CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratusan Warga Rohingya Kabur dari Aceh, Tersisa 112 Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600dfda5349d0f070245df8e/ratusan-warga-rohingya-kabur-dari-aceh-tersisa-112-orang

Ratusan Warga Rohingya Kabur dari Aceh, Tersisa 112 Orang

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh.

Data yang diperoleh Kompas.com, mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang.

Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe.

Dari jumlah itu, 281 orang melarikan diri dan 3 orang meninggal dunia.

Saat ini hanya tersisia 112 orang di kamp penampungan sementara saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Public Relations Officer UNHCR Indonesia Mitra Suryono kepada Kompas.com, Sabtu (23/1/2021).

“Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Dia menyebutkan, UNHCR memberikan pemahaman betapa bahayanya menggunakan jasa pihak ketiga untuk memasuki negara lain.

Hal tersebut berpotensi terjadinya tindak pidana kriminal dan lain sebagainya.

“Kami imbau selalu agar mereka tidak meninggalkan kamp. Tetap di kamp sembari menunggu opsi terbaik untuk mereka,” kata Mitra.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah orang telah ditangkap dalam kasus membawa kabur warga Rohingya ke Malaysia.

Mereka kini ditahan di Polres Bireuen, Polres Lhokseumawe dan Polres Aceh Tamiang.

Sumber https://regional.kompas.com/read/202...sisa-112-orang

Padahal lebih enak di Aceh, syariah

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kokbasi.co.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
Bos...
kira-kiralah kalo mau pasang gambar depe...
ampir nabrak gue...
profile picture
ortillo.reborn
kaskus addict
OMG.. fans berat ukhtea tersayang BP raya detected..
profile picture


mirip kan? emoticon-Big Grin
profile picture
khafidz99
kaskus geek
Wah bullying ini. Pake toonme aja ya akhi
profile picture
pamancik09
aktivis kaskus
Wkwkwk baru liat aslinyaemoticon-Wakaka

Pantes ngkong @i.am.legend. sukaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile picture
smogal
kaskus geek


doain aja nih uktea hijrah trus jd manusia bener. bukan hijrah jd manusia dr dimensi lain yg gampang kopar kapir ....


emoticon-Wakaka
profile picture
jims.bon007
kaskus addict
ada yang nge fans sama kucing brisik emoticon-Ngacir
profile picture
Siapa tuh? Ane kok ga tau sih....
profile picture
CoZiA
kaskus addict
@theresiaeguchi
Sama gan. Kagak tau. Kasih tau dong, kaya depresi gitu. emoticon-Bingung (S)
profile picture
invasion.91
kaskus addict
bangodon binti ratna noiss mirip keling rohingya teenyata
emoticon-Wakaka
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di