoh.
Kalo gw jadiin "contoh" itu sebagai "bukti" atas omongan gw, jadinya apa?
profile picture
@The.Lord.of.Uni @xrm.xrn

Teori gaje buapak kau itu, itu teori udah diaplikasikan di ilmu kedokteran, pengobatan kanker misalnya, pake prinsip evolusi.
Lu nanya yg jadi pertama manusia modern laki apa perempuan buat apa?
Lu kira cuma berasal dari satu sumber doang munculnya manusia modern itu? Ngerti kan apa yg gw maksud *sumber*? Kalo gk ngerti nanya deh.

Lu ngerti praktek gak sih? Omongan praktek gk segampang teori ya itulah yg pantes utk mendeskripsikan komunisme, tujuannya baik, biar semua rata, bisa menghapus kelas sosial, semua kaya atau semua miskin.
Ya mungkin scr teori memang gak terlalu sempurna komunisme itu, butuh *modal* yg banyak utk mewujudkannya.
Jika praktek salah, belum tentu teorinya juga salah, ada caranya sendiri utk menyalahkan suatu teori.
profile picture
@The.Lord.of.Uni

Bisa dari ekonomi, pendidikan, tingkat kebahagiaan, rata2 iq penduduknya, sains & teknologi/penelitian yg maju..banyak dapet nobel misalnya, ya banyak lah intinya.
Tapi udah pasti indikator keimanan dalam agama GAK ADA ya emoticon-Ngakak
profile picture
@The.Lord.of.Uni @augustus.caesar

Ideologi yg gak sempurna itu apakah mengajarkan keburukan? Klaim lo sebelumnya kan bilang sains ada negatifnya, mengajarkan hal negatif.
Itu aja sains masih dalam upaya menuju kesempurnaan kok malah dituduh menebar keburukan emoticon-Nohope

Ya kayak dulu pembuatan komputer itulah, komputer yg dulu itu bisa gitu lu sebut menuh2in rumah (kalo disimpen di rumah)?
Tujuan awalnya gak ada utk menuh2in rumah breeee, aelah emoticon-Nohope
profile picture
@fuzzyparadoxx berarti contoh yang lu bilang itu bernilai bukti atau memenuhi kriteria sebagai 'evidence', sesuai dengan pengertian 'hasty generalization' yang gue copas. bukan begitu, sob?
profile picture
@augustus.caesar
Iya, tapi kan itu cuma contoh, ada bukti lain yg belum gw sebutkan. Mulai ngerti kan disini maksud gw apa? Ya itulah pokoknya, lu pikir sendiri emoticon-Nohope
Tetep gk bisa dibilang fallacy donk klo pengertiannya gt.
profile picture
@augustus.caesar
Gue gak/belum menganggap itulah keseluruhan bukti yg ada.
Ya makanya belum bisa lu anggap fallacy itu.
profile picture
@fuzzyparadoxx tetep bisa dikategorikan fallacy, merujuk ke premis pertama sob: "semua negara islamis itu ga ada yang maju".

kata 'semua' itu harus lu buktikan dengan menunjukan lebih dari 1 negara, kecuali di awal post, elu udah cantumin beberapa negara, ga cuman pakistan. krn faktanya? ada lebih dari 1 negara islamis di dunia selain pakistan.

sebetulnya, ini cuman persoalan salah paham. bisa jadi, elu belum mengeluarin bukti-bukti yang cukup, dan dia udah simpulin elu hasty gen krn dikira dia, elu cuman ambil simpulan hanya dari pakistan. ya wajar sih di sini, krn di satu postingan, elu cuman cantumin pakistan.

bisa dapet point gue di sini?
profile picture
@augustus.caesar

sama sekali gak dapet poin elu, karena disitu gw cuma menunda ngasih contoh karena gue disaat itu lagi muaales (banget) entah kenapa.
gw sama sekali gak menyimpulkan semua negara islamis/kadrun gak ada yg maju cuma dari liat pakistan doang.
masih bisa dibilang fallacy?
profile picture
@wiskey31 @xrm.xrn

Daging ayam kalo belum dimasak ya biasanya ada cacing pitanya bree emoticon-Hammer2
Cacing pita di babi ya mati lah kalo udah dimasak, sama kayak cacing pita di daging ayam, mati kalo udah dimasak.

Gw ngerti lu tau ini darimana.
Coca cola yg disiram ke babi keluar cacing pitanya itu kan? Itu trik sulap bree.
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@fuzzyparadoxx
Membunuh/menghilangkan cacing pita di daging babi ga akan merubah hukumnya menjadi halal gan...
..........
Quote:

Krn ane ga terlalu ngerti, terangin donk pernyataan agan yg ini ttg teori darwin
Memuat data ...
Menampilkan 101 - 120 dari 248 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di