CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Alasannya Kenapa Bajak Laut Identik Dengan Menutupi Satu Matanya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d14bb337f9338221cac4f/ini-alasannya-kenapa-bajak-laut-identik-dengan-menutupi-satu-matanya

Ini Alasannya Kenapa Bajak Laut Identik Dengan Menutupi Satu Matanya!


emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai hal yang mungkin sering banget kita liat dan tanyakan. Kenapa bajak laut menutup satu matanya? So kalau penasarang langsung saja kita bahas.

Beberapa orang beranggapan bahwa bajak laut memakai penutup mata untuk menutupi mata yang hilang atau mata yang terluka dalam pertempuran, namun pada kenyataannya, penutup mata lebih mungkin digunakan untuk mengkondisikan mata sehingga bajak laut bisa bertarung dalam kegelapan.

Diperlukan rata-rata mata manusia sekitar 25 menit untuk sepenuhnya beradaptasi dari sinar matahari yang cerah hingga melihat dalam kegelapan total  jika seorang bajak laut bertempur di dek di bawah sinar matahari, maka harus melanjutkan pertarungan di bawah dek di mana biasanya cukup gelap, itu bisa butuh waktu lama bagi mata mereka untuk menyesuaikan diri dan bagi bajak laut untuk dapat melihat. Penutup mata dapat digunakan untuk mempersiapkan satu mata untuk melihat dalam kegelapan, sehingga ketika mereka akan pergi ke bawah dek mereka dapat menukar penutup mata dari satu mata ke mata lainnya dan melihat dengan mata yang telah menyesuaikan dengan kondisi cahaya redup. Ini akan memungkinkan mereka untuk langsung melihat dalam kegelapan.


Bajak laut sering kali harus bergerak di atas dan di bawah geladak, dari siang hari hingga hampir gelap dan memakai penutup mata di satu matanya agar tetap beradaptasi dengan gelap di luar.  Ketika bajak laut pergi ke bawah geladak, dia bisa mengganti tambalan ke mata luar dan melihat dalam kegelapan dengan mudah.

Penggunaan penutup mata di kalangan bajak laut ini masuk akal, tetapi tidak ada preseden historis yang tercatat untuk fakta ini. Jadi untuk saat ini, teruslah kenakan penutup mata seperti bajak laut  Agan sebenarnya terlihat seperti bajak laut yang cerdas saat melakukannya.


Meskipun tidak ada sumber orang pertama dalam sejarah yang menyatakan ini sebagai fakta, tidak diragukan lagi bahwa menyimpan satu mata adalah karya adaptasi gelap.  Hal ini pernah diuji di bajak laut khusus mereka pada tahun 2007 dan memutuskan bahwa itu masuk. Setidaknya satu manual militer untuk pilot menunjukkan bahwa meskipun cahaya terang mungkin bersinar di satu mata, yang lain akan mempertahankan adaptasi gelapnya, jika dilindungi dari cahaya. Ini adalah sedikit informasi yang berguna, karena selebaran dapat pertahankan adaptasi gelap di satu mata hanya dengan menutupnya. Bahkan FAA merekomendasikan bahwa  seorang pilot harus menutup satu mata saat menggunakan cahaya untuk mempertahankan beberapa derajat penglihatan malam.

Nah, itulah penjelasannya kenapa bajak laut identik banget dengan menutup satu matanya. Alasannya bukan untuk menutupi mata yang rusak tetapi untuk mempermudah mereka melihat dalam gelap saat sedang bertarung. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur.

Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini

Sumber gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
Jek Sparo ga pakai penutup mata gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
dmsar
kaskuser
Barbosa jg ngga ya kan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di