CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Beauty Pageant] Myanmar Tak Pernah Place! Kendala Bahasa Atau Kalah Pamor ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600b8fa410d29554ad1463b8/beauty-pageant-myanmar-tak-pernah-place-kendala-bahasa-atau-kalah-pamor

[Beauty Pageant] Myanmar Tak Pernah Place! Kendala Bahasa Atau Kalah Pamor ?


(Penobatan Miss Universe 2020 [Thuzar Wint Lwin] yang dimahkotai oleh Miss Universe Myanmar 2019 [Swe Zin Htet]

Myanmar jadi salah satu negara Asia Tenggara yang hampir selalu unplace dalam kontes kecantikan (Major) dan (Minor Belum ditemukan data). Dari kontes besar seperti Miss World, Miss Universe, Miss International hingga kontes baru seperti Miss Supranational dan Miss Grand International. Tak hanya Myanmar, sebetulnya Laos, Cambodia (Kamboja), Singapura dan Malaysia juga masuk jajaran hampir tak pernah Place. Namun beberapa kontes kecantikan (minor) masih aktif mereka ikuti.

Dalam hal ini, penggemar pageant (pageant lovers) menduga bahwa ada kendala bahasa dalam keikutsertaan wakil Myanmar dalam kontes. Padahal wakil mereka dari tahun ke tahun bisa dibilang upgrade dan bagus dalam segi lainnya.
Quote:

Dalam kontes kecantikan sendiri, bahasa inggris bukan jadi masalah utama! Karena setiap kontes memiliki kebijakan tidak mewajibkan wakil dari negara manapun untuk bisa bahasa inggris. Setiap kontes juga memiliki penerjemah sendiri, namun itu hanya disediakan dalam pagelaran besar seperti malam final. Untuk itu pelaku pageant mau tak mau harus bisa bahasa inggris (dasar) untuk berbincang dengan wakil negara lain.

"Kebayangkan kalau sama sekali tak miliki dasar berbahasa asing terutama bahasa inggris"
Quote:

Permasalahan kedua adalah kalahnya pamor wakil Myanmar dengan negara Asia Tenggara lain, seperti Philippines (Filipina) sang negara Power House, Thailand, Indonesia bahkan baru baru ini Vietnam yang namanya mulai naik dalam kontes kecantikan.

Menurut pengamat pageant, mungkin Ini disebabkan karena Myanmar baru memulai keikutsertaannya beberapa tahun belakangan. Beda dengan Laos dan Cambodia yang memang belum konsisten mengikuti beauty pageant, Myanmar juntru sudah mulai aktif mengirimkan wakilnya setiap tahun.

Untuk tahun 2021 ini, akhirnya salah satu Wakil Myanmar masuk jajaran Hot Picks. Dimana ada peluang untuk place tahun ini, Ini membuktikan bahwa Myanmar sudah mulai melek pageant menangani rumor tersebut.

Quote:

Membahas mengenai data diatas, Miss Myanmar sudah beberapa kali place dalam beberapa kontes. Namun yang perlu diingat, ketika perwakilan negara manapun belum mendapatkan placement dalam dua kontes besar yaitu Miss World dan Miss Universe negara tersebut dianggap masih belum melek pageant dan masih asing. Tak seperti Philippines yang sudah lebih dulu raih banyak mahkota diberbagai kontes terutama Miss Universe. Miss Myanmar harus benar benar bisa mengalahkan 3 negara tersebut (Indonesia, Thailand dan Vietnam) supaya namanya naik dan masuk jajaran placement!

Dilihat dari segi catwalk, Photoshoot, National Costume hingga persiapan lainnya! Myanmar termasuk sangat bagus dan matang terlihat dari data bahwa mereka pernah mendapatkan award. Mungkin tahun tahun sebelumnya hanya kurang beruntung karena masih belum bersinar seperti 4 negara Asia Tenggara lain.


Miss Universe Myanmar 2020
Thuzar Wint Lwin


Miss Grand Myanmar 2020
Han Lay


Miss Intercontinental Myanmar 2020
May Tha Zin Oo


Miss Earth Myanmar 2020

Amara

Oke segitu aja
Thank you,

Sumber Informasi
Wikipedia
Forum pageant

Sumber Gambar dan Video
Youtube - Miss Universe
Instagram @missuniversemyanmar @missosology_myanmar @missearth
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sintamustika
Myianmar itu yg nguyen nguyen bukan? Apa kamboja?
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
profile picture
TS sintamustika 
KASKUS Plus
Myanmar gan gk pake i
Oalah nguyen itu Vietnam gan
profile picture
ARShecca
aktivis kaskus
@sintamustika emoticon-Toast oh kirain.. Taunya kalau lihat bola aja sih banyak nama nguyen nya. Nguyen2. emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di